Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Sistem Transmisi Jarak Jauh

Sistem Transmisi Jarak Jauh

Ratings: (0)|Views: 664|Likes:
Published by aelsaputri

More info:

Published by: aelsaputri on Nov 09, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/04/2012

pdf

text

original

 
1. SISTEM SF-B5 PADA BAND 4 GHz
 
 
Uraian SistemMempergunakan band frekwensi 4GHz yang terdiri dari 6 kanal radio kerja dan 1 kanal radio cadangan, yangmasing-masing kanal radio mempunyai kapasitas 1 kanal TV berwarna atau 960 kanal multiplex telepon.
 
Susunan Frekuensi Radio- Dalam band frekwensi 4 GHz seperti diperlihatkan padatabel di atas, kanal normal 14 kanal slot disusun di dalamband 600 MHz pada 3.600-4.200 MHz.- Dalam tiap 14 kanal yang pergi dan kembali tersusunbergantian dengan jaraj yang sama yaitu 40 mHz. dengandemikian jarak frekwensi pada jurusan yang sama adalah80 Mhz.
 
Sinyal Transmisi
 
 1) Transmisi TeleponSnyal transmisi telepon seperti terlihat pada Gbr 7.4.2, terdiri dari sinyal multiplex telepon yang terbentuk dari supergroup(SG), sinyal pilot bagi kanal kerja 8.500 kHz dan sinyal line pilot 60 kHz yang dikirim terus menerus.Level sinyal dari keseluruhan adalah -20 dBm/ch, baik bagi pengiriman maupun penerimaan dan penyimpangan frekwensipada band FM adalah 200 kHz rms/kanal2) Transmisi TVLevel dari sirkit TV adalah 1 V (p-p) pada ujung output dari sinyal video dan sinyal u/sinkronisai dimasukkan pada bagiannegatip.
Sinyal transmisi u/sirkit TV, seperti terlihat pada Gbr 7.4.2, terdiri dari sinyal video TV, program dan sinyal pilotu/ kanal kerja sebesar 8.500 kHz.
 
Penentuan Sirkit1) Dasar Pesyaratan-Dalam Hypothetical Reference Circuit (HRC), 3-seksi jarak jauh dgn jumlah 50 pengulangan,4-seksi jarak pendek, keseluruhannya sepanjang 2.500 km.- Penentuan spesifikasi bagi pesawat-pesawatnya harus atas dasar S/N dan pembatasan DG dan DP- Penyimpangan frekwensi harus 8 MHz p-p/1 V p-pimpangan frekwensi harus 8 MHz p-p/1 V p-p.- Harus dipergunakan emphasis 13 dB.gunakan emphasis 13 dB.
2. SISTEM SF-U3 PADA BAND 6 Ghz
 
 
Uraian SistemMenggunakan band frekwensi 6 GHz dan terdiri dari 7 kanal kerja dan 1 kanal cadangan yang masing-masingkanal radio mampu menyalurkan 1.800 kanal telepon. frekwensi 6 GHz dan terdiri dari 7 kanal kerja dan 1 kanalcadangan ang masing-masing kanal radio mampu menyalurkan 1.800 kanal telepon.
 
 
Penyusunan Frekuensi RadioBand frekwensi radio disusun u/ kanal-kanal pergi & kembali, seperti pada Gbr 7.4.3, dengan membagi suatuband selebar 500 Mhz, yang dibagi dalam band bagian atas & bawah sesuai dengan rekomendasi CCIRwensiradio disusun u/ kanal-kanal pergi & kembali, seperti pada Gbr 7.4.3, dengan membagi suatu band selebar 500Mhz, yang dibagi dalam band bagian atas & bawah sesuai dengan rekomendasi CCIR
 
Sinyal yang DisalurkanSinyal yang dislurkan terdiri dari sinyal multiplex telepon yang tersusun dari super major group (SMG), sinyalpilot u/ kanal kerja sebesar 9.023 kHz, & sinyal line plot yang dikirim terus-menerus.
 
Penentuan SirkitPersyaratan penentuannya :- Dalam Hypothetical Reference Circuit (HRC) u/ jarak2.500 km, gerisik rata-rata perjam tidakboleh lebih dari 10.000 pW.- Menjatahkan ¾ bagian dari harta tersebut di atas untuk pesawat radionya, S/N dalam 1 seksi basebandharus 58,2 dB yang dibagi 3 yaitu untuk gerisik thermis, gerisikdistorsi & gerisik interferensi.- Deviasi frekwensi pada level test one harus 140 kHz r.m.s/kanal.- Emphasis 8 dB sesuai dengan rekomendasi CCIR harus dipergunakan.- Batas gerisik thermis untuk fading harus 4 dB
SISTEM TRANSMISI JARAK PENDEK
 Untuk sistem jarak pendek dengan band frekwensi 11,15 GHz yang mengalami redaman berat pada saat hujan dansistem band frekwensi 2 GHz yang hanya mempunyai kemampuan band frekwensi informasi sempit, uraiannya

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->