Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci

Cara Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci

Ratings: (0)|Views: 175 |Likes:
Published by Keumala

More info:

Published by: Keumala on Feb 16, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/21/2013

pdf

text

original

 
Cara Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci
. Pakaian banyak yangkotor dan harus dicuci, mungkin males nyuci baju sendiri dengan
biasa, coba
cuci baju pake mesin cuci
. Tapi mungkin ada yang bingung caramencuci baju dengan mesin cuci, kaya gue yang sempet salah.Waktu pertama kali cuci baju pake mesin cuci, hasilnya cukup kacau dan adakesalahan, karna gak dibilas. Nah, kali ini iseng aja share gimana
buat yg masih bingung.*
Pisahkan Pakaian (Baju)
Paling pertama sebelum mencuci adalah memisahkan pakaian, antara pakaianyang berwarna dan pakaian yang warna putih. Biar nantinya gak kena lunturanwarna.*
Isi Air di Mesin Cuci
Selanjutnya kamu isi air di mesin cuci sesuai ukuran yang ditentukan masing-masing mesin cuci. Biasanya ada garis pembatas untuk pengisian air.*
Masukan Deterjen dan Pakaian
Setelah air terisi penuh sesuai ukuran, selanjutnya masukan deterjen (bisadeterjen biasa atau deterjen khusus buat mesin cuci), aduk sampe rata trusmasukan pakaian kotor dan aduk lagi sampe kena semua.*
Nyalakan Mesin Cuci
Kalo udah beres semua, tinggal nyalain deh itu mesin cuci. Biasanya tergantungmesin cuci nya juga, tombol sebelah mana, tapi yg pasti tombol buat mencuci.*
Buang Air di Mesin Cuci
Kalo waktu mesin mencuci berhenti dan selesai, selanjutnya buang air yang adadi mesin cuci.*
Isi Air untuk Membilas
 
Kalo udah abis terbuang sisa air yang tadi buat nyuci pertama, sekarang tutuppembuangan air dan isi lagi mesin cuci dengan air untuk membilas pakaian (guesempet lupa gak bilas). Kalo udah penuh, nyalain lagi mesin cucinya.*
Pengeringan
Kalo udah berenti dan selesai proses pembilasan, sekarang waktunya untukproses pengeringan. Ambil satu-satu pakaian yang ada di kotak pencucian truspindahin ke kotak pengeringan. Setelah selesai perpindahan, nyalakan tombolbuat pengeringan dan tungguin sampe berenti sendiri.*
 Jemur Pakaian
Setelah proses pengeringan selesai, saatnya melakukan proses penjemuranpakaian. Kamu bisa pilih dimana tempat yang nyaman dan kena matahari. Lebihbaik gunakan gantungan baju biar gak makan tempat, dan usahain juga pakaindibalik saat menjemur. Selesi dah.Hmmmm.. Itulah langkah-lahkah proses
yang bisa kamu lakukan. Walaupun mungkin udah banyak yg tau dan gakpanting, tapi kali aja ada yang masih bingung. Semoga bermanfaat.Sumber :Ditulis
 
Tips Cara Mencuci, Menjemur, Menyetrika,Menyimpan Pakaian/Baju Agar Awet TahanLama, Rapi & Bagus
Membeli pakaian adalah ritual rutin yang harus dilakukan oleh seseorang.Orang akan terpaksa membeli baju, celana, pakaian dalam, kaus kaki, jaket, dsb jika yang lama sudah tidak layak dipakai lagi alias rusak. Jikabaju-baju kita yang lama dapat bertahan lebih lama maka kita pun bisamenghemat pengeluaran sandang kita.Berikut ini situs web organisasi.org kesayangan kita akan berbagi tipscara-cara membuat pakaian kita bisa awet bertahan selama mungkinserta mengatasi berbagai permasalahan baju-baju kita. Apabila andapunya tambahan tips silahkan anda berbagi dengan kita-kita melaluikomentar di bawah.A. Tips Mencuci Pakaian / Baju1. Untuk pakaian yang baru dibeli, baru dikasih orang, baru dapat hadiah,dan sebagainya sebaiknya dalam mencuci kita cuci sendiri tidak digabungdengan pakaian yang lain dan tidak di mesin cuci agar aman dari kasuskelunturan. Jika pencucian pertama dan kedua tidak ada masalah makakita boleh menggabungkannya dengan pakaian lain untuk pencucianselanjutnya.2. Pilah-pilah pakaian sebelum mencuci berdasarkan tingkatkekotorannya. Jangan menggabung pakaian yang habis dipakai untukbermain lumpur atau kain pel dengan baju-baju yang dipakai sehari-harikarena baju yang tadinya bersih bisa terkontaminasi kotoran.3. Jangan rendam kaos, celana, baju, dan lain-lain yang disablon terlalulama lebih dari satu jam di dalam larutan deterjen agar tidak rusak.4. Apabila anda membeli atau mendapat baju bekas / second yang pernahdipakai orang lain maka cuci pakaian tersebut dengan deterjen yangdapat membunuh kuman agar penyakit-penyakit yang menempel di baju-baju tersebut dapat bersih.5. Pada saat mencuci gunakan perasaan dan jangan emosi. Hati-hati padasaat menyikat pakaian, memeras pakaian, mengucek pakaian,membanting pakaian, dll jangan terlalu keras agar baju-baju tidak cepatrusak dan melar.6. Bila menginginkan hasil yang lebih baik dan lebih bersih serta lebihyakin maka sebaiknya anda cuci pakaian tersebut secara manual dengantangan anda sendiri. Mesin cuci yang pada saat mencuci diset tidak sesuaidengan bahan pakaian atau sablon bisa membuat pakaian rusak.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->