Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
6Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengertian Dan Definisi Teori Menurut Para Ahli

Pengertian Dan Definisi Teori Menurut Para Ahli

Ratings: (0)|Views: 6,505|Likes:
Published by khozexfauzi

More info:

Published by: khozexfauzi on Oct 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

09/14/2013

pdf

text

original

 
Pengertian dan Definisi Teori Menurut Para AhliSecara umum, teori adalah sebuah sistem konsep abstrak yang mengindikasikan adanyahubungan diantara konsep-konsep tersebut yang membantu kita memahami sebuah fenomena.Sehingga bisa dikatakan bahwa suatu teori adalah suatu kerangka kerja konseptual untuk mengatur pengetahuan dan menyediakan suatu cetak biru untuk melakukan beberapa tindakanselanjutnya.Tiga hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin mengenal lebih lanjut tentang teori adalah:Teori merupakan suatu proporsi yang terdiri dari konstrak yang sudah didefinisikan secara luassesuai dengan hubungan unsur-unsur dalam proporsi tersebut secara jelasTeori menjelaskan hubungan antar variable sehingga pandangan yang sistematik dari fenomenayang diterangkan variabel-variabel tersebut dapat jelasTeori menerangkan fenomena dengan cara menspesifikasikan variable yang salingberhubungan.
 
 Berikut ini adalah definisi dan pengertian teori menurut beberapa ahli:# JONATHAN H. TURNERTeori adalah sebuah proses mengembangkan ide-ide yang membantu kita menjelaskanbagaimana dan mengapa suatu peristiwa terjadi# LITTLEJOHN & KAREN FOSSTeori merupaka sebuah sistem konsep yang abstrak dan hubungan-hubungan konsep tersebutyang membantu kita untuk memahami sebuah fenomena# KERLINGERTeori adalah konsep-konsep yang berhubungan satu sama lainnya yang mengandung suatupandangan sistematis dari suatu fenomena.# NAZIRTeori adalah pendapat yang dikemukakan sebagai keterangan mengenai suatu peristiwa ataukejadian.# STEVENSTeori adalah suatu pernyataan yang isinya menyebabkan atau mengkarakteristikkan beberapafenomena# FAWCETTTeori adalah suatu deskripsi fenomena tertentu, suatu penjelasan tentang hubungan antarfenomena atau ramalan tentang sebab akibat satu fenomena pada fenomena yang lain.
 
# TRAVERSTeori terdiri dar generalisasi yang dimaksudkan untuk menjelaskan dan memprediksi sebuahfenomena# EMORY - COOPERTeori merupakan suatu kumpulan konsep, definisi, proposisi, dan variable yang berkaitan satusama lain secara sistematis dan telah digeneralisasikan , sehingga dapat menjelaskan danmemprediksi suatu fenomena (fakta-fakta) tertentu# CALVIN S. HALL & GARDNER LINZEYTeori adalah hipotesis (dugaan sementara) yang belum terbukti atau spekulasi tentang kenyataanyang belum diketahui secara pasti# KINGTeori adalah sekumpulan konsep yang ketika dijelaskan memiliki hubungan dan dapat diamatidalam dunia nyata# MANNINGTeori adalah seperangkat asumsi dan kesimpulan logis yang mengaitkan seperangkat variabelsatu sama lain. Teori akan menghasilkan ramalan-ramalan yang dapat dibandingkan denganpola-pola yang diamati.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->