Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Analisis Regresi dan Korelasi Sederhana

Analisis Regresi dan Korelasi Sederhana

Ratings: (0)|Views: 207 |Likes:
Published by Ilham Nugroho

More info:

Published by: Ilham Nugroho on Jul 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/17/2013

pdf

text

original

 
1
BAB IPENDAHULUAN
1.1
 
Tinjauan Tentang Promosi dan Penerimaan Perusahaan1.
 
Promosi
 
Pengertian promosi
Pada hakikatnya promosi adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran.Yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yangberusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk, danmengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersediamenerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahan yangbersangkutan. (Tjiptono, 2002:219).
 
Fungsi promosi:
a.
 
Informing (Memberikan Informasi)Promosi membuat konsumen sadar akan produk-produk baru, mendidik mereka tentang berbagai fitur dan manfaat merek, serta memfasilitasipenciptaan citra sebuah perusahaan yang menghasilkan produk atau jasa.Promosi menampilkan peran informasi bernilai lainnya, baik untuk merek yang diiklankan maupun konsumennya, dengan mengajarkan manfaat-manfaat baru dari merek yang telah ada.b.
 
Persuading (Membujuk)Media promosi atau iklan yang baik akan mampu mempersuasipelanggan untuk mencoba produk dan jasa yang ditawarkan. Terkadangpersuasi berbentuk mempengaruhi permintaan primer, yakni menciptakanpermintaan bagi keseluruhan kategori produk. Lebih sering, promosiberupaya untuk membangun permintaan sekunder, permingtaan bagi merek perusahaan yang spesifik.c.
 
Reminding (Mengingatkan)Iklan menjaga agar merek perusahaan tetap segar dalam ingatan parakonsumen. Saat kebutuhan muncul, yang berhubungan dengan produk dan jasa yang diiklankan, dampak promosi di masa lalu memungkinkan merek pengiklan hadir di benak konsumen. Periklanan lebih jauh didemonstrasikanuntuk mempengaruhi pengalihan merek dengan mengingatkan para
 
2
konsumen yang akhir-akhir ini belum membeli merek yang tersedia danmengandung atribut-atribut yang menguntungkan.d.
 
Adding Value (Menambah nilai)Terdapat tiga cara mendasar dimana perusahaan bisa memberi nilaitambah bagi penawaran-penawaran mereka, inovasi, penyempurnaankualitas, atau mengubah persepsi konsumen. Ketiga komponen nilai tambahtersebut benar-benar independen. Promosi yang efektif menyebabkan merek dipandang lebih elegan, lebih bergaya, lebih bergengsi, dan bisa lebih ungguldari tawaran pesaing.e.
 
Assisting (Mendampingi upaya-upaya lain dari perusahaan)Periklanan merupakan salah satu alat promosi. Promosi membantuperwakilan penjualan. Iklan mengawasi proses penjualan produk-produk perusahaan dan memberikan pendahuluan yang bernilai bagi wiraniagasebelum melakukan kontak personal dengan para pelanggan yang prospektif.Upaya, waktu, dan biaya periklanan dapat dihemat karena lebih sedikit waktuyang diperlukan untuk memberi informasi kepada prospek tentangkeistimewaan dan keunggulan produk jasa. Terlebih lagi, iklan melegitimasiatau membuat apa yang dinyatakan klaim oleh perwakilan penjual lebihkredibel.
 
Tujuan promosi di antaranya adalah:
a.
 
Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensialb.
 
Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profitc.
 
Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggand.
 
Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasare.
 
Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaingf.
 
Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yangdiinginkan.
2.
 
Penerimaan PerusahaanPenerimaan
adalah sesuatu yang sangat penting dalam setiap perusahaan.Tanpa ada penerimaan mustahil akan didapat penghasilan atau earnings.
Penerimaan
adalah penghasilan yang timbul dari aktivitas perusahaan yang biasadikenal atau disebut penjualan, penghasilan jasa (fees), bunga, dividen,royalti dansewa.
Menurut Niswonger
(1992:22),Pengertian Penerimaanadalah jumlah
 
3
yang ditagih kepada pelanggan atas barangataupun jasa yang diberikan kepadamereka. Pada buku yang sama, Niswonger (1992:56) juga menjelaskan pengertianpenerimaan sebagai berikut:
Penerimaan atau revenue
merupakan kenaikankotor atau gross dalam modal pemilik yang dihasilkan dari penjualan barangdagangan, pelaksanaan jasa kepada pelanggan atau klien, penyewa harta,peminjam uang, dan semua kegiatan usaha serta profesi yang bertujuan untuk memperoleh penghasilan. Penerimaan adalah jumlah uang yang diperoleh daripenjualan sejumlah output atau dengan kata lain merupakan segala pendapatanyang diperoleh oleh perusahaan hasil dari penjualan hasil produksinya.Hasil totalpenerimaan dapat diperoleh dengan mengalikan jumlah satuan barang yang dijualdengan harga barang yang bersangkutan atau TR = Q x PPada model ini, hubungan antara penerimaan dan promosi perusahaandisusun dalam sebuah fungsi. Hubungan keduanya tercerimin pada sebuah fungsisebagai berikut ini :Rev = f (Adv), Dimana Rev merupakan penerimaan selama periode tertentu,sedangkan Adv mewakili promosi (biaya promosi). Dari fungsi tersebutdisimpulkan bahwa biaya promosi merupakan fungsi dari penerimaan.
1.2 Tujuan
 
Mengaplikasikan hubungan korelasi dan regresi (linier dan non-linier) denganmenggunakan program SPSS 17.
 
 
Menginterpretasikan
output 
data yang didapatkan dari program SPSS 17.
 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->