Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pedoman Penulisan Proposal Penelitian Disertasi

Pedoman Penulisan Proposal Penelitian Disertasi

Ratings: (0)|Views: 375 |Likes:
Published by Meriko D C Iwanaa

More info:

Published by: Meriko D C Iwanaa on Nov 14, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/06/2014

pdf

text

original

 
PEDOMAN PENULISANPROPOSAL PENELITIANDISERTASI
PROGRAM PASCASARJANAUNIVERSITAS BRAWIJAYA
MALANG
 
I. PENDAHULUAN
Proposal penelitian disertasi di Program Doktor Studi Wanita, ProgramPascasarjana Universitas Brawijaya (PPSUB), merupakan sebagian dari persyaratan bagi mahasiswa untuk memperoleh gelar doktor. Karya ilmiah berupa proposal penelitian disertasi dapat dimulai setelah mahasiswa menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan dan Indeks Prestasinya memenuhi syarat bagi mahasiswa S3. Paramahasiswa S3 sebelum melakukan penelitian, proposal penelitiannya harusmendapatkan persetujuan dari komisi pembimbing. Untuk mendapat persetujuan ini baik mahasiswa S3 melalui proses ujian proposal.Buku pedoman format penulisan proposal penelitian ini disusun dengan tujuan(1) menyeragamkan pokok-pokok format penulisan proposal penelitian disertasi diPPSUB, (2) sebagai pedoman bagi mahasiswa dalam menulis proposal penelitiandisertasi dan (3) pedoman bagi komisi pembimbing dalam mengarahkan penulisan proposal penelitian disertasi mahasiswa.Komisi pembimbing mempunyai tanggung jawab akademik terhadap proposal penelitian disertasi mahasiswa bimbingannya, dalam hal kebenaran ilmiah dan format penulisannya. Tanggung-jawab akademik ini ditandai oleh tanda-tangan komisi pembimbing yang dibubuhkan dalam lembar persetujuan proposal penelitian disertasi.Oleh karena itu, mahasiswa harus memperoleh persetujuan dari semua komisi pembimbing untuk menempuh seluruh rangkaian proses untuk ujian proposal penelitian disertasi.
II. BAGIAN-BAGIAN PROPOSAL PENELITIAN
Karya ilmiah proposal penelitian disertasi dibagi menjadi tiga bagian yaitu: bagian awal, bagian utama dan bagian akhir.
2.1.Bagian Awal
Bagian awal:
Sampul
Halaman judul
Halaman pengesahan
Halaman kata pengantar 
2
 
Halaman daftar isi
Halaman daftar tabel
Halaman daftar gambar 
Halaman daftar lampiran
Halaman daftar simbol, singkatan, dan definisi
2.2.Bagian Utama Karya ilmiah
Bagian utama
 Mainstream
:Bab IPendahuluanBab IITinjauan Pustaka/Kerangka dasar teoritik Bab IIIKerangka konsep penelitianBab IVMetode PenelitianDaftar Pustaka
2.3.Bagian Akhir Karya Ilmiah
Bagian akhir karya ilmiah proposal penelitian disertasi memuat lampiran-lampiran, apabila hal ini diperlukan.
III. PEDOMAN PENGETIKAN3.1.Kertas
Kertas yang dipakai adalah HVS/Foto kopi ukuran A4 dan bobot 70-80 g.Perbanyakan karya ilmiah dilakukan dengan fotokopi yang bersih.
3.2.Jenis Huruf 
 Naskah karya ilmiah diketik dengan komputer dengan huruf jenis Arial 11 cpi (11huruf/character per inchi) atau 28-30 baris per halaman dengan 11 cpi.
3.3.Margin
Batas pengetikan 4 cm dari sisi kiri kertas, 3 cm dari batas sisi kanan, sisi bawah dan sisi atas kertas, tidak termasuk nomer halaman.
3.4.Format
Setiap memulai alinea baru, kata pertama diketik ke kanan masuk lima ketukan.Setelah tanda koma, titik koma dan titik dua diberi jarak satu ketukan (sebelum titik dua tidak diberi spasi), setelah tanda titik untuk kalimat baru, diberi jarak duaketukan. Setiap bab dimulai pada halaman baru, diketik dengan huruf kapitaldiletakkan di tengah-tengah bagian atas halaman. Sub-bab diketik di pinggir sisi kiri
3

Activity (2)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->