Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
TUGAS TERSTRUKTUR

TUGAS TERSTRUKTUR

Ratings: (0)|Views: 250|Likes:
Published by Susi Susanti

More info:

Published by: Susi Susanti on Dec 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/06/2013

pdf

text

original

 
TUGAS TERSTRUKTURPERILAKU KONSUMENSTRATEGI SALURAN DISTRIBUSIOlehKelompok 3 :Ulidesi Siadari 115040100111114Tiffany Rahma A 115040100111155Susi Susanti 115040100111024Titin Trisnawati 115040101111153Yani Emirta 115040100111134Sulistiani 115040101111038Sugeng Trimawan 115040102111005Vandania Narassiva 115040101111127
 
PROGAM STUDI AGRIBISNISFAKULTAS PEERTANIANUNIVERSITAS BRAWIJAYAMALANG2012
 
1.
 
Berikan contoh situasi dimana anda mengalami keempat jenis tanggapanpendekatan atau pengabaian terhadap lingkungan toko.
Perilaku mendekati yaitu gerakan ke arah dan perilaku menjauhi adalah gerakanmenjauh dari berbagai macam lingkungan dan ransangan.Keempat jenis tanggapan pendekatan atau pengabaian terhadap lingkungan toko:
 
Penghindaran dan pendekatan fisik, yang dapat dikaitkan dengan keinginan menjadipelanggan toko pada tingkat mendasar.Contoh:Seorang pelanggan yang datang pada suatu toko.Di toko tersebut seorang karyawanmenawarkan pelanggan tersebut unutk menjadi anggota pelanggan tokotersebut.Dengan kelebihan tertentu dari segi menjadi anggota, maka pelanggantersebut tertarik untuk menjadi anggota.Dengan kelebihan yang di miliki, makapelanggan tersebut menggunakan haknya.Tetapi untuk menjadi ke anggotaan harusada kewajiban tertentu yang harus di laukan oleh si pelanggan.Jika pelanggan sudahmenerima tawaran tersebut, maka pelanggan sudah mempertimbangkan dengan benaruntung ruginya menjadi anggota tersebut.
 
Penghindaran dan pendekatan eksplanatori, yang dapat dikaitkan dengan pencariandan eksposur dalam toko pada suatu penawaran yang lebar atau sempit.Contoh:Strategi Marketing suatu toko itu menentukan eksistensi toko tersebut.Salah satunyaadalah dengan mengiklankan atau memberitahu pada public tentang produk yangmereka punya. Sebagian cara yang di lakukan oleh sebuah toko adalah denganmengadakan bazar. Di sini konsumen akan mendapatkan info tentang produk apa sajayang ada dalam toko tersebut. Produk-produk yang di bazarkan biasanya adalahproduk-produk yang sedang di cari atau produk yang bersifat konsumtif. Konsumen juga akan penasaran pada sebuah bazar yang di nilai dari sudut pandang merekabersifat interaktif dan menarik. Konsumen akan berinteraksi dengan pegawai ataupelayan toko tersebut. Bertukar pikiran atau pendapat tentang produk yang di sajikan,atau tentang kebutuhan konsumen yang lainnya yang tidak ada dalam bazar tersebut.Bagaimana cara toko tersebut mendapatkan perhatian konsumen adalah suatu halyang wajib di lakukan jika menginginkan produk yang mereka miliki di kenal olek public.
 
 
 
Penghindaran dan pendekatan komunikasi, yang dapat dikaitkan pada interaksidengan tenaga penjual serta karyawan.Contoh:Tugas seorang karyawan atau pegawai toko adalah melayani dan memberiinformasi.Jika seorang pelanggan bertanya kepada pegawai toko tersebut tentangproduk yang di miliki toko tersebut, maka pegawai harus memberikan informasi yangdi butuhkan oleh pelanggan tersebut.Dan tentunya pegawai juga harus bisamemberikan kepuasan dalam bentuk informasi kepada pelanggan.Karena tentunyakepuasan pelanggan adalah hal utama dalam mencari simpati pelanggan.Interaksiyang terjadi antara pelanggan dengan konsumen di harapkan dapat menambah sisipositif di antara kedua belah pihak.Pertukaran informasi yang terjadi biasanya tentangproduk yang di inginkan oleh konsumen.Terkadang konsumen berinteraksi untuk mempertanyakan perbandingan produk atau ada tidaknya produk tersebut di toko itu.
 
Penghindaran dan pendekatan kinerja dan kepuasan, yang dapat dikaitkan denganfrekuensi berbelanja ulang dan perkuatan jumlah waktu dan uang yang dibelanjakandi dalam toko.Contoh:Sebagai seorang konsumen yang loyal, mereka biasanya menghabiskan waktu danuangnya untuk berbelanja di tempat yang sama. Jika apa yang mereka terpenuhidengan tingkat kepuasan yang maksimum dan sesuai dengan kriteria atau apa yangmereka harapkan. Mereka biasanya juga terdaftar sebagai member di suatu tokodengan status member dengan kelas yang berbeda daripada member biasa.Adakeuntungan tersendiri bagi mereka dengan hak istimewa tersebut.Keloyalan mereka juga di hargai oleh toko, biasanya dengan memberikan diskon harga atau tambahanproduk pada setiap pembelian produk tertetu. Adanya inovasi tertentu juga akanmembuat konsumen tidak bosan berbelanja lagi di toko tersebut. Sehingga membuatkonsumen rela menghabiskan waktu dan uang untuk berbelanja terus menerus di tokoyang sama.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->