Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kecerdasan Buatan Pada Game Ninja Saga

Kecerdasan Buatan Pada Game Ninja Saga

Ratings: (0)|Views: 123 |Likes:
TUGAS MATA KULIAH KECERDASAN BUATAN

Nama NIM

: ZAM ZAM AHMAD F : DBC 110 071

JURUSAN/PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALANGKA RAYA 2012

BAB I PENDAHULUAN

1. Latar Belakang Masalah Ninja Saga dibuat berdasarkan Latar belakang film naruto yang saat ini sedang sangat populer dan digandrungi di seluruh dunia baik dari kalangan anak kecil, remaja, hingga usia dewasa. Film naruto menceritakan tentang seorang anak bernama Naruto yang bercita – cita menjadi pemimpin di
TUGAS MATA KULIAH KECERDASAN BUATAN

Nama NIM

: ZAM ZAM AHMAD F : DBC 110 071

JURUSAN/PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALANGKA RAYA 2012

BAB I PENDAHULUAN

1. Latar Belakang Masalah Ninja Saga dibuat berdasarkan Latar belakang film naruto yang saat ini sedang sangat populer dan digandrungi di seluruh dunia baik dari kalangan anak kecil, remaja, hingga usia dewasa. Film naruto menceritakan tentang seorang anak bernama Naruto yang bercita – cita menjadi pemimpin di

More info:

Published by: Zam Zam Ahmad Fadliluzaman on Nov 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/19/2013

pdf

text

original

 
TUGAS MATA KULIAHKECERDASAN BUATAN
Nama: ZAM ZAM AHMAD FNIM: DBC 110 071
JURUSAN/PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKAFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALANGKA RAYA2012
 
BAB IPENDAHULUAN1. Latar Belakang Masalah
 Ninja Saga dibuat berdasarkan Latar belakang film naruto yang saat ini sedang sangat populer dan digandrungi di seluruh dunia baik dari kalangan anak kecil, remaja, hingga usia dewasa.Film naruto menceritakan tentang seorang anak bernama Naruto yang bercita – cita menjadi pemimpin di negaranya. Karena itulah naruto berlatih banyak jurus ninja dan melakukan banyak misi serta berbagai pertarungan sesama ninja demi mewujudkan cita – citanya menjadi pemimpin. Karena jalan cerita yang menarik serta tokoh – tokoh yang baru disertai pemberiankarakter yang kuat dan tidak membosankan, film ini berhasil membuat banyak orangmeminatinya. Bedasarkan film ini, timbul ide untuk menciptakan game RPG denganmenggunakan flash. Disamping hal tersebut, game ini diciptakan berdasarkan informasistatistik pengguna facebook di dunia yang berjumlah ratusan juta. Karena itu diciptakanlahgame Ninja Saga sebagai aplikasi facebook.Dimana dalam game ini user dapat salingmemainkan tokohnya masing – masing dan bertarung dengan user lainnya dengan berbagai jurus dan level yang berbeda – beda.
2. Tujuan Pembuatan Aplikasi
Aplikasi game Ninja Saga dibuat dengan tujuan dari segi utamanya adalah aspek komersial,yaitu untuk mencari keuntungan dari penayangan iklan dalam aplikasi ini. Tentunya game ini juga bertujuan untuk menghibur dan menghilangkan rasa jenuh para pengguna facebook.
3. Pangsa Pasar (End User Application)
Pangsa pasar atau End User Application tentunya adalah para pengguna facebook di seluruhdunia baik dari kalangan anak – anak hingga remaja.
4. Kebutuhan System
Game Ninja Saga dibuat menggunakan Adobe Flash 10.##. Menggunakan database sebagaimedia penyimpan data data para user. Karena berbasis web, game ini juga dibuatmenggunakan web programming language seperti html, css, dan php yang kemudiandiaplikasikan ke facebook menggunakan facebook API. Sound yang digunakan ber-ekstensi
 
.wav, lalu image file pada game ini berekstensi .jpg dan .png. Game ini dapat dimainkan olehuser pada peramban web seperti : Firefox, Internet Explorer, Safari, Flock, Google Chrome,dllyang juga memerlukan plugin tambahan yaitu adobe flash player untuk dapat menjalankanaplikasi game flash ninja saga.
5. Naskah/Isi Cerita
Game ini bersifat fighting RPG, yaitu user akan menggunakan sebuah karakter ninja dan bertarung dengan ninja lain yang dikendalikan oleh user lainnya, dimana serangan dilakukansecara bergantian dengan berbagai macam jurus ninja. User juga dapat memodifikasi karakter ninja yang digunakannya seperti halnya pakaian, senjata, gaya dan warna rambut, serta berbagai asesoris lainnya.
6. Story Board
Judul Game : Ninja SagaJenis Game : Fighting RPGSistem Kendali : MouseBackground Setting : Alam pegunungan, hutan, bukit, serta desa yang bernuansa ninja yangdihiasi dengan backsound instrumental ala ninja di jepang.Sistem Permainan : User harus menjalankan misi yang diberikan setiap harinya untuk dapatnaik ke level yang lebih tinggi hingga level 60, dimana pada misi di setiap level user harus bertarung dan mengalahkan ninja lain hingga misi selesai. Tingkat kesulitan melawan musuh juga akan bertambah seiring bertambahnya level user. Jika dapat menyelesaikan misi di setiaplevel user akan mendapatkan gold yang dapat digunakan untuk membeli pakaian, senjata, sertamempelajari jurus baru dengan level yang lebih tinggi dari 5 macam elemen yaitu api, air,tanah, angin, api, dan petir. User juga dapat mempelajari jurus ilusi yang dapat digunakanuntuk memperdaya lawan ketika pertarungan. Selain menjalankan misi, karakter ninja yangdimiliki juga dapat bertarung dengan ninja milik user lainnya di seluruh dunia yang sedangonline bersamaan. Control yang digunakan untuk menjalankan game ini hanyalah mouse.Ketika pertarungan, user cukup memilih/mengklik salah satu dari berbagai macam jurus yangdimiliki pada skill board dan karakter ninja pun akan melakukan jurus sesuai dengan perintahuser.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->