Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Stop penundaan, raihlah kinerja terbaik anda

Stop penundaan, raihlah kinerja terbaik anda

Ratings: (0)|Views: 81|Likes:
Published by hadiyanto.xia1634
ebook trial yang membahas tentang penyebab penundaan dan cara pengatasinya, baik secara psikologis maupun terapan praktis.
ebook trial yang membahas tentang penyebab penundaan dan cara pengatasinya, baik secara psikologis maupun terapan praktis.

More info:

Published by: hadiyanto.xia1634 on Feb 25, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF or read online from Scribd
See more
See less

06/08/2010

 
STOPPENUNDAAN,RaihlahKinerjaTerbaikAnda
Hak Cipta ©2009 Hadiyanto. All right reserved1
Daftar isi :
Bagian I, Bahaya PenundaanBagian II, 2 Penyebab utama penundaan dan cara mengatasinyaBagian III, 3 Solusi terbaik dalam mengatasi penundaan (terapan praktis)Bagian IV, Hal-hal yang seharusnya anda tundaBagian V, Keseimbangan dalam hidup
 
STOPPENUNDAAN,RaihlahKinerjaTerbaikAnda
Hak Cipta ©2009 Hadiyanto. All right reserved2
Bagian I, Bahaya penundaan
Dalam kehidupan ini, setiap individu dianugerahi talenta yang unik dan tiada duanya oleh SangPencipta, setiap individu diciptakan luar biasa adanya. Tetapi untuk menjadi luar biasa, anda perluberkinerja secara optimal, mengeluarkan semua kemampuan terbaik nan unik anugerahNya. Sayang,hanya 20% individu yang berhasil melakukannya, dan merekalah yang mengkreasikan 80%pencapaian paling luar biasa dan mengagumkan dalam sejarah umat manusia.Lalu bagaimana dengan 80% sisanya? Mereka hanya menjadi penonton, dengan kehidupan yangsemakin hari semakin menyedihkan (baik secara finansial, hubungan personal, maupun karier).Mereka dipenuhi oleh rasa penyesalan, karena mereka seharusnya juga bisa melakukan hal-halyang luar biasa, mereka mempunyai kualifikasi yang sama untuk mencapai semua keberhasilan yangditawarkan oleh kehidupan, namun mereka mengesampingkan begitu banyak hal yang seharusnyamereka lakukan, membiarkan kehidupan melewati mereka begitu saja. Dan biang kerok dari semuaini adalah pencuri licik nan jahat, yang dinamakan
PENUNDAAN
.Apakah anda juga termasuk salah satu korbannya? Kalau jawabannya adalah “IYA”, anda tidak perluberkecil hati, karena 90% bahkan lebih indvidu adalah korban dari si pencuri jahat ini, yang perluanda lakukan adalah “memvonis” penjara seumur hidup bagi si pencuri ini. Dan melalui risalah inisaya akan mamaparkan secara komprehensif kepada anda, langkah-langkah terbaik untuk“memenjarakan” si Penunda , selamanya.Sebelum kita memulai lebih jauh, saya akan menjelaskan secara detail kepada anda, betapaberbahanya penundaan.
a. Penundaan akan menyebabkan penyesalan seumur hidup.
Ketika anda masih kanak-kanak, saya yakin ada begitu banyak impian-impian besar di dalam benakanda, tetapi sampai dengan hari ini, berapa persen dari impian-impian tersebut yang berhasil andawujudkan? Bila jawabannya “TIDAK BANYAK”, berarti anda termasuk korban dari si Penunda. Andamungkin protes, “kenapa anda begitu berani memastikan kalau melesetnya impian-impian sayadisebabkan oleh penundaan? bukan oleh kompetensi saya yang kurang atau keadaan lainnya” teriakanda.Jujurlah pada diri anda sendiri, setiap impian yang pernah anda angankan, 99% berada dalam jangkauan yang realistis untuk diraih. Karena pikiran manusia memang telah dirancang sedemikianrupa, hanya untuk mengimajinasikan hal-hal yang “mungkin”, seliar dan segila apapun impian anda.Begitu banyak pencapaian luar biasa manusia di abad ini, yang hanya merupakan impian pada abadsebelumnya.Penyesalan yang muncul karena anda telah melewatkan begitu banyak hal-hal indah dankesempatan, yang seharusnya bisa anda raih dan maksimalkan, adalah hal yang paling menyakitkan.
b. Penundaan sangat beresiko terhadap kesehatan mental maupun fisik.
Ketika anda menunda untuk melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan, secara mental andaakan terbebani oleh perasaan bersalah. Akumulasi dari perasaan ini akan menyebabkanketidakseimbangan mental yang akut. Selama beban itu masih ada, anda akan terus dihantui olehnya.Tekanan mental dalam periode tertentu secara terus menerus, akan menurunkan sistem immunitastubuh anda. Anda akan menjadi sangat rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit.Sedangkan dalam hal menjaga kesehatan, apabila anda terus-terusan menunda untuk berpola hidupsehat, dan melakukan pemerikasaan dini. Maka resiko anda untuk terserang penyakit kronis menjadisangat tinggi. Jangan sampai dokter mengatakan bahwa hidup anda tinggal satu bulan lagi, ataupenyakit anda sudah memasukki stadium akhir, baru anda akan mulai untuk memperhatikankesehatan, yang biasanya sudah sangat-sangat terlambat. Sebuah penelitian mengatakan bahwa 90%
 
STOPPENUNDAAN,RaihlahKinerjaTerbaikAnda
Hak Cipta ©2009 Hadiyanto. All right reserved3
tumor yang berhasil dideteksi pada stadium/fase awal, bisa disembuhkan secara total, tetapi terlalubanyak orang yang memlilih untuk mengesampingkannya, sampai hal itu menjadi benar-benar serius.
c. Penundaan menyebabkan rusaknya hubungan personal.
Sebuah permasalahan kecil dalam suatu hubungan, bisa berkembang menjadi serius, bila andamengesampingkan penyelesaiannya, masalah yang seharusnya sepele dan bisa diselesaikan hanyamelalui sebuah komunikasi sederhana, seperti mengatakan “maaf” atau “saya benar-benar mencintaikamu atau “ini hanya sebuah kesalahpahaman”. Namun anda terus menunda untuk mengatakannya,dan pada saat anda benar-benar ingin memperbaikinya, semuanya sudah menjadi terlambat. Sebuahhubungan yang seharusnya bisa menjadi harmonis, penuh persahabatan, dan saling mengasihi,menjadi berantakan, bahkan bisa berkembang menjadi sebuah konflik terbuka. Hanya karena andamenunda untuk memperbaikinya, disaat segalanya masih tampak mudah.
d. Penundaan bisa meyebabkan kehancuran finansial.
Apabila anda mengesampingkan untuk bergaya hidup hemat dan mengatur keuangan secarabijak,misalnya. Anda akan terus menempatkan diri di dalam pergumulan finansial yang tidakberkesudahan. Dengan situasi perekonomian yang semakin sulit dewasa ini, maka masa depanfinansial anda akan menjadi sangat beresiko, apabila anda tidak memiliki tabungan sama sekali.Tabungan sangatlah esensial, selain sebagai indikator berapa lama anda bisa bertahan hidup tanpabekerja (kemapanan finansial diukur dari sini), juga sebagai modal awal anda dalam merintis sebuahusaha, serta amunisi cadangan dalam menghadapi situasi-situasi darurat yang mungkin terjadi.Menyangkut tagihan-tagihan bulanan dan kartu kredit, penundaan akan menyebabkan denda danbunga yang akan terus bertambah besar, selama anda belum melunasinya. Sampai pada satu titik, jika anda masih terus menunda untuk mengambil langkah penyelamatan yang diperlukan , makapondasi finansial anda akan runtuh.Selain 4 point di atas, penundaan juga akan memberikan dampak yang sangat merugikan dalambidang-bidang kehidupan lainnya. Seperti pada bidang olahraga, menunda untuk berlatih akanmenyebabkan anda kalah dalam pertandingan, menunda untuk bekerja keras akan menyebabkankarier anda menjadi mandek. Dan masih banyak contoh-contoh lainnya yang relevan dalamkehidupan sehari-hari.
Kesimpulan :
Dengan mengetahui fakta tentang begitu berbahanya sikap menunda, ini akan memberikan
warning 
bagi anda untuk segera mengatasinya, sebelum segalanya menjadi terlambat.Jika 80% individu dalam komunitas anda mempunyai sikap menunda, yang berarti bahwa merekatidak dapat berkinerja secara optimal, maka anda akan memiliki
keunggulan yang signifikan
dibandingkan mereka, apabila anda dapat membebaskan diri dari sikap menunda tentunya. Andaakan bergabung dengan kelompok yang 20%, individu-individu luar biasa yang menciptakan 80% darikemajuan yang ada. Singkatnya anda akan menjadi individu yang lebih bahagia, sukses dan makmur.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->