Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tata Cara Pelaksanaan Seminar

Tata Cara Pelaksanaan Seminar

Ratings: (0)|Views: 870 |Likes:
Published by Dodi Rahmad

More info:

Published by: Dodi Rahmad on Oct 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/01/2013

pdf

text

original

 
TATA CARA PELAKSANAAN SEMINAR
 A. Persyaratan Sebagai Penyaji Seminar
1. Persyaratan Administrasi
 Tercatat sebagai mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi UniversitasIbn Khaldun untuk semester/tahun akademik yang sedangberlaku, dan dibuktikan dengan bukti pembayaran keuanganyang terbaru (SPP dan SKS).
2. Persyaratan Akademik 
a. Telah memperoleh total kredit minimal 120 (seratusdua puluh) SKS dari total SKS yang berdasarkan kurikulumFakultas Ekonomi Universitas Ibn Khaldun.b. Lulus mata kuliah metodologi penelitian dan matakuliah yang telah menjadi prasyarat penyusunan makalahseminar dengan nilai minimal C, sesuai dengan mata kuliahkonsentrasi yang diambil. 
B. Pengajuan Makalah Seminar
1.
 
Mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan baikadministrasi keuangan maupun akademik, dan telah mengajukan judul seminar kepada Ketua Program Studi dinyatakan sebagaipenyaji seminar.
 
2.
 
Ketua Program Studi akan melakukan pemeriksaan danpenelitian atas semua kelengkapan persyaratan akademikmaupun administrasi, dan menentukan, merubah sertamenyempurnakan judul makalah seminar yang layak dijadikanmateri penulisan makalah seminar.3.
 
Untuk judul makalah seminar yang telah disetujui olehKetua Program Studi, diperbolehkan untuk melanjutkanpenulisannya dan dibimbing oleh dosen yang ditunjuk.4.
 
Makalah seminar yang sudah selesai, diserahkan kepadaKetua atau Sekretaris Program Studi sebanyak 5 (lima) eksemplar,yang selanjutnya oleh Ketua Program Studi diserahkan kepadadosen penguji.5.
 
Makalah seminar harus sudah diterima oleh KetuaProgram Studi selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelummakalah tersebut diseminarkan
.
Makalah seminar harus dijilidrapih dengan sampul berwarna kuning (soft cover).6. Makalah seminar dilengkapi dengan surat keterangan dariobyek penelitian yang menyatakan telah melakukan penelitian.7. Makalah seminar dilengkapi dengan surat pernyataan daripemakalah bahwa hasil penelitian tersebut bukan flagiat. 
C. Peserta dan Pelaksanaan Seminar1. Peserta Pelaksana Seminar
 
Pelaksana seminar mahasiswa terdiri atas moderator, dosenpenguji seminar, penyaji makalah seminar, dan mahasiswasebagai peserta seminar.
 2. Pelaksanaan Seminar
a. Tata Tertib Pelaksanaan Seminar1). Seluruh peserta seminar harus hadir 15 menit sebelumpelaksanaan seminar mahasiswa dimulai.2). Apabila dalam waktu 30 menit dosen penguji tidak hadir,maka akan digantikan oleh dosen penguji lain.3). Apabila peserta seminar kurang dari 20 (dua puluh) orang,maka pelaksanaan seminar dibatalkan dan jadualperubahanakan ditentukan dan diatur kembali oleh Ketua ProgramStudi.4). Mahasiswa sebagai penyaji seminar harus hadirselama penyajian seminar berlangsung dan mendapat nilai.5). Seminar mahasiswa dilaksanakan berdasarkan kelompokmata kuliah konsentrasi yang dipilih oleh mahasiswa.b. Tata Tertib Pakaian1). Mahasiswa sebagai penyaji seminar harus berpakaianrapi.

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
InTan Diamond liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->