Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
UU PEMIRA KMKS 2012 No. 2 Tahun 2012

UU PEMIRA KMKS 2012 No. 2 Tahun 2012

Ratings: (0)|Views: 35 |Likes:
UU PEMIRA KMKS 2012 No.2 Tahun 2012
Salah 1 dari 2 UU yang dihasilkan DPM FK Unsri pada periode 2011/2012
UU PEMIRA KMKS 2012 No.2 Tahun 2012
Salah 1 dari 2 UU yang dihasilkan DPM FK Unsri pada periode 2011/2012

More info:

Categories:Business/Law
Published by: Muhammad Rizky Felani on Sep 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/24/2012

pdf

text

original

 
 UNDANG-UNDANGKELUARGA MAHASISWA KEDOKTERAN SRIWIJAYANOMOR: 2 TAHUN 2012TENTANGPEMILIHAN UMUM MAHASISWAFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA
DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESADEWAN PERWAKILAN MAHASISWAFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA
MENIMBANG:
1.
 
Bahwa sistem pemerintahan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijayamengakui keberadaan organisasi kemahasiswaan yang dibentuk atas dasar demokrasidi Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya;2.
 
Bahwa dalam kelangsungan pemerintahan di tingkat Fakultas perlu diatur sehinggadiperlukan aturan yang mengatur keberadaannya;3.
 
Bahwa perlu adanya aturan pelaksanaan pemilihan umum mahasiswa di tingkatfakultas, untuk menggugah semangat demokrasi di Fakultas Kedokteran UniversitasSriwijaya;4.
 
Bahwa berhubungan dengan itu, perlu ditetapkan Undang-undang mengenaikelangsungan pemerintahan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya,yaitu Undang-undang No. 2 Tahun 2012 tentang pemilihan umum mahasiswaFakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.
MENGINGAT:
1.
 
Anggaran Dasar Konstitusi Keluarga Mahasiswa Kedokteran Sriwijaya (AD KMKS)tahun 2011
 
2.
 
Anggaran Rumah Tangga Konstitusi Keluarga Mahasiswa Kedokteran Sriwijaya(ART KMKS) tahun 2011
Dengan Persetujuan Bersama antaraDEWAN PERWAKILAN MAHASISWAFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYAdanGUBERNUR MAHASISWAFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYAMEMUTUSKANMENETAPKAN:
Undang-undang tentang Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Kedokteran UniversitasSriwijaya Nomor 2 tahun 2012
BAB 1KETENTUAN UMUM
Pasal 1Dalam Undang-Undang ini, yang dimaksud dengan:1.
 
Keluarga Mahasiswa Kedokteran Sriwijaya merupakan wadah kemahasiswaan FKUnsri yang kemudian disingkat KMKS2.
 
Anggota KMKS adalah semua mahasiswa yang berdasarkan Anggaran Dasar danAnggaran Rumah Tangga Keluarga Mahasiswa Kedokteran Sriwijaya ditetapkansebagai bagian dari unsur Keluarga Mahasiswa Kedokteran Sriwijaya.3.
 
Warga Negara adalah Anggota KMKS yang memenuhi persyaratan untuk menjadiwarga negara seperti yang diatur dalam Undang-undang nomor 1 Tahun 2010Tentang Kewarganegaraan.4.
 
Kewarganegaraan adalah segala hal yang berhubungan dengan warga negara.5.
 
Gubernur Mahasiswa yang selanjutnya disebut Gubma adalah pimpinan lembagaeksekutif mahasiswa tertinggi di tingkat fakultas.6.
 
Mahasiswa adalah setiap orang yang terdaftar dalam semester berjalan.
 
7.
 
Badan Pelengkap Fakultas adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan BadanEksekutif Mahasiswa (BEM) di tingkat fakultas dan program studi.8.
 
Badan Otonom yang selanjutnya disebut BO adalah badan-badan yang dibentuk olehsekelompok warga negara dan/atau BEM yang mempunyai visi dan misi yang samaguna mencapai tujuan Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran UniversitasSriwijaya dibawah komando BEM.9.
 
Pemilihan Umum mahasiswa yang selanjutnya disingkat Pemilu mahasiswa adalahwadah pelaksana kedaulatan mahasiswa dalam Keluarga Mahasiswa KedokteranSriwijaya yang berdasarkan konstitusi KMKS.10.
 
Komisi Pemilihan Umum yang selanjutnya disingkat KPU adalah lembaga yang tidak memihak yang menyelenggarakan Pemilu Mahasiswa Fakultas KedokteranUniversitas Sriwijaya.11.
 
Panitia Pemilihan Umum yang selanjutnya disingkat PPU adalah lembaga yang tidak memihak dalam penyelenggaraan Pemilu Mahasiswa Fakultas KedokteranUniversitas Sriwijaya pada setiap program studi yang dibentuk berdasarkan suratkeputusan KPU.12.
 
Panitia Pengawas Pemilu yang selanjutnya disebut Panwaslu adalah lembagapengawas tahapan-tahapan Pemilu Mahasiswa yang anggotanya terdiri dari seluruhanggota DPM-FK dan utusan DPM-PS dari tiap-tiap program studi.13.
 
Peserta Pemilu adalah perseorangan mahasiswa yang mencalonkan diri sebagaiGubma-Wagubma atau anggota DPM-FK dalam Pemilu Mahasiswa.14.
 
Daerah Pemilihan adalah daerah yang ditetapkan sebagai tempat pelaksanaantahapan-tahapan Pemilu Mahasiswa, berdasarkan mekanisme KPU pada PemiluMahasiswa di dalam lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.15.
 
Pemilih adalah setiap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya yangmemiliki hak memilih pada masing-masing daerah pemilihan yang telah ditetapkanoleh KPU.Pasal 2Pemilu Mahasiswa dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur danadil.Pasal 3Tujuan Pemilu Mahasiswa:

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->