Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
9Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
ANALISIS JURNAL 2

ANALISIS JURNAL 2

Ratings: (0)|Views: 287 |Likes:
Published by didieoott

More info:

Published by: didieoott on Nov 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/21/2013

pdf

text

original

 
ANALISIS JURNAL1.
 
Judul Penelitian
“Job analysis: a strategic human resource management practice (
Analisis pekerjaan:sumber daya manusia sebagai strategis praktik manajemen
)”
 
a.
 
PengarangPengarang dalam Jurnal Penelitian tersebut bernama Dr C.M. Siddique, Faculty of Business Administration, Ajman University of Science and Technologyb.
 
Tahun terbitJurnal ini diterbitkan pada bulan Febuari 2004c.
 
PenerbitDiterbitkan oleh The International Journal of Human Resource Management.
2.
 
Latar Belakang Masalah
Pada bagian latar belakang jurnal menyatakan bahwa , perubahan yang selaluterjadi dalam upaya meningkatkan kualiats HRM di setiap negara untuk menjadikanSDM yang baik dan dengan penjelasan bahwa telah menghasilkan minat yang kuatdan antusiasme di kalangan perusahaan untuk mencari secara aktif untuk praktek pengelolaan terbaik di segala bidang, termasuk HRM, untuk meningkatkan efisiensidan kinerja secara keseluruhan. Dengan demikian, UEA menawarkan pengaturanyang sesuai untuk mengkaji bagaimana praktek HR dasar, seperti pekerjaan analisis,yang telah menerima banyak perhatian di negara-negara Barat sebagai berguna Alatperencanaan SDM, mempengaruhi kinerja organisasi di negara berkembang.Penelitian ini dapat dilihat sebagai kesempatan untuk memvalidasi dan memperluastemuan HR-kinerja studi yang dilakukan di negara-negara Barat dengan konteks non-Barat. Dalam latar belakang mencakup permasalahan yang diangkat dalam jurnal inidan menjelaskan juga fenomena yang ada yang mampu memperrkuat penelitian ini.
*Latar belakang pada Jurnal Penelitian ini terdapat didalam Pendahuluan(Terlampir).
3.
 
Perumusan Masalah
Permasalahan penelitian ini adalah “bagaimana gambaran
analisis pekerjaandalam sumber daya manusia sebagai strategis praktik manajemen? Dan adakah
 
hubungan analisis pekerjaan dengan sumber daya manusia sebagai strategis praktik manajemen?
4.
 
Landasan Teori
Praktek analisis pekerjaan dan kinerja organisasiPerusahaan yang secara teratur melakukan analisis pekerjaan memilikipengetahuan yang jauh lebih baik dari mereka karyawan kekuatan dan keterbatasan,dan dapat mengambil tindakan korektif tepat waktu untuk meningkatkan setiapkekurangan dalam keterampilan dan perilaku kerja (Clifford, 1994). Sebuah teraturatau proaktif Pekerjaan praktik analisis dapat membantu perusahaan dalammenciptakan infrastruktur yang tepat dengan mendefinisikan tugas yang harusdilakukan serta jadwal untuk melakukan mereka. Yang jelas penggambaran peran dantanggung jawab melalui analisis pekerjaan dan ketersediaan untuk pekerjaan mapanmemastikan bahwa setiap tingkat hirarki organisasi memahami nya kontribusi danmenambah nilai untuk pengembangan produk / layanan dan pengiriman denganminimal tumpang tindih atau pemborosan sumber daya.Analisis pekerjaan, SDM dan kinerja organisasiDalam rangka untuk membuat keputusan proaktif sumber daya manusia,perusahaan membutuhkan SDM yang efektif sistem informasi (HRIS). Sebuahdirancang dengan baik HRIS harus memberikan terbaru dan akurat Data pada keduatantangan eksternal yang dihadapi organisasi dan internal organisasi sumber daya dankebutuhan. Job analisis, yang menawarkan wawasan yang bermanfaat yangsebenarnya karakteristik pekerjaan ditemukan dalam setiap pekerjaan, merupakanbagian integral dari HRIS yang efektif. Kuncinya dokumen berdasarkan analisis jabatan, yang memberikan dasar bagi semua perencanaan SDM kegiatan, yaitudeskripsi pekerjaan, pekerjaan spesifikasi dan standar kerja, biasanya termasuk dalamHRIS perusahaan. Banyak potongan lain yang terkait informasi yang terkandungdalam HRIS yang berkaitan dengan karyawan, seperti kinerja, kompensasi,pemerintah peraturan, kepatuhan hukum, dll, membuat sumber daya penting bagispesialis HR dan garis manajer untuk tetap mengikuti kebutuhan perusahaan danperkembangan baru dalam eksternal lingkungan. Sebuah HRIS dengan seperti bahanperencanaan yang berharga tentu akan meningkatkan administrasi efisiensi, iklimorganisasi dan kinerja.
 
Analisis pekerjaan, keterlibatan SDM dan kinerja organisasiKeterlibatan SDM dalam perencanaan perusahaan dan dukungan manajemenpuncak sangat penting untuk mewujudkan hasil dari kebijakan SDM dan praktik.Bahkan analisis proaktif pekerjaan kebijakan tidak mungkin untuk mencapai tujuanyang telah ditentukan jika tidak benar dilaksanakan atau informasi yang dihasilkanoleh analisis pekerjaan tidak efektif digunakan untuk perencanaan SDM. Dengandemikian, itu akan muncul bahwa analisis pekerjaan akan memainkan peran yanglebih signifikan dalam membentuk manusia sumber daya strategi di perusahaan dimana manajemen SDM dipandang sebagai bagian integral dari perencanaanperusahaan dan pengambilan keputusan strategis. Tingkat integrasi tidak hanyamembangun citra yang lebih positif dari para profesional SDM tetapi jugamemberdayakan mereka secara aktif untuk memulai program dan kebijakan untuk meningkatkan hubungan perusahaan dengan internal dan pemangku kepentinganeksternal, meningkatkan efisiensi dan memperkuat kinerja secara keseluruhan danposisi kompetitif (Wright et al., 1998). Sebuah kemitraan yang efektif antara SDMdan eksekutif perusahaan lainnya adalah tertentu untuk memungkinkan penggunaanterbaik dari analisis jabatan. Ini akan memastikan bahwa pekerjaan pendekatananalisis sebuah perusahaan adalah baik kompatibel dengan dan mendukung bisnisnyaarah strategis (Anthony et al., 2002).Perusahaan latar belakang karakteristik dan kinerjaSebagaimana ditunjukkan dalam model konseptual diuraikan dalam bagiansebelumnya, ada beberapa faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi kinerjaorganisasi dan, karena itu, mereka kemungkinan dampak pada hubungan analisis-kinerja yang diharapkan harus dikendalikan untuk. Dalam konteks penelitian ini,berikut empat variabel yang dianggap relevan: ukuran dan umur organisasi, sifatbisnis kepemilikan, dan pelatihan dan pengembangan sumber daya.
 
 Landasan Teori pada Jurnal Penelitian ini terdapat didalam Pendahuluan(Terlampir).
5.
 
Metodologi Penelitiana.
 
Teknik Pengumpulan Data
Penelitian ini menggunakan metode skala sebagai alat pengumpulan data.Penggunaan metode skala mempunyai anggapan-anggapan yang dipegang olehpeneliti (Azwar, 2004:4) yaitu :

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->