Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Bencana Yang Diakibatkan Oleh Manusia

Bencana Yang Diakibatkan Oleh Manusia

Ratings: (0)|Views: 138|Likes:
Published by tobingfreddy

More info:

Published by: tobingfreddy on Nov 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/03/2013

pdf

text

original

 
Bencana yang diakibatkan oleh Manusia
1. Pencemaran Lingkungan
Di era modern saat ini dengan segala kemajuannya memang membawa dampak positif bagikehidupan manusia, yang kita perlu perhatikan adalah dampak negatifnya yaitu pencemaranlingkungan baik tanah, udara dan air.Seperti misalnya:1.
 
pencemaran sungai citarumAkibat polusi air limbah pabrik dan banyaknya sampah rumah tangga yang dibuang keSungai Citarum, pencemaran sungai itu saat ini semakin parah, yakni mencapai sekitar47,1%.Kadar bakteri e-coli di Sungai Citarum mencapai 50.000/100 ml, yang berasal darilimbah industri dan limbah domestik dari masyarakat (Sumber Pusair tahun 2006),demikian Ketua Kelompok Kerja Komunikasi Air (K3A), Dine Andriani kepada persdalam diskusi tentang masalah pencemaran air di Kota Bandung, Kamis (07/12).Dikatakannya, di Jawa Barat terdapat sebanyak 235.000 pabrik dari berbagai industri.Dari jumlah keseluruhan itu, 750 pabrik di antaranya memproduksi air limbah yangdikembalikan ke perairan bebas. 2.
 
Polusi udara JakartaJakarta adalah kota dengan tingkat polusi terburuk nomor 3 di dunia (setelah kota diMeksiko dan Thailand).
 
 
2. Kebakaran Hutan
Kita sudah sering mendengar berita kebakaran hutan di Indonesia, ratusan bahkan hingga ribuanhektar hutan Indonesia didera bencana kebakaran hutan, dampak yang ditimbulkan hingga terasadi beberapa negara tetangga.
3. Banjir Kota Besar
Walaupun sebagian bencana banjir disebabkan karena fenomena alam, namun beberapadisebabkan oleh kelalaian manusia atas ambisi mereka sendiri. Banjir Jakarta adalah yang palingterkenal yang sering kita dengar beritanya.
 
4. Pemanasan global atau Global Warming
Pemanasan global atau Global Warming adalah adanya proses peningkatansuhurata-rataatmosfer,laut,dan daratanBumi.  Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18°C(1.33 ±0.32°F)selama seratus tahun terakhir.Intergovernmental Panel on Climate Change(IPCC) menyimpulkan bahwa, "sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abadke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasigas-gas rumah kacaakibataktivitas manusia" melaluiefek rumah kaca.Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan olehsetidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negaraG8.Akan tetapi, masih terdapat beberapailmuwanyang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut.
5. Lumpur Panas Lapindo
Tragedi ini sudah sangat terkenal bahkan hingga kalangan dunia internasional. Kerugian yangditimbulkan hingga trilliunan rupiah, warga yang menjadi korban pun ikut terlantar danmenderita hingga tiga tahun lebih lamanya. 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->