Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
4Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Anggaran Dasar BKPRMI

Anggaran Dasar BKPRMI

Ratings: (0)|Views: 632|Likes:

More info:

Published by: Lia Fhiet Za Gent II on Nov 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

08/31/2013

pdf

text

original

 
SWT, memiliki wawasan keislaman yang butuh danwawasan yang ke-Indoenesiaan yang kokoh, bersikapIstiqomah, dan berakhlak mulia serta memiliki citrasebagai Muwwahid, Mujahid, Musyaddid, Mu’addid sertaMujaddid.Bahwa sesungguhnya keberadaan Pemuda dan RemajaMasjid meruapakan bagian yang tak terpisahkan dariGerakan Kemasjidan di Indonesia, dalam berkhidmatkepada pembangunan bangsa untuk mencapaimasyarakat adil dan makmur, material dan spiritual,dalam ampunan Allah. Atas dasar amanah mulia tersebut di atas serta sadarakan tanggung jawab sebagai generasi penerus tugasdakwah Islam, maka Pemuda Remaja Masjid Indonesiadengan ini membentuk Badan Komunikasi PemudaRemaja Masjid Indonesia dengan dasar sebagai berikut :
BAB. INAMA, WAKTU, DAN KEDUDUKAN
Pasal 1N a m aOrganisasi ini bernama
Badan Pemuda Remaja MasjidIndonesia disingkat BKPRMI.
 Pasal 2Waktu dan TempatBKPRMI adalah kelanjutan yang semula bernama BadanKomunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI), didirikanpada tanggal 19 Ramadhan 1397 Hijriah bertepatandengan 3 September 1977 Miladiah di Masjid IstiqomahBandung, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.Pasal 3KedudukanBadan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesiaberkedudukan hokum di ibukota Negara Republik Indonesia.
BAB II ASAS, STATUS DAN SIFAT
Pasal 4 A s a sBKPRMI berasaskan Islam.Pasal 5S t a t u sBKPRMI adalah gerakan dakwah Pemudah Remaja Masjidseluruh Indonesia yang berstatus Independen.Pasal 6S i f a t1. BKPRMI bersifat keislaman, Kemasjidan, Keummatan,Kemasyarakatan Pemuda dan keindonesiaan.2. BKPRMI sebagai wajhana komunikasi dari organisasiPemuda Remaja Masjid untuk pengembanganprogram secara komunikatif, informatif, konsultatif dan koordinatif.
BAB IIITUJUAN DAN USAHA
Pasal 7T u j u a nBKPRMI bertujuan memberdayakan dan mengembangkanpotensi Pemuda Remaja Masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan keislaman dan
 
keindonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasamemakmurkan Masjid sebagai pusat ibadah, perjuangandan kebudayaan dengan tetap berpegangan teguh kepadaprinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam NegaraKesatuan Republik Indonesia.Pasal 8U s a h aUntuk tercapainya tujuan, BKPRMI melakukan usaha-usaha sebagai berikut :1. Terus menerus meningkatkan upaya pengembanganminat, kemampuan dan pemahaman Al Qur’an bagiseluruh Pemuda, remaja, dan anak-anak serta jamaahmasjid. Mendorong tumbuhnya organisasi PemudaRemaja Masjid dan mengokohkan komunikasidikalangan Pemuda Remaja Masjid dalam rangkamengembangkan program dan gerakan dakwahIslam.2. Meningkatkan kualitas dan prestasi generasi mudabangsa melalui pendekatan keagamaan,kependidikan, kebudayaan dan ilmu pengetahuansebagai wujud partisipasi dalam pembangunanbangsa.3.
 
Memantapkan wawasan keislaman dan keindonesiaanserta kesadaran Pemuda Remaja Masjid tentang cita-cita perjuangan bangsa, bela Negara dan dakwahIslamiyah dalam arti luas.4.
 
Membina dan mengembangkan kemampuanManajemen dan kepemimpinan Pemuda RemajaMasjid yang berorientasi kepada kemasjidan,keummatan dan keindonesiaan. Memantapkanwawasan keislaman dan keindonesiaan.5.
 
Meningkatkankesejahteraan dan kemampuankewirausahaan pemuda dan remaja masjid melaluipeningkatan ekonomi ummat.6.
 
Meningkatkan hubungan dan profesi lainnya, baik ditingkat nasional maupun internasional.7.
 
Usaha lain yang tidak bertentangan dengan ruh dantujuan organisasi.
BAB IV KEANGGOTAAN
Pasal 9Keanggotaan1.
 
 Anggota BKPRMI terdiri atas :a. Anggota Biasab. Anggota Fungsionalc.
 
 Anggota Kehormatan2.
 
Setiap Pemuda islam Indonesia yang berusia 17 tahunsampai 45 tahun dan menyetujui Anggaran RumahBadan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesiadapat diterima menjadi anggota BKPRMI.3.
 
Mekanisme keanggotaan diatur dalam AnggaranRumah Tangga BKPRMIPasal 10Kewajiban dan Hak AnggotaKewajiban dan Hak Anggota diatur dalam AnggaranRumah Tangga
BAB V STRUKTUR DAN TATA KERJA ORGANISASI
Pasal 11Struktur organisasi1. Di Tingkat Nasional organisasi ini disebut DewanPengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->