Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
28Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengertian Microsoft Access.

Pengertian Microsoft Access.

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 8,562 |Likes:
Published by yeyennuraini

More info:

Published by: yeyennuraini on Aug 07, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/27/2014

pdf

text

original

 
Pengertian Microsoft Access
Microsoft Access
adalah program pengolah data base yang canggih yang biasanyadigunakan untuk mengolah berbagai jenis data dengan pengoperasian yang mudah yangmisalnya, untuk menampung daftar pelanggan, pendataan data keryawan, dan lainsebagainya.Mungkin pada saat ini banyka yang menganggap bahwa microsoft access merupakan halyang sulit dikerjakan tetapi perkembangan komputer tidak sesulit bayangan anda itu. Tapianda mungkin menemukan kemudahan-kemudahan sehingga anda dapat melewatinya. 
Microsoft Access
merupakan salah satu software pengolah database yang berjalandibawah sistem windows. Microsoft Access merupakan salah satu produk Office dariMicrosoft yang dapat menangani database dengan skala besar maupun kecil. Dalam pengolahan database, Microsoft Access ini memiliki sarana atau objek-objek yang dapatmempermudah pekerjaan bagi pengguna.
Microsoft Access
Merupakan progam aplikasi perangkat manajemen yang luwes yang bisa di gunakan untuk mengurutkan, menyeleksi dan mengatur informasi penting yangdiperlukan. Kemudahan penggunaannya menjadikan software ini banyak digunakan baik oleh pengguna komputer yang baru mengenal maupun yang sudah berpengalaman.
sejarah:
Microsoft merilis Microsoft Access 1.0 pada bulan November 1992 dan dilanjutkan denganmerilis versi 2.0 pada tahun 1993. Microsoft menentukan spesifikasi minimum untuk menjalankan Microsoft Access 2.0 adalah sebuah komputer dengan sistem operasiMicrosoft Windows 3.0, RAM berkapasitas 4 megabyte (6 megabyte lebih disarankan) danruangan kosong hard disk yang dibutuhkan 8 megabyte (14 megabyte lebih disarankan).Versi 2.0 dari Microsoft Access ini datang dengan tujuh buah disket floppy 3½ inci berukuran 1.44 megabyte.Perangkat lunak tersebut bekerja dengan sangat baik pada sebuah basis data dengan banyak record tapi terdapat beberapa kasus di mana data mengalami kerusakan. Sebagai contoh, pada ukuran basis data melebihi 700 megabyte sering mengalami masalah seperti ini (padasaat itu, memang hard disk yang beredar masih berada di bawah 700 megabyte). Bukumanual yang dibawanya memperingatkan bahwa beberapa kasus tersebut disebabkan olehdriver perangkat yang kuno atau konfigurasi yang tidak benar.
pengunaan:
Microsoft Access digunakan kebanyakan oleh bisnis-bisnis kecil dan menengah, di dalamsebuah organisasi yang kecil bahkan mungkin juga digunakan oleh perusahaan yang cukup besar, dan juga para programmer untuk membuat sebuah sistem buatan sendiri untuk menangani pembuatan dan manipulasi data. Access juga dapat digunakan sebagai sebuah basis data untuk aplikasi Web dasar yang disimpan di dalam server yang menjalankan
 
Microsoft Internet Information Services (IIS) dan menggunakan Microsoft Active Server Pages (ASP). Meskipun demikian, penggunaan Access kurang disarankan, mengingat telahada Microsoft SQL Server yang memiliki kemampuan yang lebih tinggi.
Microsoft Office Access 2007
Dasar-Dasar Microsoft Access
Microsoft Access merupakan salah satu program pengolah data base yang canggih yangdigunakan untuk mengolah berbagai jenis data dengan pengoperasian yang mudah. Selainitu, microsoft access merupakan program aplikasi yang akan membantu dalam merancan,membuat dan megelola database. Program aplikasi ini mudah dipakai dan fleksibel sertadiintegrasikan dengan program aplikasi lainnya 
Memulai Microsoft Access
Ikuti langkah berikut ini:1. Klik star>Program>Microsoft Access 20072. Klik 
Blank Database,
tentukan lokasi penyimpanan dan nama database, klik tombol
Create
Maka akan tampil area kerja Ms. Access 2007, seperti gambar dibawah ini:
Office Button :
adalah pengganti menu file yang biasa anda temukan pada versisebelumnya
Quick Access Toolbar
: adalah customizable yang berisi perintah-perintah penting sepertisave, undo, redo dan masih banyak lagi perintah yang dapat anda tambahkan sendiri sesuaidengan keperluan.
Ribbon :
merupakan pengganti Toolbar yang sering anda temukan pada versi sebelumnya.
 
Database Object :
merupakan objek-objek yang telah diaktifkan dan digunakan dalamsebuah database. Contohnya seperti : Table, Form, Report, Macro dll.
Object Preview :
Tampilan object yang anda aktifkan seperti table, form, report, dll
View Shortcut
: adalah fitur dalam Access 2007 yang berguna untuk mengubah tampilanobjek dengan mode tertentu sesuai dengan objek yang digunakan. Contohnya: DesignView, Layout View, DataSheet View, Form View dll.
Lembar Kerja Microsoft Access
Pada saat Anda pertama kali menjalankan microsoft Access maka akan tampil kotak dialogdimana memungkinkan Anda dapat membuat data base baru dengan dua cara :1. Blank Access Database2. Access database WizardsJika Anda tidak menginginkan tampilan Kotak Dialog pada saat pertama kali dijalankan program MS Access Anda dapat memilih perintah option pada menu tools dan matikanCheck Box, Starup Dialog, pada tab Sheet View.Berikut ini adalah pilihan yang ada pada kotak dialog MS Access
Menutup Microsoft Access

Activity (28)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Amalia Sharfina liked this
Aan Waee liked this
fastnetcyber liked this
Nita liked this
Novi Triwahyuni liked this
Firman Rahim liked this
Ina Mars liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->