Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Susunan Format Makalah

Susunan Format Makalah

Ratings: (0)|Views: 38 |Likes:
Published by ethupunk
Susunan Format Makalah
Susunan Format Makalah

More info:

Published by: ethupunk on Oct 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/10/2012

pdf

text

original

 
SUSUNAN FORMAT MAKALAH/PAPER 
HALAMAN JUDULHALAMAN PENGESAHANHALAMAN DAFTAR ISIHALAMAN GAMBAR/GRAFIK (JIKA ADA)
BAB I: PENDAHULUAN
1.1.LATAR BELAKANGBerisi tentang alasan pemilihan tema dalam pembuatan paper/makalah.1.2.TUJUANBerisi tentang tujuan yang akan dicapai dengan pembuatan makalah/paper.1.3.RUANG LINGKUP MATERIBerisi tentang ilmu atau teori yang berkaitan dengan tema yang diambildalam makalah/paper.
BAB II: DASAR TEORI/LANDASAN TEORI
Berisi tentang pembahasan dan penelitian tentang ilmu ataupun teori yang sudah pernah dibahas oleh para ahli berkaitan dengan tema makalah/paper yang dipilih. Materiyang dibahas secara teoritis dikaitkan dengan aplikasi praktis teori/ilmu tersebut dalamkenyataan kehidupan keseharian.Untuk menuliskan teori yang diambil dari para ahli jangan lupa mencantumkannama, tahun atau buku yang pernah memuat teori tersebut. Sehingga sumber/narasumbernya jelas dan tidak diragukan. Kalau membuat kutipan harap mencantumkan pulahalaman di mana kutipan tersebut diambil.
BAB III: PEMBAHASAN
Berisi tentang data yang diperoleh di lapangan/kenyataan dan dikaitkan denganilmu atau teori yang sudah ada. Jika ada kesesuaian dibahas lebih lanjut dan dapat puladimasukkan pendapat pribadi yang berkaitan erat dengan tema/usulan/saran/gagasan/ide.Jika memang ditemukan ketidaksesuaian antara teori atau ilmu yang sudah adadengan kenyataan di lapangan, hal ini juga perlu dibahas untuk melihat mengapa hal inidapat terjadi.Dapat pula dimasukkan pendapat pribadi berkaitan erat dengantema/usulan/saran/gagasan/ide sehingga antara kenyataan dengan ilmu yang ada, baik yangada hubungannya maupun tidak, dapat dijelaskan dengan baik dan rinci.
BAB IV: PENUTUP
4.1. KESIMPULANBerisi tentang simpulan akhir dari pembahasan yang sudah dibuat.Penulisan kesimpulan singkat dan jelas, tidak panjang seperti pembahasan.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->