Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
CONTOH KONTRAK PERENCANAAN

CONTOH KONTRAK PERENCANAAN

Ratings: (0)|Views: 2,076 |Likes:
Published by amungme_amungme
PERPRES 54/2010
PERPRES 54/2010

More info:

Published by: amungme_amungme on Jan 28, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/06/2013

pdf

text

original

 
SURAT PERJANJIAN KONSULTAN PERENCANA DED
SURAT PERJANJIAN
untuk melaksanakanPaket Pekerjaan Jasa Konsultan Perencana:
PERENCANAAN DED ___________ 
Nomor:
 _______
 Pada hari ini, Jumat tanggal Sebelas bulan Nopember tahun Dua Ribu Sebelas bertempat di Jakarta, kami yangbertandatangan di bawah ini setuju mengadakan perjanjian antara pihak-pihak:N a m a : ___________________Jabatan : KEPALA SUKU DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN ADMINISTRASI KEPULAUAN SERIBUselaku Pejabat Pembuat Komitmen, yang bertindak untuk dan atas nama DINAS PERHUBUNGANPROVINSI DKI JAKARTA yang berkedudukan di Jl. Yos Sudarso No. 12, Tanjung Priok, JakartaUtara, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor ____Tahun _____ tentang Penunjukan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sebagai Pejabat PembuatKomitmen (PPK) di Lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2013.yang selanjutnya dalam Perjanjian ini disebut “
PIHAK PERTAMA
”, dan
 
N a m a : ___________________Jabatan : DIREKTUR UTAMA/DIREKTUR, yang bertindak untuk dan atas nama PT./CV. ___________, yangberkedudukan di Jln. ___________, berdasarkan Akta Pendirian No. ____ tanggal _______ yangdikeluarkan oleh Notaris ___________ dan Akte Perubahan Terakhir No. ____ tanggal _______yang dikeluarkan oleh Notaris ___________.yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut “
PIHAK KEDUA
.
 Dengan ini kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan perjanjian pekerjaan konsultan perencana berdasarkanketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum dalam pasal-pasal di bawah ini:
BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1PENGERTIAN ISTILAH
Dalam surat perjanjian/kontrak ini terkandung beberapa pengertian istilah, diantaranya sebagai berikut:1.
 
Jasa Konsultansi
adalah jasa layanan profesional yang membutuhkan keahlian tertentu diberbagai bidang keilmuanyang mengutamakan adanya olah pikir (
brainware 
).2.
 
Pengguna Anggaran yang selanjutnya disebut PA adalah Pejabat pemegang kewenangan penggunaan anggaranSatuan Kerja Perangkat Daerah atau Pejabat yang disamakan pada Institusi lain Pengguna APBD.3.
 
Kuasa Pengguna Anggaran yang selanjutnya disebut KPA adalah pejabat yang ditetapkan oleh PA untukmenggunakan anggaran yang ditetapkan oleh Kepala Daerah untuk menggunakan APBD.4.
 
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA adalah pejabat yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa.5.
 
Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan adalah panitia/pejabat yang ditetapkan oleh PA/KPA yang bertugasmemeriksa dan menerima hasil pekerjaan.6.
 
 Aparat Pengawas Intern Pemerintah atau pengawas intern pada institusi lain yang selanjutnya disebut APIP adalahaparat yang melakukan pengawasan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainterhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.7.
 
PIHAK KEDUA adalah adalah badan usaha yang menyediakan Jasa Konsultansi dan telah ditetapkan sebagaipemenang oleh Panitia Pengadaan.
 
SURAT PERJANJIAN KONSULTAN PERENCANA DED
8.
 
Kemitraan adalah kerja sama usaha antara PIHAK KEDUA nasional maupun dengan PIHAK KEDUA asing yangmasing-masing pihak mempunyai hak, kewajiban dan tanggung jawab yang jelas berdasarkan kesepakatan bersamayang dituangkan dalam perjanjian tertulis. Kerja sama usaha tersebut dapat dinamakan konsorsium atau joint ventureatau sebutan lainnya sepanjang tidak dimaksudkan untuk membentuk suatu badan hukum baru dan mengalihkantanggung jawab masing-masing anggota kerja sama usaha kepada badan hukum tersebut.9.
 
Surat Jaminan yang selanjutnya disebut Jaminan, adalah jaminan tertulis yang bersifat mudah dicairkan dan tidakbersyarat (
unconditional 
), yang dikeluarkan oleh Bank Umum/Perusahaan Penjaminan/Perusahaan Asuransi yangdiserahkan oleh PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA untuk menjamin terpenuhinya kewajiban PIHAK KEDUA.10.
 
Kontrak Pengadaan Barang/Jasa yang selanjutnya disebut Kontrak adalah perjanjian tertulis antara PIHAK PERTAMAdengan PIHAK KEDUA yang mencakup Surat Perjanjian serta dokumen lain yang merupakan bagian dari kontrak.11.
 
Nilai Kontrak adalah total harga yang tercantum dalam Kontrak.12.
 
Hari adalah hari kalender.13.
 
Rincian Biaya Langsung Personil adalah remunerasi atau upah yang diterima oleh personil inti, yang telahmemperhitungkan biaya umum (
overhead 
), biaya sosial (
social charge 
), keuntungan (
profit 
) maksimal 10 %, tunjanganpenugasan, asuransi dan biaya–biaya kompensasi lainnya, dihitung menurut jumlah satuan waktu tertentu (bulan,minggu, hari, atau jam).14.
 
Rincian Biaya Langsung Non Personil adalah biaya yang sebenarnya dikeluarkan PIHAK KEDUA untuk pengeluaran-pengeluaran yang sesungguhnya (
at cost 
), yang meliputi antara lain biaya untuk pembelian ATK, sewa peralatan,biaya perjalanan, biaya pengiriman dokumen, biaya pengurusan surat ijin, biaya komunikasi, biaya pencetakanlaporan, biaya penyelenggaraan seminar/
workshop 
/lokakarya, dan lain-lain.15.
 
Jadwal Waktu Pelaksanaan adalah jadwal yang menunjukkan kebutuhan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikanpekerjaan, terdiri atas tahap pelaksanaan yang disusun secara logis, realistik dan dapat dilaksanakan.16.
 
Personel Inti adalah orang yang akan ditempatkan secara penuh sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalamDokumen Pemilihan serta posisinya dalam manajemen pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan organisasi pelaksanaanyang diajukan untuk melaksanakan pekerjaan.17.
 
Masa Kontrak adalah jangka waktu berlakunya kontrak ini terhitung sejak tanggal penandatangan kontrak sampaidengan tanggal penyelesaian pekerjaan.18.
 
Tanggal Mulai Kerja adalah tanggal mulai kerja PIHAK KEDUA yang dinyatakan pada Surat Perintah Mulai Kerja(SPMK), yang diterbitkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen.19.
 
Tanggal Penyelesaian Pekerjaan adalah tanggal penyelesaian pekerjaan Jasa Konsultansi ini oleh PIHAK KEDUAyang tercantum dalam SPMK.20.
 
KAK adalah Kerangka Acuan Kerja yang disusun oleh PIHAK PERTAMA untuk menjelaskan tujuan, lingkup jasakonsultansi serta keahlian yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan berdasarkan Kontrak ini.21.
 
Penawaran Biaya adalah rincian yang memuat setiap komponen pekerjaan Jasa Konsultansi yang harus dilaksanakanoleh PIHAK KEDUA [untuk Kontrak Harga Satuan ditambah : “berikut harga satuannya (mata pembayaran)” danmerupakan bagian dari Dokumen Penawaran PIHAK KEDUA.22.
 
Penawaran Teknis adalah data teknis yang memuat pendekatan teknis, metodologi, dan program kerja PIHAK KEDUAdalam pelaksanaan Jasa Konsultansi ini. Penawaran Teknis merupakan bagian dari penawaran PIHAK KEDUA.23.
 
SPP adalah Surat Perintah Pembayaran yang diterbitkan oleh PIHAK PERTAMA dan merupakan salah satu tahapandalam mekanisme pelaksanaan pembayaran atas beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.24.
 
Tenaga Ahli adalah bagian dari Personil dengan keahlian, kualifikasi, dan pengalaman di bidang tertentu.
Pasal 2LINGKUP TUGAS DAN LINGKUP PEKERJAAN
1.
 
PIHAK PERTAMA memberikan tugas kepada PIHAK KEDUA dan diterima PIHAK KEDUA untuk melaksanakanpekerjaan:Program : _____________Kegiatan : _____________Kode Rekening : _____________Tahun Anggaran : _____________2.
 
PIHAK KEDUA membuat uraian detail mengenai rencana teknis lengkap dengan perhitungan-perhitungannya dengantahapan (sesuai dengan KAK):a.
 
Tahap Konsepsi Perencanaan/Perancangan Teknisb.
 
Tahap Perencanaan/Perancangan Teknis (engineering design)c.
 
Tahap Pembuatan Dokumen Pelaksanaan3.
 
PIHAK KEDUA membantu PIHAK PERTAMA dalam memberikan penjelasan mengenai pekerjaan yang akandilelangkan pada rapat penjelasan (
aanwijzing 
).4.
 
PIHAK KEDUA membantu panitia pengadaan barang/jasa dalam melakukan evaluasi penawaran;5.
 
PIHAK KEDUA melaksanakan tugas-tugas yang sama apabila terjadi pemilihan penyedia barang/jasa ulang
 
SURAT PERJANJIAN KONSULTAN PERENCANA DED
6.
 
PIHAK KEDUA memberikan penjelasan terhadap permasalahan yang timbul selama masa pelaksanaan
Pasal 3KORESPONDENSI
1.
 
Semua korespondensi dapat berbentuk surat, atau faksimili dengan alamat tujuan para pihak;a.
 
Satuan Kerja PIHAK PERTAMANama : SUKU DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN ADMINISTRASI KEPULAUAN SERIBU Alamat : Jl. Yos Sudarso No. 12 Tanjung Priok, Jakarta UtaraFaximili : 021-___b.
 
PIHAK KEDUANama : PT./CV. __________ Alamat : _________________Telepon : _________________Faximili : _________________2.
 
Semua pemberitahuan, permohonan, atau persetujuan berdasarkan Kontrak ini akan dibuat secara tertulis dalamBahasa Indonesia, dan dianggap telah diberitahukan jika telah disampaikan secara langsung kepada wakil sah ParaPihak, atau jika disampaikan melalui surat, atau faksimili yang ditujukan ke alamat yang tercantum pada ayat 1 pasalini.
Pasal 4DASAR KONTRAK
Dasar kontrak dan pelaksanaan pekerjaan konstruksi ini menjadi lampiran dan bagian yang mengikat serta tidakterpisahkan dalam perjanjian ini adalah dokumen kontrak, yang meliputi:1.
 
Surat Penunjukan penyedia Barang/Jasa2.
 
Berita Acara Hasil Seleksi3.
 
Berita Acara Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Biaya4.
 
Undangan klarifikasi dan negosiasi teknis dan biaya5.
 
Berita Acara Pembukaan dan Evaluasi Dokumen sampul II6.
 
Undangan Pembukaan Dokumen sampul II7.
 
Pengumuman Peringkat Teknis8.
 
Surat Penetapan Peringkat Teknis9.
 
Berita Acara Evaluasi Dokumen sampul I10.
 
Berita Acara Pembukaan Dokumen sampul I11.
 
Daftar hadir pemasukan dokumen penawaran.12.
 
Berita Acara Pemberian Penjelasan13.
 
Daftar hadir pengambilan dokumen Pemilihan14.
 
Undangan15.
 
Pengumuman Hasil Kualifikasi16.
 
Surat Penetapan Hasil Kualifikasi17.
 
Berita Acara Pembuktian Kualifikasi18.
 
Daftar hadir pemasukan dokumen kualifikasi.19.
 
Berita Acara Pemberian Penjelasan20.
 
Daftar hadir pendaftaran dan pengambilan dokumen kualifikasi.21.
 
Pengumuman Prakualifikasi22.
 
Dokumen Pemilihan.23.
 
Harga Perkiraan Sendiri (HPS).24.
 
Kerangka Acuan Kerja (KAK).25.
 
DPPA-SKPD
Pasal 5BAHASA DAN HUKUM
1.
 
Bahasa kontrak menggunakan Bahasa Indonesia [kecuali dalam rangka pinjaman/hibah luar negeri menggunakanbahasa Indonesia dan bahasa nasional pemberi pinjaman/hibah tersebut dan/atau bahasa Inggris].

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Fahmi Islami liked this
Sagika Yabasi liked this
Yuyang Ty liked this
kydava liked this
Zukri Djumadi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->