Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Tentang Sistem Kepartaian Dan Pemilu USA

Makalah Tentang Sistem Kepartaian Dan Pemilu USA

Ratings: (0)|Views: 535 |Likes:
Published by Ares Byonic

More info:

Categories:Business/Law
Published by: Ares Byonic on Jan 01, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/08/2014

pdf

text

original

 
DAFTAR ISIBAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah1.2 Rumusan Masalah1.3Tujuan Penulisan
BAB II PEMBAHASAN
2.1Partai Politik di Amerika Serikat2.2 Sistem Dua Partai Tunggal2.3Jenis Sistem Pemilu
BAB III PENUTUP
3.1Kesimpulan
BAB IV DAFTAR PUSTAKA
 
BAB IPENDAHULUAN1.1Latar Belakang Masalah
Partai politik lahir untuk pertama kalinya di negara-negara Eropa Barat. Partai politik pada umumnya merupakan manifestasi dari pada sistem politik yang sudahmodern atau dalam proses modernisasi diri. Dengan timbulnya dan berkembangnyasuatu gagasan bahwa rakyat merupakan suatu faktor yang harus diperhitungkan dandiikutsertakan dalam proses kegiatan politik, maka partai politik telah terlahir secaraspontan dan berkembang menjadi sebuah jembatan penghubung antara rakyat di satu pihak dan pemerintah di pihak lain.Sistem kepartaian berkaitan erat dengan sistem pemilihan umum. Dalam berbagai literatur ilmu politik disebutkan bahwa sistem pemilihan umum didefinisikansebagai suatu prosedur yang diatur dalam negara (organisasi) yang dengan seluruhnyaatau sebagai anggota organisasi tersebut memilih sejumlah orang untuk menduduki jabatan dalam organisasi itu sendiri. Pemilihan umum berfungsi sebagai legimitasiatau pengabsahan dalam penugasan seseorang pada jabatan tertentu di dalam jabatan- jabatan politis di pemerintahan. Aspek penting yang lain pada pemilihan umumadalah partisipasi individu dalam pemilihan dan otoritas absah yang diberikan kepadamereka yang terpilih. Dalam kaitan ini organisasi kepartaian selain berfungsi pemersatu berbagai kepentingan juga berfungsi sebagai wadah untuk membina karir  politik sekarang.Pemilihan umum sudah sejak lama diperlakukan sebagai tatacara untuk memperoleh kedudukan atau status sebagai wakil rakyat atau sebagai anggota BadanPerwakilan dengan memanfaatkan pemilihan umum, dengan cara ini melihat pemilihan umum sebagai usaha pembentukan dan pertumbuhan sistem kepartaian.Sistem Kepartaian menjadi sangat penting jika dikaitkan dengan pemilihan umum.Sistem pemilihan umum distrik (single member constituency) yang dipergunakan olehnegara-negara yang memiliki sistem kepartaian dua partai (two party system) sepertimisalnya Amerika Serikat, Inggris. Sedangkan dalam sistem pemilihan umum proporsional (multi party system), diselenggarakan oleh negara yang menganut sistemkepartaian banyak partai, yang dalam prinsipnya bahwa keanekaragaman dalamkelompok masyarakat telah menjadi cerminan bagi sistem kepartaian seperti itu.
 
1.2Rumusan Masalah
a.Bagaimana Perkembangan Sistem Kepartaian Amerika Serikat ? b.Bagaimana Sistem Pelaksanaan Pemilu di Amerika Serikat ?
1.3Tujuan Penulisan
a.Memenuhi salah satu tugas pada mata kuliah Ilmu Negara, b.serta mengkaji dan memahami tentang Sistem Kepartaian dan Pemilu di AmerikaSerikat.

Activity (2)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->