Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Juklak PORSENI 2012

Juklak PORSENI 2012

Ratings: (0)|Views: 44 |Likes:
Published by khairuddin4347487
Porseni XIII Tahun 2012 Kementerian Agama se Provinsi Aceh dilaksanakan di Aceh Tenggara tanggal 26 November - 2 Desember 2012.
Porseni XIII Tahun 2012 Kementerian Agama se Provinsi Aceh dilaksanakan di Aceh Tenggara tanggal 26 November - 2 Desember 2012.

More info:

Published by: khairuddin4347487 on Dec 13, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/06/2013

pdf

text

original

 
1
PETUNJUK PELAKSANAAN
 
PEKAN OLAHRAGA DAN SENI (PORSENI) XIIIKEMENTERIAN AGAMA PROVINSI ACEHTAHUN 2012BAB I
 
PENDAHULUAN A. Latar Belakang
Salah satu sektor pembanguan nasioanl adalah pembangunanbidang pendidikan. Keberhasilan pembangunan nasional padabidang pendidikan amat ditentukan dari keberhasilan kegiatanbidang kurikuler dan ektrakurikuler. Untuk melihat keberhasilankegiatan pada kedua bidang tersebut, salah satunya dapat dilihatdan diukur dari kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI)tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan secara rutin tiap dua tahunsekali.Kegitan PORSENI pada gilirannya mampu meningkatkan mutusumber daya manusia yang kreatif, inovatif, produktif, dan dayasaing yang tinggi. Melalui ajang ini akan dapat diketahui pesertadidik, satuan pendidikan dan bahkan Kementerian AgamaKabupaten / Kota yang berprestasi dalam bidang pendidikan. Selainitu, dipandang perlu meningkatkan peran serta masyarakat yanglebih meluas dan merata serta ditumbuh-kembangkan kepeduliandan tanggung jawab semua pihak melalui
sport community 
,
sport center 
, dan
sport fund 
secara sistemik dan sinergik sebagaimanadiamanatkan oleh Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentangSistem Keolahragaan Nasional.PORSENI XIII Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2012yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tenggara diharapkan sebagaisalah satu momentum yang sangat penting dan strategik bagipemberdayaan keolahragaan dan seni di kalangan Kementerian Agama. PORSENI XIII ini, hendaknya dapat dijadikan media untuk mendorong pemberdayaan keolahragaan dan kreativitas senisekaligus dapat dijadikan awal kebangkitan prestasi olahraga danseni di kalangan Kementerian Agama khusunya Kantor Wilayah
 
2
Kementerian Agama Provinsi Aceh yang sudah mulai tumbuh, danberkembang.
B. Dasar
1.
 
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang SistemPendidikan Nasional;2.
 
Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang SistemKeolahragaan Nasional;3.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang StandarNasional Pendidikan;4.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan;5. Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 tentangPenyelenggaraan Keolahragaan;6. Keputusan Presiden RI Nomor 67 Tahun 1985 tentang HariOlahraga Nasional;7. Keputusan Presiden RI Nomor 42 Tahun 2002 tentang PedomanPelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara;8. Keputusan Menteri Agama RI Nomor 373 Tahun 2002 tentangOrganisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Departemen AgamaProvinsi dan Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota;9. Keputusan Menteri Agama RI Nomor 01 Tahun 2005 tentangPembayaran dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan danBelanja Negara di Lingkungan Departemen Agama dan10. Surat Pengesahan Menteri Keuangan RI Nomor 4586/025-04.2.01/I/2012 tanggal 9 Desember 2011, revisi III tanggal 2Mei 2012 tentang Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)Satuan Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi AcehTahun 2010.
C. Maksud dan Tujuan1. Maksud
 
Petunjuk Pelaksanaan ini dimaksudkan untuk dijadikan pedomanbagi Panitia Penyelenggara dan Panitia Pelaksana dalammenyelenggarakan kegiatan PORSENI XIII Kementerian AgamaProvinsi Aceh Tahun 2012, sehingga penyelenggaraannyaberjalan dengan baik, lancar dan terpadu.
 
3
2. Tujuan
Terlaksananya kegiatan PORSENI XIII Tahun 2012 dengan lebihterarah, terencana, dan sistematik.
D.
 
Pengertian
1.
PORSENI singkatan dari Pekan Olahraga dan Seni;
 
2.
 
Panitia Penyelenggara adalah panitia penyelenggara PORSENIXIII Tahun 2012 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang dibentuk dengan Surat Keputusan Kepala KantorWilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan3.
 
Panitia Pelaksana adalah panitia pelaksana PORSENI XIII Tahun2012 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggaraselaku tuan rumah yang ditetapkan dengan Surat KeputusanKepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.
E. Motto, Tema, dan Sub Tema
1. Motto :
“Rajut Ukhuwah, Raih Prestasi, Junjung Tinggi Sportivitas” 
 
2. Tema :
“Dengan S 
emangat PORSENI, Kita Rajut Ukhuwah dan Gapai Prestasi Menuju 
Insan yang Berakhlak Mulia” 
 
3. Sub tema :
 
“Sehat Rohani, Sehat Raga, Rajut Ukhuwah, Gapai Prestasi“.
 
F. Janji Wasit dan janji Atlit1.
 
Janji Wasit
 Atas nama seluruh wasit dan panitia pelaksana kami berjanji akan memimpin setiap pertandingan dan perlombaan dalam Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XIII Kementerian Agama Provinsi Aceh tahun 2012 ini secara jujur, tidak memihak serta akan mematuhi seluruh peraturan pertandingan dan perlombaan yang berlaku untuk setiap cabang olahraga dan seni dengan jiwa sportivitas yang setinggi-tingginya.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->