Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tugas Mata Kuliah Industri Jasa Boga

Tugas Mata Kuliah Industri Jasa Boga

Ratings: (0)|Views: 41 |Likes:
Published by Kenpanji Zaraki
Uploaded from Google Docs
Uploaded from Google Docs

More info:

Published by: Kenpanji Zaraki on Oct 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/23/2012

pdf

text

original

 
TUGAS INDUSTRI JASA BOGA
 
‘I Love Cupcakes’
 
Disusun oleh :
 
Fadhila Kurnia Wijayanti 10/297339/TP/09677
 
Pratiwi Damaiyanti 10/297361/TP/09679
 
Tri Agung Widyarizki 10/297406/TP/09685
 
Silmi Aulia Fatharani 10/297483/TP/09695
 
Jayeng Laga 10/297473/TP/09694
 
JURUSAN TEKNOLOGI PANGAN DAN HASIL PERTANIAN
 
FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN
 
UNIVERSITAS GADJAH MADA
 
YOGYAKARTA
 
2012
 
KATA PENGANTAR 
 
 
 
Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telahmelimpahkan rahmat dan karunianya, sehingga penulisan tugas ini dapat selesaitepat pada waktunya.
 
Pembuatan
Usaha Jasa Boga “ Cupcake “
ini dilaksanakan untuk memenuhi tugas mata kuliah Industri Jasa Boga. Lebih jauh, penulisan inibertujuan untuk merancang usaha jasa boga. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Ir. Sri Kanoni MS dan Ibu Prof.Dr.Ir. Murdijati Gardjito sebagaidosen pembimbing kami, serta pihak-pihak yang telah membantu menyelesaikantugas ini, yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu.
 
Dalam Penulisan tugas ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi. Untuk itu kritik dan sarandari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan tugasini. Semoga tugas ini bermanfaat bagi penulis khususnya dan masyarakat luaspada umumnya.
 
Yogyakarta, 30 Maret 2012
 
Penyusun
 
Latar Belakang
 
Kelompok kami memilik usaha cupcake karena cupcakekue yang mudah dikonsumsi dimana saja, mudah dibawa,
 
bentuk yang menarik sehingga banyak orang yangmenyukainnya dan usaha ini menjanjikan.
 
Keunggulan dari produk kami yaitu memiliki cita rasayang enak berbeda dengan yang lain karena bahan baku yangkami gunakan merupakan bahan yang memiliki mutu tinggi,bentuk yang unik dan menarik dari bentuk sederhana hinggabentuk tiga dimensi, harga yang terjangkau oleh semuakalangan.
 
Produk kami memiliki sifat yang tahan sampai 3 hari,tidak mudah rusak seperti berjamur karena denganmengendalikan air bebas dengan penguapannya, penambahanyang sifatnya higroskopis, sehingga cupcake tahan sampai 3hari. Dengan disimpan di suhu dingin maka produk kami tidakmudah rusak.
 
Sasaran konsumen produk kami semua usia kecuali bayi.
 
PENDAHULUAN
 
Cupcake terdiri dari dua suku kata yaitu cup dan cake yang berarti kuedalam cup. Sesuai dengan namanya cupcake identik dengan kue yang disajikanmenggunakan paper cup.
 
Di Indonesia awalnya kurang populer dengan kue yang satu ini. Lainhalnya dengan di Amerika, kue ini sangat populer sebagai teman menyantap tehatau kopi. Seiring dengan waktu kue ini menjadi sangat populer di Indonesia, rata-rata semua usia menyukai karna bentuknya yang mungil, lucu, imut dan menarik.Penyajian dan penggunaan yang praktis menjadi keunggulan kue ini. Ketika pestaulang tahun, sang pemilik pesta tak perlu repot-repot memotong kue, cupcake bisalangsung dibagikan dan dinikmati oleh para tamu.
 
Kue ini juga digemari karena bisa dilihat sedemikian rupa. Hiasan mulaidari bentuk sederhana dengan butter cream sampai hiasan yang cukup sulit,

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->