Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya

Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya

Ratings: (0)|Views: 21 |Likes:
Published by Tupperware Bintaro
Pernah merasakan pegal dan kaku dileher bagian belakang? Awas, Anda mungkin terkena penyakit kolesterol tinggi. Temukan cara mengatasinya disini.
Pernah merasakan pegal dan kaku dileher bagian belakang? Awas, Anda mungkin terkena penyakit kolesterol tinggi. Temukan cara mengatasinya disini.

More info:

Published by: Tupperware Bintaro on Jul 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/08/2013

pdf

text

original

 
KOLESTEROL TINGGI DAN PENGOBATANNYA
Kolesterol
adalah penyakit yang saat ini marak dan sangat ditakuti oleh banyak orang. Sebab, palingmudah menyebabkan berbagai resiko penyakit lain seperti jantung dan stroke. Kolesterol sebenarnyasudah dihasilkan dari dalam tubuh, namun juga bisa dihasilkan dari luar tubuh. Ketahuilah bahwakolesterol dalam batas yang wajar dibutuhkan oleh tubuh sebagai
 prekusor 
bagi sintesis asam empeduuntuk mencerna lemak, dan beberapa hormon seks seperti
 progesteron
dan
testosteron.
Masalahnya adalah ketika Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol sehinggaasupannya menjadi berlebihan. Inilah saat ketika kolesterol tumbuh menjadi penyakit ganas. Dia akanmenempel dan menjadi karat yang menutupi pembuluh darah.Indikasi yang paling kongkret dari kolesterol tinggi adalah adanya rasa sakit atau pegal di tengkuk kepalabagian belakang hingga pundak, kaki bengkak, mudah capai, dan gampang mengantuk.
Penyebab kolesterol tinggi yang harus Anda ketahui:1.
 
Makanan sehari-hari
Makanan yang terlalu banyak lemak jenuh seperti daging kambing, santan, minyak kelapa, telurpuyuh, cumi-cumi, dan juga pada makanan ringan yang mengandung margarin atau minyakgoreng dan kue.
2.
 
Berat Badan
Berat badan berlebih tidak hanya mengganggu penampilan tetapi lebih banyak efek burukterhadap kesehatan. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkanHDL (kolesterol baik).
3.
 
Kurang Bergerak
Tubuh kita di desain untuk banyak bergerak sehinga sangat dianjurkan untuk banyak bergerak.Kurang gerak dapat meningkatkan
LDL
(kolesterol jahat) dan menurunkan
HDL
(kolesterol baik).
4.
 
Umur dan Jenis Kelamin
Setelah usia mencapai 20 tahun, kadar kolesterol biasanya cenderung naik. Pada laki-laki, kadarkolesterol umumnya terus-menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Sementara pada wanita,kadar kolesterol akan turun saat menopause, selanjutnya kolesterol cenderung tinggi,sebagaimana laki-laki.
5.
 
Penyakit Tertentu
Diabetes Melitus atau hipotiroidisme, misalnya dapat menyebabkan kolesterol tinggi.
6.
 
Sejarah Keluarga
Jika salah satu anggota keluarga Anda mempunyai masalah kolesterol tinggi maka berhati-hatilah karena resiko itu juga bisa terjadi pada Anda.
7.
 
Merokok
Merokok dapat menurunkan kolesterol baik, sehingga yang beredar di tubuh hanya kolesterol jahat, yang bila tidak dikendalikan bisa berakibat fatal.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->