Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
pengaruh pacaran(makalah)

pengaruh pacaran(makalah)

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 1,073 |Likes:
Published by Iksan Jaid Saputra
pengaruh pacaran(makalah)
pengaruh pacaran(makalah)

More info:

Published by: Iksan Jaid Saputra on Mar 05, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as RTF, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/23/2014

pdf

text

original

 
PENGARUH PACARAN TERHADAP PRESTASIBELAJAR 
Penjelasan Judul
Pengertian pengaruh menurut kamus besar bahasa Indonesia (2002,849)yaitu:”Pengaruh adalah daya yang ada atau timbul dari sesuatu(orang,benda)yang ikutmembentuk watak,kepercayaan,atau perbuatan seseorang”.
 
Sedangkan Pacar adalahkekasih atau orang yang dicintai atau orang yang dikasihi.(Kamisa, 1997). Pacaranadalah hubungan pertemanan antar lawan jenis yang diwarnai keintiman. Keduanyaterlibat dalam perasaan cinta dan saling mengakui pasangan sebagai pacar (Mulamawitri, 2003)
Latar Belakang
Pada jaman sekarang kata”
 pacaran
”sudah tidak asing lagidi dengar,pacaranadalah istilah untuk suatu ikatan cinta kasih yang dijalin antara lawan jenis,di dalamkehidupan masyarakat sekarang pacaran merupakan hal yang biasa dan wajar terjadiditengah-tengah masyarakat meskipun ada beberapa masyarakat yang jauh dari hiruk  pikuk perkotaan yang masih menganggap pacaran adalah hal yang tabu.Namun di sisilain fenomena pacaran tumbuh subur di masyarakat akibat arus globalisasi dan gayahidup para remaja yang masih rentan terhadap perubahan,namun tiap-tiap orangmempunyai pandangan dan anggapan yang berbeda tentang fenomena pacarantersebut,ada yang menganggap pacaran itu dilakukan hanya untuk bersenag-senangdan semata-mata untuk memberikan kepuasan tetapi ada juga orang yangmenganggap pacaran adalah sesuatu yang indah dimana kita mampu mendapatkankasih sayang dan perhatian dari lawan jenis,pada umumnya pacaran mempunyaidampak terhadap orang yang melakukanya,kadangkala orang bahagia karena pacarannamun di sisi lain tidak sedikit pula orang yang hancur masa depanya karena pacaran,kenyataanya pacaran mempunyai sisi positif dan negative baik dari segi
 
agama,pendidikan,etika maupun budaya.Pada kali ini akan dibahas dampak pacarandari segi pendidikan,pada segi ini sangat ditekankan karena mayoritas orang yangsedang pacaran merupakan para pemuda yang mempunyai emosi yang labil danmasih mengenyam pendidikan,selain itu pada hal ini akan dibahas pengaruh pacarandari sisi positif dab negatifnya terhadap prestasi belajar seseorang.
Permasalahan
1.Bagaimana anggapan remaja tentang pacaran?2. Apa alasan yang membuat seorang remaja menginginkan pacaran?3.Apa saja tahapan-tahapan dalam pacaran?4.Apakah dampak positif pacaran terhadap prestasi belajar?5.Resiko apa sajakah yang mungkin muncul ketika pacaran?6.Adakah pengaruh buruk pacaran terhadap psikologi seorang siswa/mahasiswa?7.Apakah dampak negative dari pacaran terhadap prestasi belajar siswa/mahasiswa?8.Apa saja masalah-masalah yang mungkin timbul krtika pacaran?9.Mengapa masa pacaran seorang remaja rata-rata tidak bertahan lama?
Pembahasan Masalah
1.Bagaimana anggapan remaja tentang pacaran?
Ada berbagai macam anggapan para remaja tentang pacaran,ada remaja yangmenganggap pacaran adalah tempat dimana kita bisa mendapatkan segala hal secaragratis sebagai contoh makan gratis,jalan-jalan gratis,dan seks gratis,dan mungkin ada
 
 beberapa remaja yang menganggap pacaran adalah suatu pembodohan dan tidak  bermanfaat apapun selain menghabiskan uang,namun di sisi lain ada sebagian remajayang menganggap pacaran merupakan anugrah dimana kita bias memperoleh cintadan kasih sayang dari pasangan dan sebagai tempat berbagi kebahagiaan dankesedihan.
2. Apa alasan yang membuat seorang remaja menginginkan pacaran?
Di dalam hal ini ada beberapa alasan seorang remaja menginginkan pacaranyaitu:
Pertama,merupakan gaya hidup remaja jaman sekarang yangmenganggap pacaran adalah sesuatu yang wajar dan umum dilakukanoleh remaja.
Kedua,karena remaja ingin diakui keberadaanya dan dianggap sebagairemaja yang up to date dan keren.
Ketiga,untuk alasan ini memang jarang di dengar dalam kehidupannamun memang ada dalam kehidupan para remaja yaitu menginginkan pacaran untuk mendapatkankepuasan lahiriah dengan kata lain seks bebas.
Keempat,karena memang benar-benar mencintai pasanganya danterdapat kecocokan dangan lawan jenis maka pacaran menjadi pilihanmereka.
3.Apa saja tahapan-tahapan dalam pacaran?
1. Tahap ketertarikanDalam tahap ini tantangannya ialah bagaimana mendapatkan kesempatan untuk menyatakan ketertarikan dan menilai orang lain. Munculnya ketertarikan kita sama

Activity (2)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->