Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
TASPEN

TASPEN

Ratings: (0)|Views: 761 |Likes:
Published by Nashihuddin Ahmad
PENSIUN, ASURANSI DAN LAIN-LAIN
PENSIUN, ASURANSI DAN LAIN-LAIN

More info:

Published by: Nashihuddin Ahmad on Dec 21, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/12/2013

pdf

text

original

 
 
PT. TASPEN (PERSERO)KANTOR CABANG SAMARINDAJL. DI. PANDJAITAN NO. 46TELP. (0541) 771400, 771401 FAX. (0541) 771404SAMARINDA
 –
KALIMANTAN TIMUR
INFORMASI PROGRAMPENSIUN DAN THTPT. TASPEN (PERSERO)CABANG SAMARINDA
 
 
 
VISI DAN MISI
 
V
isi
Menjadikan TASPEN sebagai pengelola Dana Pensiun dan THT berkelas Duniayang bersih, sehat dan benar dengan pelayanan tepat orang, tepat waktu, tepat  jumlah, tepat tempat dan tepat administrasi.
 
M
isi
Mewujudkan hari hari yang indah bagi Peserta melalui pengelolaan Dana
Pensiun dan THT secara “Profesional dan Akuntabel dengan berlandaskan Etika
serta Integritas yang tinggi 
 
KATA PENGANTAR
Sebagai salah satu wujud kami
concern
untuk merealisasikan misi danvisi kami, PT PT. TASPEN (PERSERO) Cabang Samarinda meluncurkan bukusaku untuk Pensiunan dan keluarga, yang di dalamnya memuat Hak danKewajiban serta hal-hal lainnya yang perlu diketahui bagi Pensiunan dankeluarganya.Dengan adanya buku ini diharapkan setiap Pensiunan dapatmengetahui dengan jelas tentang apa yang menjadi hak dan kewajibannya sertaakan memudahkan untuk mengurusnya. Dengan demikian diharapkanpelayanan kami akan semakin lebih baik, sederhana dan efisien.Hal-hal yang belum jelas dalam buku ini hendaknya dapat ditanyakanpada Customer Service kami nomor telepon (0541) 771400, 771401 dan teleponbebas pulsa 0 800 222 333 atau datang langsung ke Kantor PT PT. TASPEN(PERSERO) Cabang Samarinda Jl DI Pandjaitan No. 46 Samarinda.Selanjutnya apabila terdapat Peraturan baru setelah buku ini terbit,maka Peraturan yang berlaku adalah Peraturan yang baru.Samarinda, 01 Januari 2007PT. TASPEN (PERSERO)Kantor Cabang SamarindaDRS SUHARTONOKepala Cabang
 
 
DAFTAR ISI
Kata pengantar Daftar IsiBAB I Pengertian
………………………………………………………………………. 1
 BAB II Program
PT. TASPEN ………………………………………………………… 2
 BAB III Hak Dan Persyaratan
…………………………………………………………. 2
 BAB IV
Program Pensiun ………………………………………………………………
7BAB V
Kewajiban Peserta …………………………………………………………….. 14
 Lampiran
 –
Lampiran
BAB I
PENGERTIAN
Dalam buku ini yang dimaksud dengan :1.
 
Peserta adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana yang dimaksud dalampasal 2 Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 19812.
 
Pegawai bulanan atau calon Pegawai adalah Pegawai yang diangkat sebelummenjadi Pegawai Negeri Sipil Tetap yang menerima Penghasilan dari AnggaranNegara dan membayar iuran THT, tidak termasuk Pegawai Honor 3.
 
P1 adalah penghasilan terakhir sebulan sesaat sebelum berhenti sebagai PNS,berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 1997 tentang Peraturan GajiPNS, yang terdiri dari Gaji Pokok, Tunjangan Istri dan Tunjangan Anak4.
 
P2 adalah penghasilan terakhir sebulan sesaat sebelum berhenti sebagai PNS,berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 59 tahun 2005 tentang Peraturan GajiPNS, yang terdiri dari Gaji Pokok, Tunjangan Istri dan Tunjangan5.
 
MI1 adalah masa Iuran sejak menjadi Peserta sampai dengan diberhentikansebagai Peserta, yang dihitung dalam satu tahun6.
 
MI2 adalah masa Iuran sejak 01 Januari 2001 sampai dengan diberhentikansebagai Peserta, yang dihitung dalam satuan tahun7.
 
Y1 adalah selisih antara batas usia pension 56 th / usia apa adanya untuk Pesertadengan Batas Usia Pensiun lebih 56 th yang meninggal usianya lebih 56 th denganusia saat menjadi Peserta8.
 
Y2 adalah selisih antara batas usia pension 56 th / usia apa adanya untuk Pesertadengan Batas Usia Pensiun lebih 56 th yang meninggal usianya lebih 56 th denganusia pada tanggal 01 Januari 20019.
 
F1 adalah factor yang besarnya dikaitkan dengan M110.
 
F2 adalah factor yang besarnya dikaitkan dengan M211.
 
B adalah jumlah bulan yang dihitung dari tanggal Peserta diberhentikan dengan hakPensiun sampai dengan tanggal Peserta meninggal dunia12.
 
Isteri / suami adalah isteri / suami dari Peserta atau Pensiunan yang sah menuruthukum yang tercatat dalam daftar keluarga pada Instansi yang bersangkutan atauyang tercantum di SK Pensiun13.
 
 Anak adalah anak kandung yang sah dari Peserta atau anak kandung / anak yangdisahkan menurut undang-undang yang tercatat dalam daftar keluarga Instansiyang bersangkutan dan belum menikah, tidak mempunyai penghasilan sendiri danbelum mencapai usia 25 tahun

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Fahmi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->