Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pp Nomor 8 Tahun 2013 Tentang Ketelitian Peta Rencana Tat

Pp Nomor 8 Tahun 2013 Tentang Ketelitian Peta Rencana Tat

Ratings: (0)|Views: 16 |Likes:
Published by Miro Chỉ

More info:

Published by: Miro Chỉ on Feb 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/22/2013

pdf

text

original

 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 8 TAHUN 2013 TENTANGKETELITIAN PETA RENCANA TATA RUANGDENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang : bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 14 ayat (7)Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang PenataanRuang, perlu menetapkan Peraturan Pemerintah tentangKetelitian Peta Rencana Tata Ruang;Mengingat : 1. Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;2. Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang PenataanRuang (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2007Nomor 68, Tambahan Lembaran Negara RepublikIndonesia Nomor 4725);MEMUTUSKAN:Menetapkan : PERATURAN PEMERINTAH TENTANG KETELITIAN PETARENCANA TATA RUANG.BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:1.
 
Peta adalah suatu gambaran dari unsur-unsur alam danatau buatan manusia, yang berada di atas maupun dibawah permukaan bumi yang digambarkan pada suatubidang datar dengan Skala tertentu.2.
 
Ketelitian Peta adalah ketepatan, kerincian dankelengkapan data, dan/atau informasi georeferensi dantematik, sehingga merupakan penggabungan dari sistemreferensi geometris, Skala, akurasi, atau kerincian basisdata, format penyimpanan secara digital termasuk kodeunsur, penyajian kartografis mencakup simbol, warna,arsiran dan notasi, serta kelengkapan muatan Peta.3. Skala . . .
 
 
- 2 -3.
 
Skala adalah perbandingan jarak dalam suatu Petadengan jarak yang sama di muka bumi.4.
 
Skala Minimal adalah Skala Peta Dasar terkecil yang bolehdigunakan dalam proses Perencanaan Tata Ruang.5.
 
Geospasial atau ruang kebumian adalah aspek keruangan yang menunjukkan lokasi, letak, dan posisi suatu objekatau kejadian yang berada di bawah, pada, atau di ataspermukaan bumi yang dinyatakan dalam sistem koordinattertentu.6.
 
Data Geospasial adalah data tentang lokasi geografis,dimensi atau ukuran, dan/atau karakteristik objek alamdan/atau buatan manusia yang berada di bawah, pada,atau di atas permukaan bumi.7.
 
Informasi Geospasial adalah Data Geospasial yang sudahdiolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalamperumusan kebijakan, pengambilan keputusan, dan/ataupelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruangkebumian.8.
 
Unit Pemetaan adalah merupakan pembagian ruangterkecil atau hierarki terkecil dalam suatu Peta Tematik yang digunakan untuk menampilkan informasi tematikdalam penyusunan tata ruang.9.
 
Perencanaan Tata Ruang adalah suatu proses untukmenentukan struktur ruang dan pola ruang yang meliputipenyusunan dan penetapan rencana tata ruang.10.
 
Rencana Tata Ruang adalah hasil Perencanaan TataRuang.11.
 
Peta Dasar adalah Peta yang menyajikan unsur-unsuralam dan atau buatan manusia, yang berada dipermukaan bumi, digambarkan pada suatu bidang datardengan Skala, penomoran, proyeksi, dan georeferensitertentu.12.
 
Peta Tematik adalah Peta yang menggambarkan tematertentu yang digunakan untuk pembuatan Peta rencanatata ruang.13. Data . . .
 
 
- 3 -13.
 
Data Batimetri adalah data garis khayal yangmenghubungkan titik-titik yang memiliki kedalaman yangsama.14.
 
Wilayah adalah ruang yang merupakan kesatuan geografisbeserta segenap unsur terkait yang batas dan sistemnyaditentukan berdasarkan pada aspek administratif dan/atau fungsional.15.
 
Peta Wilayah adalah Peta yang menggambarkan ruangdalam kesatuan geografis beserta segenap unsur terkait yang batas dan sistemnya ditentukan berdasarkan padaaspek administratif dan/atau fungsional.16.
 
Badan adalah lembaga pemerintah non kementerian yangmenyelenggarakan urusan pemerintahan di bidangInformasi Geospasial.17.
 
Delineasi adalah garis yang menggambarkan batas suatuunsur yang berbentuk area.18.
 
Koridor adalah area sepanjang perbatasan yang dibatasioleh 2 (dua) garis sejajar dengan garis perbatasan dengan jarak tertentu dimana garis perbatasannya menjadi garistengahnya.BAB IIPERENCANAAN TATA RUANGBagian KesatuUmumPasal 2(1)
 
Perencanaan Tata Ruang dilakukan untuk menghasilkan:a.
 
rencana umum tata ruang; danb.
 
rencana rinci tata ruang.(2)
 
Rencana umum tata ruang sebagaimana dimaksud padaayat (1) huruf a secara hierarki terdiri atas:a.
 
rencana tata ruang wilayah nasional;b.
 
rencana tata ruang wilayah provinsi; danc.
 
rencana tata ruang wilayah kabupaten dan rencanatata ruang wilayah kota.(3) Rencana . . .

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->