Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
5Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Antena Long Wire

Makalah Antena Long Wire

Ratings: (0)|Views: 964|Likes:
Published by Ryano AZzera

More info:

Published by: Ryano AZzera on Aug 07, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

07/03/2013

pdf

text

original

 
KATA PENGANTAR
Puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena rahmat dan hidayah-Nya telahdapat menyelesaikan makalah ini tepat pada waktunya.Antenna merupakan suatu perangkat yang mentransmisikan suatu snyalinformasi serta menerimanya. Dalam penggunaan saat ini, banyak sekali jenis dariantena yang digunakan baik itu antena dipole, array, long wire dan sebagainya.Salah satu pembahasan penulis dalam makalah ini yaitu tentang antena long wireyaitu antena G5RV Multi-Band yangmana antena ini dapat digunakan pada multifrekuensi.Walaupun makalah ini dibuat dengan sebaik mungkin, tentunya tidak akanlepas dari yang mananya sesalahan dan kekurangan. Oleh sebab itu penulismengharapkan kritikan dan sarannya.Terakhir penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yangtelah mendukung penulis dalam pembuatan makalah ini, kemudian kepada dosenpembimbing dan teman-teman yang telah membantu dalam pembuatan makalahini.
 
BAB IPENDAHULUAN1.
 
Latar Belakang
Antena long wire merupakan suatu antenna yang panjangnya lebih darisatu panjang gelongbang antena tersebut. Dan pada makalah ini, dibahastentang salah satu jenis antenna long wire yaitu antena G5RV Multi-Band.Dimana dalam makalah ini akan dibahas tentang:
 
 
Konstruksi
 
Penyesuaian
 
Feeder
 
Dan lain-lainSehingga, alasan penulis dalam membuat makalah ini untuk lebihmemahami antena long wire umumnya, dan antena G5RV Multi-Bandkhususnya.
2.
 
Tujuan
Tujuan penulis dalam membuat makalah ini sebagai berikut :
 
Untuk memenuhi tugas dari mata kuliah antena.
 
Untuk lebih memahami dan memperdalam pengetahuan tentangantena.
 
BAB IIAntena Long wire(Antena G5RV Multi-Band)
Antena G5RV dengan pengaturan feeder khusus adalah pusat kerjaantena multiband mampu operasi yang sangat efisien pada semua band HF dari3,5 sampai 28 MHz, khusus dirancang dengan dimensi yang memungkinkanuntuk dipasang di taman-taman yang menampung berjalan cukup lurus darisekitar 102ft (31.1m) untuk "flat-top". Namun, karena radiasi yang paling bergunadari suatu antena resonan horizontal atau terbalik-V berlangsung dari pusat dua-pertiga dari panjang total, sampai seperenam dari total panjang pada setiap akhirantena dapat dihapus secara vertikal, semi -vertikal, atau bengkok di beberapasudut nyaman untuk tubuh utama antena tanpa kehilangan efisiensi radiasi efektif.Untuk instalasi dalam ruang yang sangat terbatas, baik dimensi "flat-top" danbagian yang cocok dapat dibagi menjadi faktor dari dua untuk membuat G5RVsetengah ukuran, yang merupakan antena sangat efisien 7-28 mhz. G5RV ukuranpenuh juga akan berfungsi pada 1.8mhz band jika akhir stasiun pengumpan (baik koaksial seimbang atau tipe) adalah diikat dan diberi makan oleh antena tuneryang cocok menggunakan koneksi bumi baik atau kawat imbangan. Demikianpula, versi setengah ukuran dapat digunakan dengan demikian pada band 3,5 dan1,8 mhz.Bertentangan dengan multiband antena pada umumnya, antena ukuranpenuh G5RV tidak dirancang sebagai dipole setengah gelombang pada frekuensiterendah operasi, tetapi sebagai 1 1/2 gelombang antena pusat makan lama kawatdi 14mhz, mana 34ft (10.36m) kawat terbuka pencocokan fungsi bagian sebagaiimpedansi transformator 1:1, memungkinkan twinlead 75 ohm atau feeder 50/80ohm kabel koaksial untuk "melihat" pertandingan impedansi dekat pada bandyang dengan VSWR akibatnya rendah feeder. Namun, pada semua band hf lainfungsi bagian ini adalah bertindak sebagai bagian "make-up" untuk mengakomodasi bagian dari gelombang-berdiri (komponen arus dan tegangan)yang, pada tertentu dari frekuensi operasi, tidak dapat sepenuhnya ditampungpada "flat-top" (atau terbalik-V) sebagian radiasi. Pusat perencanaan frekuensi

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->