Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
rigit

rigit

Ratings: (0)|Views: 80 |Likes:
Published by Wiwik Setiawati
pindasi
pindasi

More info:

Published by: Wiwik Setiawati on Feb 06, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/15/2013

pdf

text

original

 
1-1-1.1–1
SPESIFIKASI TEKNIS PEKERJAANPEMBUATAN APRON BARU DENGAN RIGID PAVEMENT K-400 (120 x 200)BANDAR UDARA DJALALUDDIN GORONTALOTAHUN ANGGARAN 2012
 
 
1-1-1.1–2
I. PERSYARATAN UMUMSEKSI 1 - 1 PERSIAPAN1.
 
Direksi Keet
Kontraktor diwajibkan membuat Direksi keet luas sekitar 40 m² dan gudang-gudangbahan dengan luas 50 m
2
. Spesifikasi mengenai pembuatan direksi keet tersebut harusdisesuaikan dengan gambar rencana dan disetujui oleh Konsultan Pengawas danDireksi Teknis di lapangan.Direksi keet terdiri dari pondasi bata, dinding triplek, rangka kayu borneo, atap senggelombang dan lantai di-floor/diplester.Perlengkapan pada Direksi keet terdiri dari beberapa set meja, kursi tamu, papantulis/white board, file kabinet, gambar rencana, time schedule, grafik cuaca, bukutamu dan buku harian mingguan standar.Selain perlengkapan tersebut pada Direksi keet harus terdapat utilitas seperti jaringanlistrik, jaringan air bersih, dan jaringan telepon.
2.
 
Pemasangan Patok dan Pengukuran
 A.
 
Persyaratan umum untuk Pengukuran dan Persiapan Kerja.1)
 
Perlindungan terhadap titik acuan (reference point)/marka yang diperlukan.2)
 
Melakukan semua pekerjaan dengan hati-hati dalam rangkamelindungi/mempertahankan semua benchmarks, monumen dan titik acuanlain.3)
 
 Apabila ternyata ada “reference marks or point” tergeser atau terganggumaka kontraktor harus melaporkan ke Konsultan Pengawas serta DireksiTeknis dan secara hati-hati memasang kembali sesuai dengan petunjuk Konsultan Pengawas dan Direksi Teknis.B.
 
Persyaratan Umum1)
 
 Yang menjadi lingkup pekerjaan pengukuran meliputi “Traverse Survey,Center Line Survey, Profile leveling cross section survey and existingservices survey” pada lokasi yang menjadi lingkup pekerjaan di bawahkontrak untuk persiapan pelaksanaan pekerjaan lebih lanjut. Semua hasil
 
1-1-1.1–3
pengukuran dan informasi ketinggian harus di transfer dalam bentuk gambar dan disampaikan ke Konsultan Pengawas dan Direksi Teknis untuk mendapatkan persetujuan. Apabila hasil pengukuran dan gambar sudahbetul/akurat dan memuaskan maka Konsultan Pengawas dan Direksi Teknisserta Kontraktor akan menanda tangani gambar tersebut, dimana gambartersebut harus menjadi acuan pelaksanaan konstruksi.2)
 
Pelaksanaan pengukuran harus dilaksanakan oleh personil yang mendapatkendali langsung oleh tenaga ahli pengukuran (Geodetic Engineer) danmendapat persetujuan Konsultan Pengawas dan Direksi Teknis.C.
 
Bench Marks Existing1)
 
System koordinat X dan Y sesuai dengan gambar rencana.2)
 
Terdapat beberapa Bench Marks di lokasi proyek seperti yang terdapatpada gambar rencana yang dapat dipakai sebagai acuan.D.
 
Metoda PengukuranKontraktor harus menyampaikan proposal metoda pelaksanaan pengukurandimana metoda tersebut harus dilaksanakan mengikuti standar internasional.Pelaksanaan pengukuran belum dapat dimulai sebelum proposal metodapelaksanaan tersebut disetujui oleh Konsultan Pengawas dan Direksi Teknis.Kontraktor harus memperhatikan hal-hal di bawah ini selama melakukanpelaksanaan pengukuran.1)
 
Tranverse Surveya)
 
Semua ukuran harus dimulai dan berakhir pada bench mark yangpertama.- “Triangle survey adopting a traverse method” harus digunakanuntuk menentukan titik awal untuk setiap pengukuran area.- Sudut horizontal harus diukur tiga kali untuk kedua arah jarum jam dan berlawanan jalur jam dan sudut yang dipakai adalahrata-rata dari enam pembacaan.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->