Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Proposal Pemuda Tani Bkp Prov. Jatim

Proposal Pemuda Tani Bkp Prov. Jatim

Ratings: (0)|Views: 708|Likes:
Published by Joko Winarno
Contoh Proposal
Contoh Proposal

More info:

Published by: Joko Winarno on Mar 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/07/2013

pdf

text

original

 
Dengan hormatSehubungan dengan keinginan untuk lebih mengoptmalkan pemanfaatan lahan pekarangan yang banyak tersedia di anggota kelompok kami, maka dari hasilrembug kelompok mempunyai inisiatif untuk mengajukan usulan PermohonanBantuan Kaji Terap Pemanfaatan Pekarangan yang saat ini membutuhkan sentuhan permodalan dan tehnis. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini kami lampirkan profil kelompok Mandiri “ Tanduk Emas ”.Demikian kami sampaikan, atas terkabulnya permohonan kami sebelum dansesudahnya kami mengucapkan terima kasihKenongo, 25 Juni 2012Ketua Kelompok Tanduk EmasPenuluh PertanianM i s n a l i Abd. WahidMengetahuiKepala Kantor Ketahanan PanganKabupaten LumajangIr. HAIRIL DIANI, M.SiPembina Tk. I NIP. 19660922 199202 1 001
I.LATAR BELAKANG
Jika dilihat dari letak geografisnya, Desa Kenongo Kecamatan GucialitKabupaten Lumajang dikelilingi oleh daerah perkebun kopi, dimana keadaan
 Proposal Permohonan Bantuan Kajiterap Pemanfaatan Pekarangan
 Nomor:38/KLP.TE/III/2012Kepada Yth :Sifat:PentingBp. Gubernur Provinsi Jawa TimuLampiran:Satu bendel proposalUB. Ka. Badan Ketahanan PanganPerihal:
Proposal Usulan Permohonan Bantuan
Provinsi Jawa Timur 
Kaji Terap Pemanfaatan Pekarangan
Di -
S U R A B A Y A
 
 
Kelompok Mandiri Tanduk Emas Jl. Raya Kenongo Sekretariat : RT 04 RW 02 Dusun Margodadi
KELOMPOK TERNAK TANDUK EMASDESA KENONGO KECAMATAN GUCIALIT KAB.LUMAJANG
 
iklim yang ada merupakan pengairan tadah hujan. Desa dengan jumlah penduduk ± 1.550 jiwa pada tahun 2010 dan mempunyai luas wilayah ± 248.56 hektar inisebagian wilayahnya adalah pertanian. Desa Kenongo secara geografis memiliki beberapa potensi yang belum tergarap seperti Pemanfaatan Lahan Pekarangan.Potensi Lahan Pekarangan antara lain adalah keberadaan lahan perkebun kopiyang cukup luas. Area perkebunan yang lumayan luas merupakan suatu peluang besar untuk mengembangkan budidaya ternak kambing dimana sepanjang tahunakan cukup tersedia hijauan pakan ternak yang bermutu. Sehubungan dengankeunggulan dan potensi tersebut, Kelompok Tanduk Emas berkeinginan untuk meningkatkan taraf hidup dengan mencari bidang atau sumber penghasilanalternatif sehingga taraf hidup dan pendapatan anggota dapat meningkat, kegiatantesebut adalah pemeliharaan kambing jenis kambing etawa.Perawatan kambing etawa tidak memerlukan perawatan yang rumit dan sudah banyak di geluti oleh peternak bahkan sudah ada puluhan tahun namun belum adayang menjadikan usaha ini sebagai penghasilan pokok, jadi peternak dalam pengelolaannya masih menggunakan sistem tradisionil, inipun bagi mereka sudahsangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.Supaya dapat memberikan hasil yang maksimal dan bisa menjadi investasi dimasa depan maka tata cara tradisional yang selama ni mereka terapkan harusdiubah kearah yang lebih professional lagi. Upaya pengembangan tersebut harusdilakukan melalui pendekatan kemitraan dengan lembaga kemasyarakatan yangmemiliki kemampuan dibidang pemeliharaan kambing dan lembaga penyediadana yang dapat memberikan bantuan dana.
II.VISI DAN MISI
VisiMenciptakan peternak yang professional dan unggul
MisiMenghasilkan Output warga belajar.
Tumbuhnya jiwa kewirausahaan untuk mencapai kemandirian
III.MAKSUD DAN TUJUAN
a.MaksudDalam Rangka untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat Kelompok 
 Proposal Permohonan Bantuan Kajiterap Pemanfaatan Pekarangan
 
Tanduk Emas Desa Kenongo Kec. Gucialit Kab. Lumajang Propinsi Jawa Timur  bermaksud mengajukan permohonan bantuan Ternak Kambing Etawa kepada Bapak sebagai usaha peningkatan ekonomi kerakyatan dan taraf hidup serta kesejahteraanmasyarakat. b.Tujuan
Sebagai Usaha tambahan yang dikelola sungguh-sungguhdiharapkan mampu menambah pendapatan peternak.
Mendidik patani untuk wirausaha ternak kambing etawa
Sebagai wahana peternak dalam bersilaturahmi yang dapatmempererat persaudaraan antar anggota masyarakat.
Mengurangi angka pengangguran dan Urbanisasi.
Menambah pengetahuan ,Kemandirian dan meningkatkan pendapatan peternak 
IV.SASARAN YANG INGIN DICAPAI
1.Pemanfaatan lahan yang belum produktif menjadi produktif 2.Peningkatan pendapatan peternak tradisional3.Pengenaan system peternakan terpadu dalam hal kambing4.Membuka lapangan pekerjaan.5.Tersedianya sumber protein hewani6.Tersedianya pupuk kandang yang melimpah.Berdasarkan sasaran diatas maka usaha pemeliharaan kambing harusdikelola secara professional.
Pemanfaatan lahan yang belum produktif menjadi produktiTerdapat lahan atau pekarangan yang belum dimanfaatkan secaraefisien.
Peningkatan Keuntungan peternak tradisional.Para peternak kambing diberi pelatihan tekhnis tentang pemeliharaan kambing khususnya jenis “etawa “agar dapatmenghasilkan secara maksimal.
Pengenalan peternakan terpadu dalam hal kambingDalam hal ini peternak tinggal memperluas pengetahuan dari pakar kambing yang nantinya didatangkan untuk memberikan penyuluhan dan terjun langsung kelapangan ( Learning By doing ).
 Proposal Permohonan Bantuan Kajiterap Pemanfaatan Pekarangan

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->