Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
6Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pencegahan dan Pengendalian Flu Burung pada Peternakan Unggas Skala Kecil

Pencegahan dan Pengendalian Flu Burung pada Peternakan Unggas Skala Kecil

Ratings:

4.57

(7)
|Views: 2,638|Likes:
Published by anfieldadorer

More info:

Published by: anfieldadorer on Jan 28, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
See More
See less

01/17/2013

 
1
Pencegahan danPengendalian Flu Burung(
 Avian Influenza
) padaPeternakan Unggas SkalaKecilBuku Petunjuk bagiParamedik Veteriner 
FOOD AND AGRICULTURE ORGANIZATIONBekerjasama denganAgronomes & Vétérinaires Sans Frontières (VSF-CICDA)Departemen Kesehatan Ternak (Kerajaan Kamboja)
 
 
2
Daftar Isi
 Apa itu Biosekuriti? 
_________________________________________________________________________________________ 10
 Apa yang harus dilakukan untuk melindungi usaha peternakan ketika tidak ada wabah penyakit di provinsi atau di tanah air? 
 ___________________________________________________________________________________________________ 11
 Apa yang harus dilakukan untuk melindungi usaha peternakan ketika dilaporkan terjadi wabah penyakit di tanah air atau provinsi?  Apa yang harus dilakukan ketika terjadi tingkat kematian ternak yang tinggi? Perlindungan terhadap manusiaParamedik Veteriner dan Dinas Peternakan Kabupaten: kunci kemitraan dalam rangka memerangi Flu Burung 
Ucapan Terima Kasih
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait di
 Agronomes & Vétérinaires SansFrontières
(VSF-CICDA) yang telah menyusun Buku Petunjuk ini, khususnya: Marie Edan, StephanieDesvaux, Ly Proyuth dan Patrice Gautier. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak diDepartemen Kesehatan dan Produksi Ternak, Perwakilan FAO di Phnom Penh, dan Kantor Pusat FAOyang telah meluangkan waktu mereka untuk membaca dan meninjau kembali konsep naskah BukuPetunjuk ini. Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada para Paramedik Veteriner atas komentar mereka selama pelaksanaan uji coba panduan ini di lapangan.
 
3
Pendahuluan
Panduan ini telah disusun untuk menjamin tersedianya informasi yang memadai bagi para peternakunggas skala kecil di Asia Tenggara, dan dalam rangka membantu mereka untuk melakukanpencegahan dan pengendalian Flu Burung secara lebih baik.
Informasi ini secara khusus ditujukan bagi unit-unit produksi ternakunggas skala kecil dan pekarangan. Pedoman ini menitikberatkankepada langkah-langkah yang sederhana dengan biaya murahdalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit.
Namun demikian, Petunjuk ini, dalam waktu dekat ini, tidak tersediabagi peternak unggas skala kecil. Oleh karena itu telah disepakatiuntuk mengkombinasikan informasi yang diperuntukan bagi parapemilik usaha peternakan unggas dan informasi bagi paraParamedik Veteriner, serta mendistribusikannya kepada para Paramedik Veteriner, karena merekamewakili sebagian besar para penyedia jasa kesehatan hewan bagi peternak skala kecil, dankarenanya dapat menyebarkan secara luas informasi tersebut dengan lebih baik.
Sebaiknya, Buku Petunjuk ini dapat didistribusikan langsung oleh petugas Dinas PeternakanKabupaten (Dinas yang membidangi fungsi peternakandan kesehatan hewan di kabupaten) pada saat pertemuanyang dihadiri oleh seluruh Paramedik Veteriner di tingkatkabupaten. Pertemuan ini diharapkan menjadi forumuntuk membahas isi petunjuk, sehingga apabila FluBurung berjangkit di wilayahnya atau di wilayah sekitarnyamasing-masing, baik Paramedik Veteriner maupunpetugas Dinas Peternakan Kabupaten telah pernahmendiskusikannya

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->