Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Skripsi Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bab IV.docx

Skripsi Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bab IV.docx

Ratings: (0)|Views: 544|Likes:
Published by Dien Laudra

More info:

Published by: Dien Laudra on Mar 06, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/06/2013

pdf

text

original

 
BAB IVHASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A.
 
Gambaran Umum Perusahaan1.
 
Sejarah PerusahaanPT. .................. plastic Industri
adalah anak perusahaan PT.TirtaBahagia yang didirikan di daerah Lemahbang Sukorejo-Pasuruan berdasarkanakte No.20 tanggal 15 maret 1994 dihadapan Notaris jenni jancts Lucas, SH ditangerang. Kemudian diperbaiki dengan akte No.61 dihadapan NotarisSoekimin, SH tanggal 10 Oktober 1996 di jakarta. Perusahaan berkantor pusat diJl. Gandaria IX No.1 Kebayoran Baru Jakarta. Anggaran dasar perusahaan telahdisahkan berdasarkan surat keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No.C2-11.340 HT.01.01.96 tanggal 24 Desember 1996 di Jakarta. Pembangunan pabrik dimulai sejak tahun 2008 dan mulai beroperasi sejak tahun 2009.Pada awalnya perusahaan didirikannya hanya difokuskan untuk memproduksi botol plastic 600 ml yang ditujukan untuk memenuhi produksiPT.Tirta Bahagia sebagai perusahaan pengisian air minum dalam kemasan(AMDK).Stelah 1 tahun berjalan PT. .................. plastic Industri menambahhasil produk berupa gelas plastic ukuran 220ml untuk memenuhi kebutuhananak cabang PT.
…..
seperti PT
…….
, PT
…….
, PT.
…….,
, PT.
…….,
, dan PT.
…….,
.
2.
 
Tujuan Perusahaan
 
Dibawah ini akan dijelaskan mengenai tujuan-tujuan perusahaan yang telahditetapkan, antara lain:a.
 
Menjaga kontinuitas perusahaan, yaitu berusaha agar posisi keuangan tetap baik dan sehat mengingat target yanghendak dicapai perusahaan adalahtingkat penjualan yang tinggi sehingga dibutuhkan modal yang besar. Dengan posisi keuangan yang baik dan sehat, maka diharapkan kelangsungan hidup perusahaan juga akan lebih baik dan sehat. b.
 
Meningkatkan rentabilitas perusahaan, maksudnya adalah suatu kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba dengan modal yang dimiliki.Rentabilitas tinggi menunjukkan bahwa modal yang dimiliki telahdipergunakan secara optimal.c.
 
Meningkatkan efisiensi, yaitu usaha yang dilakukan perusahaan berubungandengan penekanan biaya serendah mungkin tanpa mengurangi standartkualitas yang telah dicapai.d.
 
Melakukan ekspansi, yaitu dengan memperluas usahanya dalam rangka lebihmemajukan produksi selain mudah dalam memperoleh bahan baku dantenaga kerja, juga tersedianya areal yang cukup luas disekitar perusahaan.e.
 
Menjaga dan meningkatkan kualitas produk untuk menjaga kepuasan pelanggan.
3.
 
Penentuan Lokasi Perusahaan
Penentuan lokasi perusahaan sangat penting artinya, karena ini dapatmempengaruhi kedudukan perusahaan dalam persaingan dan kelangsungan hidup
 
suatu perusahaan dengan tepat atau dengan kata lain bahwa penentuan lokasidimaksud untuk dapat membantu perusahaan beroperasi dengan efektif danefisien. Untuk itu dapat mempengaruhi besarnya biaya produksi dan biayadistribusi dari produk yang dihasilkan oleh PT. .................. plastic Industridengan demikian biaya-biaya ini dapat ditekan menjadi serendah mungkin.Berdasarkan alasan tersebut, maka dipilih lokasi yang dianggap cukup strategisdan sesuai dengan perusahaan yaitu di JL Raya Surabaya-Malang KM 53Lemahbang Sukorejo-Pandaan.
4 Struktur Organisasi
Struktur organisasi dari suatu perusahaan mencerminkan kewenangandan tanggung jawab dari suatu perusahaan. Adanya struktur organisasi dalamsetiap perusahaan adalah penting, dengan adanya struktur organisasi maka para pegawai akan dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.Sehingga akan memperoleh kerja sama dan hubungan yang baik diantarakaryawan. Dengan demikian akan mempelancar aktifitas perusahaan dan dapatmemcapai tujuan dan sasaran perusahaan. Struktur organisasi juga dapat jugadiartikan sebagai pembagian kerja diantara orang-orang yang dikoordinasi untuk mencapai sasaran perusahaan. Jadi dalam organisasi ada koordinasi dan pembagian tugas.Bentuk struktur organisasi pada PT .................. plastic Industrimenggunakan sistem organisasi garis, dimana pada jenis organisasi ini, garis bersama dari kekuasan dan tanggung jawab bercabang pada setiap tingkat pimpinan dari yang teratas sampai yang terbawah. Setiap atasan mempunyai

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->