Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pemasaran Farmasi

Pemasaran Farmasi

Ratings: (0)|Views: 703|Likes:
Published by Nurzamzam Azis

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Nurzamzam Azis on Nov 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/04/2012

pdf

text

original

 
TUGAS MANDIRIPEMASARAN FARMASI
DISUSUN OLEHST.NURZAMZAM AZISNIM : PO.173251.09.1.044JURUSAN FARMASIPOLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES MAKASSARTAHUN AKADEMIK 2011-2012
 
BAB I
 
PENDAHULUANA. Latar Belakang
Perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya baik perusahaan yangbergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitumemperoleh keuntungan. Selain itu perusahaan juga ingin memberikan kepuasankepada konsumen atas produk yang yang dihasilkannya, karena kepuasankonsumen menjadi tolak ukur dari keberhasilan perusahaan dalam menghasilkanproduk yang berkualitas, dan yang diinginkan oleh konsumen. Perencanaanproduk yang dihasilkan oleh perusahaan harus benar-benar sesuai dengankebutuhan konsumen. Selain itu, produk yang dihasilkan harus mencerminkankualitas yang baik. Hal tersebut agar sesuai dengan tujuan perusahaan yang manaproduk yang dihasilkan dapat diterima dan sesuai dengan kebutuhan konsumendan dapat memuaskan konsumen. Karena produk merupakan titik sentral darikegiatan pemasaran, keberhasilan suatu perusahaan dapat diketahui dari responyang ditunjukkan oleh konsumen.Pada situasi persaingan dan perubahan yang bergerak begitu cepat iniperusahaan ditekan oleh faktor-aktor eksternal seperti perubahan teknologi,ekonomi, sosial kultural dan pasar. Di sisi lain, secara internal perusahaanmenghadapi perubahan organisasi yang tak kalah peliknya, seperti masalahbudaya perusahaan, struktur, karyawan, pemegang saham. Dalam situasi sepertiini konsep pemasaran tidak lagi cukup hanya berbicara tentang penjualan,periklanan atau bahkan konsep bauran pemasaran 4P (product, place, pricing, danpromotion). Pemasaran harus dilihat sebagai suatu konsep bisnis strategi(strategic business concept). Artinya pemasaran tidak lagi sekadar marketing as itis, melainkan harus diintegrasikan dengan strategi perusahaan secarakeseluruhan.
 
Dalam mencapai strategi pemasaran yang tepat dan terbaik untuk diterapkan, salah satunya perusahaan dapat melihat dari faktor bauran pemasaran.Hal tersebut penting karena bauran pemasaran merupakan salah satu pokok pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk.Jika perusahaan tidak peka terhadap apa yang dibutuhkan oleh konsumen, makadapat dipastikan bahwa perusahaan akan kehilangan banyak kesempatan untuk menjaring konsumen dan produk yang ditawarkan akan sia-sia.Pemasaran merupakan salah satu ilmu ekonomi yang telah lamaberkembang, dan sampai pada saat sekarang ini pemasaran sangat mempengaruhikeberhasilan suatu perusahaan untuk bisa bertahan di dalam pangsa pasar. olehkarena itu diperlukan strategi pemasaran yang dapat memberikan pengaruh untuk menentukan berhasil atau tidaknya dalam memasarkan produknya. Apabilastrategi pemasaran yang dilaksanakan perusahaan tersebut mampu memasarkanproduknya dengan baik, hal ini akan berpengaruh terhadap tujuan perusahaan.
B. Tujuan
1.
 
Untuk menambah pengetahuan kita mengenai pemasaran suatu produk.2.
 
Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan teori pemasaran dan semuakegiatan yang berhubungan dengan pemasaran.3.
 
Untuk memberikan pengetahuan dasar bagaimana cara melakukankegiatan pemasaran dan apa saja yang harus dilakukan dalam kegiatanpemasaran.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->