Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Drama Bahasa Indonesia

Drama Bahasa Indonesia

Ratings: (0)|Views: 3|Likes:
Published by Beno Cool

More info:

Published by: Beno Cool on Feb 03, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/09/2014

pdf

text

original

 
Pahit Manis Kejujuran
Tokoh : 1. Eximenes Beno2. Richardo3. Fipaldus Filza Logasat4. Ujang
Suasana pagi cerah di SMAN 1 Bengkayang mengiringi sebuah kisah keempatsekawan dengan karakter yang berbeda-beda. Namun perbedaan tersebut tidakmenjadikan mereka berempat berselisih, tetapi menjadikan mereka mascot dalampersahabatan yang sejati. Beno, Ardo,Ujang, Filza, itulah nama mereka. Mereka selalukompak. Jadi tidak heran jika mereka memiliki ribuan teman. Ke epat sekawan tersebutberbincang-bincang dikelas. Ardo: “Hey sob, sebentar lagi kita UTS nich, pastinya waktu untuk kumpul-kumpul kitaakan tersita buat belajar. Gimana nich?”Filza : “Iya bener juga, jadwal kita bakalan jungkir balik gara-gara persiapan UTS.Jadwal futsal, makan bareng, main bareng bakalan hancur nih”Beno : “Gak segitunya kalik, tergantung kita juga. Jika kita rajin menabung ilmu, makakita tidak akan sibuk belajar.”Filza : “Ah kamu ini Ben, mentang-mentang anak pintar jadinya sok ceramah. Huh ....” Ardo : “Sudah-sudah jangan berdebat, apa yang di omongin Beno itu benar. Cobadeh kalian bayangin, jika kita belajar kita tidak perlu sibuk-sibuk mikirin UTS, itung-itungsiap senjata dulu sebelum perang. Enjoy aja lagi, bener gak?”Filza : “Iya-iya Pak guru. Belum masuk kelas aja sudah dapat ceramah dari Pak Ardodan Pak Beno, capek dech.”Ujang: “Ha…ha…ha…Filza Filza dari dulu penyakit marah mu gak sembuh-sembuhyah.” (Dengan nada ngeledek)Beno : “Maklumlah dia itukan ada keturunan tukang marah.” Ardo : “Beno ini sukanya kok ngledekin aku terus. Kalau ngefans sama dia bilang ajadech.”Beno : “Ihiww, gak banget dech.Bel masuk kelas berbunyi, merekapun masuk kelas untuk mengikuti pelajaran. Waktucepat berlalu, tak terasa sudah saatnya pulang sekolah.
 
Keesokan hari nya disekolah terjadi perbincangan hangat diantara mereka berempatFilza: “Aku ada dapat kunci jawaban buat Ulangan nanti, kalian mau nga ?”Ujang: ”Wuih boleh tuh, kw dapat dari mana za ? terpercaya nga tuh ?”Beno: “Haduh haduh yang bedua ini, bukannya mau belajar dengan jujur, malahnyontek, aku ndak ikutan ah” Ardo: “Yoi .. aku setuju dengan Beno, apa sih untungnya kalau kita nyontek ? Ilmukita hanya sebatas kertas contekan”Filza: “Tumben si Ardo ndak mau, biasa nya dia paling cepat kalau yang namanyacontekan, hahaha” Ardo: “Ah si Filza tau aja, tapi kali ini aku serius loh ndak mau, nti BRB kalauketahuan guru”Beno: “Bener do, walaupun aku benci mengakuinya, tapi kali ini kau benar, Haha”Filza: “Becincah kau Ben...Ben... dasar ....”Beno: “Dasar apa haa ?Filza: “Dasar kau buaya buntung, Hahaha”Beno: “Itu sih lagu si Inul, memang anak dangdut kau nih ?”Ujang: “Udah udah, kita kembali ketopik pembicaraan, jadi mana kunci jawabannyaza ?”Filza: “Ini ada ditasku,sebentar (sambil membuka tas) .. Nah ini dia (menunjukansebuah kertas yang berisi kunci jawaban)” Ardo: “Sini coba aku liat (langsung merampas kertas dari Filza), wah boleh juga nih”Filza: “Tadi katanya ndak mau, ndak jelas kau nih do”Beno: “Memang lah si Ardo nih, ndg punya pendirian Ardo: “Maksud mu apa Ben ? Kau kira kau dah sempurna kah ?”Ujang: “Iya nih si Beno, kamseupay”Beno: “Bukan gitu, maksud ku....... Ardo: “(Langsung memotong pembicaraan) Ah sudah lah terserah kau, memang nyakau Tuhan apa ?Beno: “Yaudah lah kalau begitu, yang penting aku sudah ngingatkan kalian, maukalian percaya atau ngak terserah, lu lu gue gue”Filza: “Eh eh kalian nih koq jadi kelai ? Norak lalu ba”

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->