Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Macam Diagram

Macam Diagram

Ratings: (0)|Views: 91 |Likes:
Published by Aldo Pain

More info:

Published by: Aldo Pain on Nov 29, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/23/2013

pdf

text

original

 
DIAGRAM ARUSPENGERTIAN:
 
Diagram Arus Data (DAD)
(Data Flow Diagram) atau DFD adalah
“Suatu gambaran grafis
dari suatu sistem yang menggunakan sejumlah bentuk simbol-simbol untuk menggambarkanbagaimana data mengalir melalui suatu proses yang saling
berkaitan”.
 
Walau nama diagram inimenekankan pada data, situasinya justru sebaliknya penekanannya ada pada proses.DAD menggambarkan arus dari data sistem, yang penggunaannya sangat membantu untuk memahami sistem secara logika, terstruktur dan jelas.
 
Penyajian dalam bentuk gambar grafik atau diagram dapat lebih menjelaskan lagi persoalansecara visual. Diagram batang (histogram) adalah gambaran mengenai suatu distribusi frekuensi,dimana untuk setiap kelas dinyatakan dalam skala horizontal (datar) dan frekuensinya dalamskala vertical (tegak); atau sebaliknya. Data yang variabelnya berbentuk kategori atau atributsangat tepat disajikan dengan diagram batang. Jika diagram dibuat tegak, maka sumbu datardipakai untuk menyatakan atribut.
Kuantum
atau nilai data digambar pada sumbu tegak.Perhatikan contoh berikut.Gambar
 
 
DIAGRAM LINGKARAN
Ø Diagram lingkaran adalah diagram untuk menggambarkan atau mereprentasikan data sebagaigambar lingkaran. Karena representasinya sebagai lingkaran maka data harus membentuk penjumlahan dan tiap datum ( item data ) dapat dinyatakan sebagai persen ( memiliki porsitertentu antara 0 hingga 100 ) terhadap data.Ø Metode Pembuatan Diagram Lingkaran1. Dari data yang sudah didapat, ubah kedalam bentuk persen (%) dan atau ubah data dalambentuk derajat.2. Buat sebuah gambar lingkaran.3. Buat batasan-batasan sesuai dengan besar derajat data.4. Lalu representasikan data tersebut dalam bentuk diagram.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->