Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Apapun ttg Pemira

Apapun ttg Pemira

Ratings: (0)|Views: 15 |Likes:
Published by Rahmad Az Haris
Berisi segala hal ttg pemira
Berisi segala hal ttg pemira

More info:

Categories:Types, Resumes & CVs
Published by: Rahmad Az Haris on Feb 27, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/11/2014

pdf

text

original

 
Sejarah Pemira
1998-2000
Fase ini merupakan fase awal terbentuknya KM ITB. Awalnya mahasiswa ITB sangat antusiasuntuk memilih karena lembaga bernama KM ITB dipercaya akan mampu menyalurkan segalaaspirasi mereka. Namun hal tersebut tidak bertahan lama, pada tahun 2000 pemilu tidak dilaksanakan karena berbagai macam masalah. Penyebabnya ialah ketidakjelasan aturanmengenai pemilu dan ketidakpedulian massa kampus saat itu sehingga membuat banyak panitia pemilu yang mengundurkan diri.
2000-2006
Pada tahun 2001, diambil kesepakatan TPB tidak memiliki hak pilih. Hal tersebut karena adaanggapan bahwa mahasiswa TPB belum mendapatkan pendidikan tentang organisasi dan politik kampus ITB.Pada tahun 2005, kondisi pemira berada pada kondisi stagnan. Antusiasme massa kampusseadanya, total jumlah pemilih tak pernah mencapai 50% massa kampus. Namun proses padafase ini dianggap lebih baik daripada 1998-2000. Tidak ada konflik yang berarti dalam penyelenggaraan pemilu, proses kerja panpel lancer meskipun antusiasme massa kampus masihrendah.
2006-2012
Pada pemilu 2007, terbentuk kabinet Izul yang dianggap cukup berhasil memberi warna pada politik kampus ITB dan tahun 2008 terpilih Shana sebagai presiden pertama dalam sejarah KMITB.Pada tahun 2009, kualitas pemilu raya meningkat karena massa kampus antusias dengan calon presiden yang banyak dikenal dan dianggap mampu memegang pemerintahan. Kabinet Ucupdianggap dapat memobilisasi dan mengondisikan massa kampus dengan cukup baik.Pada tahun 2010 terjadi penurunan antusiasme massa. Malah diperparah dengan isu SARAmengenai salah satu calon yang lain.Pada tahun 2011, kampus kembali memanas karena calon presiden merupakan tokoh kuat diITB dan pertama kalinya jumlah pemilih melebihi 50% massa kampus. Hanya saja terkendala pada proses di internal panitia sendiri. Hal itu karena banyak panitia yang mengundurkan diri ditengah kepanitiaan sehingga sangat sulit dalam pengelolaan SDM nya.
Organigram Pemira
 
 Visi dan Misi
Visi 
 Pemira KM-KM ITB Sebagai pemantik kepedulian terhadap KM ITB
 
Misi 
 Meningkatkan partisipasi massa kampus dalam PEMIRA KM ITB
 
 
 PEMIRA yang bersih dari black campaign & negative campaign
 
 PEMIRA KM ITB sebagai sarana pembentukan panitia yang profesional 
 
 PEMIRA KM ITB yang tepat waktu
 
Sambutan Ketua Pemira
Ibarat pedang, yang terus-terusan dipakai dalam peperangan, ada saat tertentu ia harus digantikandengan pedang baru yang lebih tajam. Atau seorang pahlawan muda, yang tidak mungkinsepanjang hidupnya terus-terusan membela bangsa. Terdapat suatu masa, bilamana dia harusmenurunkan semangat dan ilmunya pada generasi di bawahnya.Begitupun dengan Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM ITB), yang memilikisesosok pemimpin tangguh, yang sudah berjuang selama 1 tahun. Mencurahkan semangat dan pikirannya, mengorbankan waktu dan tenaganya, untuk mengayomi orang-orang yangdipimpinnya.Saat ini adalah waktu bagi dia melepas amanahnya, untuk diberikan pada generasi muda di bawahnya. Sebuah amanah besar, yang tidak sembarang orang mampu menggenggamnya. Yaituamanah sebagai sosok yang memegang tonggak kepemimpinan tertinggi, kemahasiswaanKampus Ganesha ini.Pemilu Raya KM ITB 2013, adalah suatu kepanitiaan yang akan menjadi wadah dalam memilihseorang kader terbaik, yang akan menjadi orang pertama dalam menerima tongkat estafet perjuangan dari pemimpin KM ITB sebelumnya. Yang akan terus membakar api semangatkemahasiswaan dalam memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.Diharap, Pemira KM ITB 2013 ini dapat berjalan dengan tertib dan adil serta mendapatkantimbal balik yang positif dari setiap elemen kampus, sekaligus menjadi pemantik awalkepedulian, untuk kembali bersatu dalam satu almamater KM ITB tercinta, di kampus gajahterbaik bangsa.Untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater,Wassalamualaikum Wr. WbKetua Umum PEMIRA KM ITB 2013Muhammad Afif Izzatullah

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->