Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Status Ujian Psikiatri

Status Ujian Psikiatri

Ratings: (0)|Views: 36 |Likes:
Published by Yulita Rumlus

More info:

Published by: Yulita Rumlus on Nov 10, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/27/2013

pdf

text

original

 
1
STATUS UJIAN PSIKIATRI
I.
 
IDENTITAS PENDERITANama : J.AUmur : 24 tahunJenis kelamin : Laki-lakiTempat/tanggal lahir : Tandurusa Bitung, 9 Juni 1988Status perkawinan : Belum menikahPendidikan terakhir : Tidak Tamat SDPekerjaan : -Suku/bangsa : Sanger/IndonesiaAgama : Kristen ProtestanAlamat sekarang : Tandurusa BitungTanggal MRS : 25 Juni 2012Cara MRS : Diantar oleh ayah dan ibu pasienTangal pemeriksaan : 25 Juni 2012Tempat pemeriksaan : Poliklinik Jiwa RS. Prof. Dr. V. L. RatumbuysangII.
 
RIWAYAT PSIKIATRIKRiwayat psikiatri diperoleh dari:- Autoanamnesis dengan pasien sendiri pada tanggal 25 Juni 2012- Alloanamnesis dengan ibu pasien pada tanggal 25 Juni 2012A.
 
Keluhan utamaBerjalan tanpa tujuan, berbicara sendiri, marah tanpa sebab, merontak danmendengarkan suara-suara bisikan.B.
 
Riwayat gangguan sekarangAutoanamnesisPasien tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Setiap kali ditanya pasienhanya senyum-senyum sendiri dan cekikikan sambil menutup mulut.AlloanamnesisPasien sudah mengalami gejala-gejala ini sudah sejak kurang lebih 13 tahun.
 
2
Tetapi kurang lebih 2 minggu ini gejala-gejala tersebut lebih berat. Pasiensuka berjalan sendiri tanpa tujuan dan berhari-hari baru pulang ke rumah.Pasien juga sering suka berbicara sendiri. Pasien sering marah-marah tanpasebab dan merontak. Pasien juga mengaku sering mendengar suara-suarayang mengejek (padahal tidak ada yang mengejek pasien).C.
 
Riwayat gangguan sebelumnya1.
 
Riwayat gangguan psikiatrik sebelumnyaPasien sudah menderita gangguan psikiatrik sejak usia 11 tahun. Pasientidak pernah berobat ke RS.2.
 
Riwayat gangguan medisPasien pada waktu usia 8 bulan pernah tenggelam. Pasien juga pernahmengalami trauma di kepala karena dikeroyok oleh masyarakatkampong.3.
 
Riwayat gangguan psikoaktif Pasien merokok, minum minuman beralkohol. Minum alkohol terakhir 1hari sebelum pasien berobat ke poliklinik. Pasien tidak pernahmengkonsumsi zat-zat psikoaktif.III.
 
RIWAYAT KEHIDUPAN PRIBADI1.
 
Riwayat prenatal dan perinatalPasien adalah anak yang tidak diinginkan. Pada waktu usia kandungan 3 bulanIbu pasien melakukan usaha untuk menggugurkan kandungan tetapi tidak berhasil. Pasien lahir normal dan tidak ditemukan kelainan atau cacat bawaan.Pasien pada waktu umur 6 bulan mengikuti lomba bayi sehat. Pasien anak pertama dari dua bersaudara.2.
 
Riwayat masa kanak awal (usia 1-3 tahun)Pasien tumbuh dengan normal, melakukan aktivitas sesuai tahap perkembanganseperti anak seumurnya.3.
 
Riwayat masa kanak pertengahan (usia 4-11 tahun)Pasien merupakan anak yang baik. Pasien bersekolah tetapi Cuma sampai kelas1 SD karena pasien tidak bisa tenang dan diam didalam kelas.4.
 
Riwayat masa kanak akhir dan remajaPasien termasuk anak yang rajin. Pasien boleh melakukan semua kegiatan dirumah dengan baik, seperti menyapu,mengepel,masak nasi,goreng ikan,cuci
 
3
baju. Hubungan dengan keluarga baik. Pasien suka memiliki banyak temantetapi teman di sekitar rumah pasien tidak mau bergaul dengan pasien.5.
 
Riwayat masa dewasaa.
 
Riwayat pendidikanPasien Cuma sampai kelas 1 SD.b.
 
Riwayat keagamaanPasien beragama Kristen Protestan. Pasien suka mengikuti kegiatan-kegiatangereja tetapi tidak ada teman.c.
 
Riwayat psikoseksualPasien tidak pernah mengalami penyiksaan seksual semasa kecild.
 
Riwayat pernikahanPasien belum menikah.e.
 
Riwayat pekerjaanPasien pernah bekerja di kapal ikan tetapi sekarang sudah tidak.f.
 
Riwayat sosialPasien mempunyai hubungan yang baik dengan orangtua dan adik.Riwayat pelanggaran hukumPasien pernah di keroyok oleh orang kampung. Pasien sering mengambilbarang-barang milik tetangga.g.
 
Situasi kehidupan sekarangPasien tinggal bersama ayah dan ibu.h.
 
Riwayat keluargaPasien adalah anak pertama dari dua bersaudara, pasien hidup denganekonomi menengah kebawah. Hubungan antar keluarga cukup baik.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->