Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
6Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Profil Perusahaan

Profil Perusahaan

Ratings: (0)|Views: 450|Likes:
Published by Malik Akbar

More info:

Published by: Malik Akbar on Sep 19, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/14/2014

pdf

text

original

 
 
BAB ICOMPANY PROFILE
A.
 
Sejarah Perusahaan
PT. Daya Adicipta Mustika, tumbuh dari sebuah entitas bisnis kecil yang didirikan di Bandungoleh Bpk. Raphael Adi Rahmat pada tahun 1970. Entitas yang diberi nama PD. Matras itumenjalankan bisnis penjualan sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat.
 
 
Berkat kerja keras dan upaya untuk terus-menerus menjagareputasinya, pada tahun 1972 PT. Federal Motor, produsen sepedamotor Honda di Indonesia (sekarang PT. Astra Honda Motor),memberikan kepercayaan kepada PD. Matras untuk menjadi maindealer sepeda motor dan suku cadang resmi Honda di wilayah JawaBarat. Pada tahun yang sama, PD.Matras berubah nama menjadiPD. Daya.Dari tahun ke tahun, bisnis main dealership ini terus berkembang,sehingga pada tahun 1984, Bp. Raphael Adi Rahmat memutuskan untuk mengubah badan hukumperusahaan dari PD. Daya menjadi PT. Daya Adicipta Mustika, serta lebih melibatkan paraprofesional untuk mengelola perusahaan. Praktek manajemen modern serta teknologi semakindimanfaatkan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses. Sumber daya manusia juga terus-menerus dibenahi dan ditingkatkan kualitasnya. Fasilitas dan infrastrukturpendukungpun terus dilengkapi dan diperkuat agar perusahaan semakin kompetitif untuk dapatmemenangkan kompetisi dalam dunia otomotif.Tonggak sejarah berikutnya dalam perjalanan perusahaan, terjadi pada tahun 1998, pada saatBpk. TP. Rachmat menggabungkan perusahaan-perusahaan yang beliau rintis menjadi satubentuk korporasi yang dinamakan PT. Triputra Investindo Arya (Triputra Group). Keyakinandan komitmen Triputra Group makin mendorong tingkat kematangan PT. Daya Adicipta Mustikauntuk terus merapikan proses serta makin mengedepankan upaya pengembangan sumber dayamanusia.Saat ini, PT. Daya Adicipta Mustika telah berkembang menjadi main dealer sepeda motor dansuku cadang resmi Honda dengan kontribusi yang signifikan bagi PT. Astra Honda Motor.Dominasi merek Honda di wilayah Jawa Barat makin kuat dari waktu ke waktu, dan berbagaiprestasi diraih PT. Daya Adicipta Mustika, baik dalam lingkup main dealer se- Indonesia,maupun Triputra Group.
 
 
Dengan dukungan dan kepercayaan penuh dari shareholder dan principal, komitmen satu hatidari seluruh karyawan dan jaringan Honda di Jawa Barat, PT. Daya Adicipta Mustika melangkahpasti menyongsong masa depan yang gemilang.Pada tahun 2008, kepercayaan yang lebih besar dari principal diberikan kepada PT. DayaAdicipta Mustika, berupa kesempatan untuk menjadi main dealer sepeda motor dan suku cadangHonda untuk wilayah Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Gorontalo. Untuk menyambutkepercayaan tersebut, didirikan entitas baru yang dinamakan PT. Daya Adicipta Wisesa.Pertumbuhan penjualan sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah pemasaran PT. DayaAdicipta Wisesa tumbuh dengan pesat, berbagai strategi dan program dilakukan untuk meningkatkan dominasi merek Honda di wilayah tersebut. Sejalan dengan hal tersebut, PT. DayaAdicipta Wisesa juga berupaya untuk meningkatkan standar layanan, sistem pengelolaan jaringan, serta kualitas sumber daya manusia di seluruh jaringan penjualan dan purna jual sepedamotor Honda.Semua itu dilakukan agar PT. Daya Adicipta Wisesa dapat terus tumbuh dan berkembangmenjadi salah satu main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda yang kontributif di wilayahtimur Indonesia serta menjadi mitra yang handal dan terpercaya bagi seluruh jaringan penjualandan perawatan.

Activity (6)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Anang Widhi liked this
Desnoni Nandaria liked this
Adi Isworo liked this
andhika_21 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->