Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Program Kerja Tahunan

Program Kerja Tahunan

Ratings: (0)|Views: 489 |Likes:
Published by byond80
Dokumen entry program kerja tahunan
Dokumen entry program kerja tahunan

More info:

Published by: byond80 on Mar 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/11/2014

pdf

text

original

 
CONTOH PROGRAM KERJA TAHUNANRumah sakit
I. PENDAHULUAN
Rumah sakit adalah semua sarana kesehatan yang menyelenggarakan pelayananrawat inap, rawat jalan, gawat darurat, tindakan medik yang dilaksanakan selama 24 jammelalui upaya kesehatan perorangan. Dalam penyelenggaraan pelayanan rumah sakit,maka rumah sakit harus melakukan upaya peningkatan mutu pelayanan umum danpelayanan medik baik melalui akreditasi, sertifikasi, ataupun proses peningkatan mutulainnya.Dalam perkembangannya rumah sakit telah berubah menjadi suatu institusi yangsangat kompleks sehingga memerlukan suatu manajemen yang baik. Dengan mengikutistandar akreditasi rumah sakit di Indonesia maka diharapkan rumah sakit akan dapatmemberikan sebuah pelayanan yang baik, pelayanan yang baik ini tidak akan terwujudapabila rumah sakit tidak memperhatikan fasilitas keamanan untuk pasien
(patient safety)
, pengunjung, dan petugas (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).Upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dapat diartikan keseluruhan upayadan kegiatan secara komprehensif dan integrative yang menyangkut struktur, proses,outcome secara objektif, sistematik dan berlanjut memantau dan menilai mutu dankewajaran pelayanan terhadap pasien, menggunakan peluang untuk meningkatkanpelayanan pasien, dan memecahkan masalah-masalah yang terungkapkan sehinggapelayanan yang diberikan di rumah sakit berdaya guna dan berhasil guna.Mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit perlu didukung oleh sumber daya yangdimiliki meliputi sumber daya manusia, sarana, prasarana, peralatan medis, dananggaran rumah sakit yang memadai. Berdasarkan Visi Rumah Sakit yaitu “RumahSakit Swasta yang mengutamakan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terbaik bagiseluruh lapisan masyarakat Jakarta dan sekitarnya”, oleh karena itu diperlukan suatuprogram kerja tahunan guna peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit pada tahun2009.
II. TUJUAN1. Tujuan Umum
Terselenggaranya pelayanan rumah sakit secara optimal sesuai visi dan misiRumah Sakit .
2. Tujuan Khusus
a.Terselenggaranya pelayanan rumah sakit yang bermutu.b.Tersedianya SDM yang profesional dan berkualitas.c.Tersedianya sarana, prasarana, dan peralatan medis yangmemadai.d.Terciptanya lingkungan kerja yang aman dan sehat untuk pegawai,pasien, dan pengunjung rumah sakit.e.Terciptanya budaya keselamatan pasien rumah sakit.
III. SASARAN
1.Terlaksananya program kerja tahun 2009 sebesar 80 %.2.Tercapainya kepuasan pasien atas pelayanan rumah sakit sebesar 80 %.
IV. PROGRAM
1.Program optimalisasi pelayanan rumah sakit.a.Pelayanan rutin rawat jalan.b.Pelayanan rutin rawat inap.c.Pelayanan rutin Radiologi.d.Pelayanan rutin Laboratorium.e.Pelayanan rutin Farmasi.f.Pelayanan OK.g.Pelayanan UGD.h.Pelayanan Fisioterapi.2.Program pengendalian mutu pelayanan rumah sakit.a.Akreditasi Rumah Sakit.

Activity (2)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->