Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
BizNet Technovillage

BizNet Technovillage

Ratings: (0)|Views: 36 |Likes:
Published by Fachmy Indrawan
Study Tour Biznet Technovillage
Study Tour Biznet Technovillage

More info:

Published by: Fachmy Indrawan on Dec 19, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/10/2013

pdf

text

original

 
PAPER GSLCCorporate Information System ManagementLAPORAN Biznet TechnovillageOlehFachmy Indrawan Alaydrus 130104588607PAMUniversitas Bina NusantaraJakarta2012
 
1.
 
Yang dimaksud dengan ISP (Internet Service Provider)?
ISP atau Internet Service Provider adalah perusahaan yang menyediakan jada jaringaninternet dan jasa
 – 
jasa lainnya yang berhubungan. ISP juga mempunyai jaringandomestic dan internasional sehingga pelanggan dapat mengakses secara global. Biznetmerupakan salah satu layanan ISP yang menggunakan koneksi jaraingan Fiber Opticyang memilki beberapa layanan internet, seperti :1.
 
MetroNetLayanan broadband yang cocok untuk perusahaan kecil dan menengah denganmemiki kecepatan internet 50Mbps.2.
 
Biznet HotspotLayanan Wireless internet gratis dari biznet network memberikan koneksi internet keperangkat yang berbasis wifi seperti laptop, smartphone dan sebagainya. Hanyaterkoneksi di lokasi biznet hotspot.3.
 
MAX3Layanan broadband internet unlimited untuk pengguna perumahan dengan kecepatanmencapai 25Mbps.
2.
 
Apa yang dimaksud dengan data center?
Data center adalah suatu fasilitas tempat penyimpanan data digunakan sebagai server ataudata storage yang bertujuan agar data tersebut aman. Fasilitas ini biasanya memiliki dayautama agar data tersebut aman dan terjaga dengan mengatur keadaan cahaya, suhuruangan tetap terjaga dan pencegahan kebakaran serta keamanan fisik.Data center pada biznet sudah memilki sensor api untuk pencegahan akan terjadikebakaran dan juga dilengkapi dengan N+1 standarisasi daya dan pendingin untuk datacenter agara suhu ruangan tetap terjaga.
3.
 
Apa yang dimaksud dengan data green center?
Green data center adalah suatu fasilitas data center yang menerpakan konsep ramahlingkungan. Pada biznet dalam membangun gedung tidak menebang pohon disekitardaerah tersebut. Selain itu tidak menimbulkan limbah yang dapat merusak lingkungan,dalam pencahayan biznet menggunakan LED dan juga memakai konsep kayu untuk beberapa ruangan dan jalan agar tidak merusak lingkungan sehingga BiznetTechnovillage menajdi lingkungan yang hijau.
 
4.
 
Yang dimaksud dengan IT DRC?
DRC ialah tempat dimana penyimpanan data akan di backup agara pada saat terjadinyabencana yang tidak diinginkan yang dapat mengakibatkan data center mengalamigangguan temporary, bila telah rusak maka membutuhkan waktu pemulihan yang cukuplama.Biznet telah memiliki disaster recovery center yang bernama technovillage yang terletak sekitar 35km dari selatan Jakarta. Memiliki rancangan gedung yang unik dan didukungdengan lampu LED serta kayu recycle dan pemndukung tema green data center ini dan juga telah mendukung untuk memenuhi persyaratan dari Tier 3.
5.
 
Apa yang dimaksud dengan data center tier 3?
Tier 3 adalah model arsitektur yang bertingkat yang sudah Tier 1, Tier 2. Pada biznetsudah memenuhi sepesifikasi Tier 3. Dimana Biznet Technovillage memiliki kualitasyang tinggi. Terletak 35km dari Selatan Jakarta. Spesifikasi Tier 3 data center:N+1 Dynamic rotary uninteruptible power systemN+1 GeneratorN+1 Precision air ConditionerBiznet Technovillage sudah dilengkapi dengan N+1 standar untuk daya dan pendinginsistem untuk mendukung operasi 24x7
6.
 
Apa itu ISO 27001? Bagaimana penerapan di biznet
ISO 27001 adalah suatu standar internasional untuk sistem manajemen keamananinformasi, sebagian besar sebelumnya diangkat berdasarkan BS 7799 yang umumdigunakan sejak tahun 1995 mengenai pengelolaan keamanan informasi. ISO 27001menyediakan kerangka kerja untuk netralitas sistem manajemen pengelolaan rekananyang memungkinkan suatu organisasi memastikan bahwa pengukuran keamananinformasi adalah efektif. Hal ini termasuk kemampuan mengakses data secaraberkelanjutan, adanya kerahasiaan dan integritas atas informasi yang dimilikinya dankebutuhan pihak-pihak yang berkepentingan demikian pula dengan kesesuaian hokum.Penerapan ISO 27001 sbagai persyaratan dan kemungkinan ancaman besar keamananseperti:
 
Perusakan
 
Kebakaran
 
Penyalahgunaan

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->