Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
14Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Buku Petunjuk Penulisan Skripsi

Buku Petunjuk Penulisan Skripsi

Ratings:

4.89

(9)
|Views: 9,983|Likes:
Published by Muhtadin Abrori

More info:

categoriesTypes, Research
Published by: Muhtadin Abrori on Jan 14, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
See More
See less

04/24/2013

 
 BUKU PETUNJUK PENULISANPROPOSAL DAN SKRIPSI
SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER  YOS SUDARSO PURWOKERTO2006
 
Petunjuk Penulisan Skripsi iSEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER  YOS SUDARSO PURWOKERTO
Prakata
Petunjuk penulisan Skripsi ini disusun oleh Tim Penyusun sebagai petunjuk dasar bagi mahasiswa dan dosen pembimbing Skripsi.Pemahaman dari isi buku ini diharapkan akan memperlancar langkahpenyusunan Proposal dan Skripsi.Perlu juga disadari bahwa pembuatan Proposal dan Skripsi merupakantanggung jawab mahasiswa untuk memenuhi seluruh aturan yang ada dalamhubungan dengan studi tingkat sarjana seperti yang tercantum pada buku ini.Harapan kami adalah agar para mahasiswa dapat berhasil menempuh cita-citamencapai gelar Sarjana.Pedoman ini masih jauh dari kata sempurna, jadi tetap terbuka atas segalamasukan untuk perbaikan. Akhir kata, semoga Buku Petunjuk ini bermanfaat.Purwokerto, Juli 2006ttdTim Penyusun
 
Petunjuk Penulisan Skripsi 1SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA DAN KOMPUTER  YOS SUDARSO PURWOKERTO
Bab I Proposal
Proposal merupakan usulan skripsi yang dapat disusun oleh mahasiswa palingcepat bersamaan pada saat mengikuti Metodologi Penelitian dan mata kuliah yangcukup.
 A. Ketentuan dalam Penyusunan Proposal
Beberapa ketentuan umum dalam proses penyusunan proposal adalah sebagaiberikut:1. Proposal terdiri atas:a.
Cover 
depan (lihat Lampiran 5).b. Daftar Isic. Bab Id. Bab IIe. Bab III, danf. Daftar ReferensiCatatan: ketentuan umum untuk setiap bagian proposal mengacu pada Bab IVpoin D, Bagian Isi.2.
 
Proposal disusun dengan memperhatikan Buku Pedoman Format Penulisan KaryaIlmiah.3.
 
Penyusunan proposal harus berdasarkan jurnal ilmiah/replikasi jurnal, denganmelakukan pengembangan (antara lain: variabel penelitian, obyek penelitian,tahun penelitian, metode analisis data, dll.).4.
 
Pemahaman mengenai teori/konsep harus jelas.5.
 
Penentuan dan kedalaman obyek penelitian dilakukan dengan caramemperhatikan model penelitian serta metode statistik yang digunakan dalamanalisis data.
B. Proses Penyusunan Proposal
 Alur penyusunan proposal dapat dilihat pada Gambar 1.1. Status proposal hasil
review 
adalah sebagai berikut:1.
 
Ditolak 
, maka mahasiswa harus menyusun proposal kembali.2.
 
Disetujui (OK)
, proposal yang telah disetujui (status OK) langsung dilanjutkandengan proses penyusunan skripsi, dengan terlebih dahulu mengajukanpendaftaran penyusunan skripsi untuk memperoleh Pembimbing Skripsi yangditunjuk oleh Ketua Jurusan.3.
 
Disetujui dengan revisi
, maka mahasiswa dengan proposal ini harusmenghadap ke Pembimbing teknis yang ditunjuk untuk melakukan prosesbimbingan atau revisi proposal. Bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangkapenyempurnaan penyusunan proposal sampai dengan mendapat status Disetujui(OK).Bimbingan teknis proposal akan diberikan oleh Pembimbing Teknis yangditunjuk oleh Jurusan. Apabila bimbingan teknis sudah selesai, maka PembimbingTeknis memberikan persetujuan. Jika proposal telah disetujui, mahasiswa dapatmelanjutkannya ke proses penyusunan skripsi dengan terlebih dahulu mengajukanpendaftaran penyusunan skripsi untuk memperoleh Pembimbing Skripsi yangditunjuk oleh Ketua Jurusan.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->