Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Pancasila

Makalah Pancasila

Ratings: (0)|Views: 254 |Likes:
Published by masbidin
Makalah Pancasila masbidin
Makalah Pancasila masbidin

More info:

Published by: masbidin on Oct 10, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/20/2014

pdf

text

original

 
MAKALAH
 
“MEMAHAMI SILA KETUHANAN YANG MAHAESA”
OLEH :MOHAMMAD ZAENAL ABIDINNIM : 2011470171S1-TEKNIK INFORMATIKADOSEN :Ir. DENI ALMANDA MT,
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAHJAKARTA
 
KATA PENGANTAR 
Puji dan syukur kita panjatkan kehadiran Tuhan YangMaha Esa karena atas karunia dan penyertaan-Nya, makalahyang berjudul “Memahami Sila Ketuhanan Yang Maha Esa”ini dapat terselesaikan meskipun masih terdapat kekurangan didalamnya.Makalah ini ditulis dari hasil penyusunan data-datasekunder yang penulis peroleh dari internet yang berkaitandengan Pancasila, serta infomasi dari media massa yang berhubungan dengan falsafah Pancasila sebagai dasar falsafahnegara Indonesia, tak lupa penyusun ucapkan terima kasihkepada pengajar matakuliah Pancasila atas bimbingan danarahan dalam penulisan makalah ini. Juga kepada rekan-rekanmahasiswa yang telah mendukung sehingga dapatdiselesaikannya makalah ini.Penulis harap, dengan membaca makalah ini dapatmemberi manfaat bagi kita semua. Dalam hal dapatmenambah wawasan kita mengenai Pancasila yang ditinjaudari aspek filsafat atau falsafah, khususnya bagi penulis.Memang makalah ini masih jauh dari sempurna, maka penulismengharapkan kritik dan saran dari pembaca demi perbaikanmenuju arah yang lebih baik.
Jakarta, 16 April 2012Penulis
 
INTISARI
Sila Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan sila pertamadalam Pancasila. Dimana sila ini telah menjiwai sila ke-2 sampaisila ke-5. Karena berkaitan dengan moralitas dan norma-normadalam kehidupan. Sehingga sila ini menjadi sila terpenting sebagaikunci dasar untuk menjalankan sila-sila selanjutnya.Untuk mencapai tujuan bangsa maka sila Ketuhanan YangMaha Esa haruslah ditekankan kepada setiap individu. Supayasetiap individu menjalani kehidupan sehari-hari sesuai denganagama yang telah diyakininya.Memang di negara kita terdapat berbagai macam agama.Tetapi kita tidak boleh memaksakan seseorang untuk memeluk agama yang kita anut. Karena dalam hal ini negara telahmemberikan jaminan kepada semua umat untuk beribadah sesuaidengan agama masing-masing.Sehingga sila Ketuhanan Yang Maha Esa menjadi sumber inspiratif negara untuk lebih kreatif, inovatif dan berkembang.Misalnya kemajuan dalam hal IPTEK haruslah didasarkan padasila Ketuhanan Yang Maha Esa. Agar tidak disalah gunakan dan berdampak positif bagi negara.

Activity (7)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Husna Nur Hakim liked this
setio_wagiyanto liked this
Eviana Then liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->