Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
bentuk badan usaha

bentuk badan usaha

Ratings: (0)|Views: 160 |Likes:
Published by Fitri Kitting Kiboo
makalah
makalah

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Fitri Kitting Kiboo on Dec 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/27/2012

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUAN
1.1Latar Belakang
Kewirausahaan adalah kemampuan mengubah sesuatu menjadi lebih baik atau menciptakan sesuatu yang benar-benar baru, atau berjiwa kreatif daninovatif. Ciri kreatif dan inovatif ini sebagai sifat yang terdapat pada diriwirausahawan. Pengusaha atau wirausahawan (entrepreneur) adalah seseorangyang menciptakan sebuah usaha atau bisnis yang dihadapkan dengan resiko danketidakpastian untuk memperoleh keuntungan dan mengembangkan bisnis dengancara mengenali kesempatan dan memanfaatkan sumber daya yang ddiperlukan.Wirausaha menurut Joseph Schumpeter adalah orang yang mendobrak systemekonomi yang ada dengan memperkenalkan barang dan jasa baru, denganmenciptakan bentuk organisasi baru atau mengolah bahan baku baru. (Bygrave,1994)Dalam berwirausaha langkah awal dalam memulai suatu usaha yaitudengan menentukan apa jenis usaha yang akan dijalankan kemudian setelah itu barulah memikirkan produk apa yang akan dijual, berapa target penjualan dansebagainya.Badan usaha juga sangat penting dalam wirausaha karena kita juga harus bisa menentukan jenis badan usaha apakah yang sesuai dengan usaha yang kita jalankan. Badan Usaha di definisikan sebagai organisasi yang terstruktur dalammengelola faktor-faktor produksi untuk mendapatkan keuntungan. Pengertian lainBadan usaha dalam buku Kompeten Ekonomi adalah kesatuan yuridis danekonomi yang menggunakan faktor produksi untuk meghasilkan barang dan jasadengan tujuan mencari keuntungan.
KewirausahaanPage
1
 
Bentuk badan usaha yang dipilih seseorang wirausahawan, banyak ditentukan oleh jenis badan usaha, bentuk permodalan, tanggung jawab usaha,keanggotaan, pembagian laba, publikasi, dan sebagainya. Oleh karena itu, dalammakalah in akan dijelaskan secara rinci tentang badan usaha, bentuk-bentuk badanusaha dan ciri-cirinya, fungsi dan peran badan usaha, serta konsentrasi suatu badan usaha.
1.2Rumusan Masalah
Dalam makalah ini dikemukakan beberapa masalah yaitu sebagai berikut :-Apa pengertian dari badan usaha?-Bagaimana bentuk-bentuk badan usaha dan ciri-cirinya?-Sebutkan fungsi dan peran badan usaha?-Sebutkan konsentrasi dari suatu badan usaha?
1.3Tujuan
Makalah ini bertujuan untuk :-Untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah kewirausahaan-Untuk mengetahui apa itu badan usaha-Untuk mengetahui bentuk-bentuk badan usaha beserta ciri-cirinya-Untuk mengetahui fungsi dan peran badan usaha-Untuk mengetahui konsentrasi badan usaha
KewirausahaanPage
2
 
BAB IIPEMBAHASAN
2.1 PENGERTIAN BADAN USAHA
Badan Usaha di definisikan sebagai organisasi yang terstruktur dalammengelola faktor-faktor produksi untuk mendapatkan keuntungan. Pengertian lainBadan usaha dalam buku Kompeten Ekonomi adalah kesatuan yuridis danekonomi yang menggunakan faktor produksi untuk meghasilkan barang dan jasadengan tujuan mencari keuntungan.Pada umumnya sebagian orang menganggap bahwa badan usaha dengan perusahaan memiliki pengertian yang sama. Pandangan yang menyamakan badanusaha dengan perusahaan dapat dimaklumi, karena badan usaha dan perusahaanmerupakan satu kesatuan dalam melaksanakan kegiatan. Namun sebenarnyakeduanya memiliki pengertian yang berbeda.Badan usaha merupakan kesatuan organisasi ekonomi yang berbentuk suatu badan hukum serta bertujuan untuk mencari laba. Sedangkan perusahaanmerupakan kesatuan organisasi modal dan tenaga kerja yang bertujuan untuk menggasilkan barang dan jasa.olehnkarena itu, dapat dikatakan bahwa perusahaanmerupakan alat bagi badan usaha untuk mencapai tujuan. Pengertian badan usahatidak dapat dipisahkan dengan perusahaan, karena keduanya merupakan fungsiyang saling keterkaitan namun mempunyai hakikat yang berbeda.Sumber :
http://pengantar-bisnis.blogspot.com (24 November 2012 22:09)
KewirausahaanPage
3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->