Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword or section
Like this
1Activity
P. 1
Kewirausahaan Kue Cap 6 Kelompok 2 Ar

Kewirausahaan Kue Cap 6 Kelompok 2 Ar

Ratings: (0)|Views: 32 |Likes:
Published by meiylin

More info:

Published by: meiylin on Dec 10, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/10/2012

pdf

text

original

 
KEWIRAUSAHAAN
“KUE CAP ENAM”
OLEH
Taufik Ghafur11061376590
1
 
Fakultas EkonomiUniversitas Indonesia2012BAB IPERSPECTIVE ENTREPRENEUR 
1. ENTREPRENEUR DAN ENTREPRENEURSHIP
DEFINISI ENTREPRENEUR DAN ENTREPRENEURSHIP
Entrepreneur adalah seseorang yang memiliki inisiatif untuk menyatukan resources melalui carayang inovatif dan bersedia uintuk mengambil resiko serta ketidakpastian untuk bertindak.
 Entrepreneurship
adalah proses penciptaan sesuatu yang baru dengan nilai dalam menggunakanwaktu dan upaya yang diperlukan, menanggung resiko keuangan, fisik, serta resiko sosial yangmengiringi, menerima imbalan moneter yang dihasilkan, serta kepuasan dan kebebasan pribadi.
PROSES KEWIRAUSAHAAAN
Proses untuk mengembangkan suatu usaha baru yang melibatkan lebih dari sekedar penyelesaianmasalah dalam suatu posisi manajemen. seorang entrepreneur harus menemukan, mengevaluasi, danmengembangkan sebuah peluang dengan mengatasi kekuatan yang menghalangin terciptanya sesuatuyang baru.
2
 
Ada 4 tahap dalam proses kewirausahaan :
a. Identifikasi dan evaluasi peluang
Proses bagaimana seorang entrepreneur memanfaatkan peluang melalui sebuah usaha baru.Ketika peluang berhasil diidentifikasi melalui masukan dari pelanggan, asosiasi bisnis, orang-orang teknis, maka setiap peluang harus ditinjau dan dievaluasi secara hati-hati. Proses evaluasi inimelibatkan pengukuran jarak peluang, nilai rill dan nilai yang diketahui, risiko dan pengambilan,keselarasannya dengan kemampuan pribadi dan tujuan wirausaha, serta keunikan atau keunggulan yang berbeda dalam lingkungan persaingan.Penilaian peluang harus mampu menjawab pertanyaan berikut :A. Pasar apa yang perlu diisi?B. Bagaimana pengamatan probadi yang dialami atau dicatat terkait dengan kebutuhan pasar tersebut?C. Bagaimana kondisi sosial yang mendasari kebutuhan pasar tersebut?D. Bagaimana data riset pasar dapat dikumpulkan untuk menggambarkan kebutuhan pasar tersebut?
3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->