Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
MAKALAH BAHAYA MEROKOK

MAKALAH BAHAYA MEROKOK

Ratings: (0)|Views: 640 |Likes:
Published by slampack

More info:

Published by: slampack on Oct 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/25/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUANA.Latar Belakang Masalah
Sebagaimana kita ketahui, pembangunan di Indonesia pada hakikatnyadi tujuakan pada pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya. Indonesiamerupakan salah satu Negara dengan populasi manusia terbesar di dunia. Olehkarena itu, masalah yang harus banyak mendapat perhatian serius dari pemerintah. Salah satu penyebab rendahnya kualitas kesehatan masyarakat kitayaitu banyaknya konsumsi rokok diberbagai kalangan masyarakat. Rokok sudahmerupakan suatu hal yang dianggap utama bagi sebagian kalangan. Dansulitnya mengubah kebiasaan merokok adalah masalah utama yang sedang kitahadapi saat ini.Dalam sebatangnya rokok terdapat beberapa juta-juta racun yang siapmenggerogoti tubuh. Salah satu upaya untuk menjaga kesentan tubuh tercantumdalah UUD 1945 yaitu, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, yang akanterlaksana apabila bangsa Indonesia sehat jasmani dan rohani. Hasil penelitianakan dituangkan pada bab selanjutnya.
B.Permasalahan
Permasalahan yang akan dibahas meliputi hal-hal berikut :1.Pengertian merokok secara umum2.Kebiasaan merokok yang sulit dihentikan
1
 
3.Bahaya merokok bagi kesehatan4.Upaya-upaya untuk menanggulangi bahaya merokok bagi kesehatan dancara berhenti merokok.
C.Tujuan Penelitian / Penulisan
1.Tujuan UmumMasyakat mampu memahami akan bahaya merkok bagi kesehatan. Dandiharapkan masyarakat bias menerapkan pola hidup yang sehat tanpa asaprokok 2.Tujuan KhususMakalah ini disusun untuk memenuhi salah satu tugas Bahasa Indonesia
D.Metode Penelitian / Penulisan
Metode yang digunakan dalam penyusunan makalah ini adalah metode pustaka. Yaitu dengan mecari informasi dari buku-buku yang ada kaitannyadengan masalah ini. Penulis juga mengumpulkan data-data dari internet sebagai bahan pelengkap informasi.
E.Manfaat Penelitian / Penulisan
Dengan ditulisnya makalah ini, diharapkan bias bermanfaat bagimasyarakat dalam menambah wawasannya, dan agar masyakrat bisa menjagakesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat tanpa asap rokok.
2
 
F.Landasan Teori
Merokok secara umum berarti menghirup, menghisap, danmengeluarkan asap yang dihasilkan dari campuran temabakau, cenkeh dan bahan-bahan lain yang mampunyai wangi khas mengakibatkan kecanduan.
3

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Ela Riya liked this
Chriska Eka liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->