Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
0Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kepentingan Amerika, OPM Tidak Dicap Teroris

Kepentingan Amerika, OPM Tidak Dicap Teroris

Ratings: (0)|Views: 2 |Likes:
Published by Rizky M Faisal

More info:

Published by: Rizky M Faisal on Mar 14, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/14/2013

pdf

text

original

 
This webpageis notavailable
The server at
www.facebook.com
can't be found,because the DNS lookup failed. DNS is thenetwork service that translates a website's name toits Internet address. This error is most oftencaused by having no connection to the Internet or amisconfigured network. It can also be caused by anunresponsive DNS server or a firewall preventingGoogle Chrome from accessing the network.
Here are some suggestions:
Reloadthis webpage later.Check your Internet connection. Restart any 
TERBARUPOPULERTOP BULAN INI
DepanAkhbarTsaqafahArtikelKhilafahPendidikanKeluargaAnak MudaMedia
Last update
08:14:10 AM GMT
>03142013
CARI
 
syabab.com/akhbar/ummah/3281-kepentingan-amerika-opm-tidak-dicap-teroris.html 2/4
bertanggung jawab terhadap penembakan tersebut. Namun, sekalipun demikian, pemerintah tidak mencapnya sebagai teroris.Menkopolhukam hanya menyebutnya sebagai ‘sabotaseberbahaya’. Bahkan, Kepala BIN justru menyerukan dialog dengan mereka.Saya percaya, andai saja hal serupa dilakukan oleh orang Islamtentu tuduhan teroris itu akan serta merta diserukan.
Bukti lainnya?
Ketika ada tindak kekerasan yang dilakukan orang Islam, langsungsaja diterjunkan Densus 88. Tapi, mengapa tindak kekerasan yangdilakukan OPM di Papua tidak ditangani oleh Densus 88? Kejadiandi Bima baru-baru ini, langsung dituduh dilakukan oleh terdugateroris. Enam orang langsung dibunuh. Bahkan, satu orang yangDensus 88 sendiri tidak mengetahui identitasnya mereka bunuhpula.Sementara, penembakan di Papua yang benar-benar pelakunyasudah jelas justru dibiarkan saja. Ketika ada kelompok Islam yangmenyerukan syariah dan pemerintahan Islam dituduh teroris yangmembahayakan NKRI, tapi OPM yang jelas-jelas menggunakansenjata untuk mendirikan negara sendiri mengapa tidak disebutteroris?Mengapa mereka tidak disebut membahayakan NKRI? Mengapapula tokoh dan organisasi yang selama ini berteriak ‘NKRI final’ tapidiam seribu bahasa menghadapi tindak kekerasan dan separatismeOPM di Papua?
Mengapa OPM tidak dicap teroris oleh pemerintah?
Hal ini terjadi karena pemerintah menari di atas genderang negarakafir penjajah pimpinan AS. Amerika telah mendefinisikan dengan jelas apa itu teroris sebagaimana ungkapan Bush: ‘Either you arewith us or with terrorists’. Jadi, OPM tidak dicap teroris karenatindakan OPM sesuai dengan kepentingan AS. Pemerintah punmenjadi lembek.
Tapi Presiden SBY pada Juni 2012 pernah mengatakanmasalah Papua harus dituntaskan. Tidak boleh ada satuorang pun korban jiwa dan tidak bisa dibiarkan harusdilakukan dan diberikan sanksi siapa yang melakukankekerasan. Hukum harus ditegakkan, …
Tapi ucapan itu tak ada buktinya.
Mengapa bisa muncul OPM yang kerap menebar teror?
Ada beberapa penyebabnya.
Pertama,
sebagaimana daerah lain,pemerintah belum berhasil menyejahterakan rakyat Papua. Tingkatkemiskinan di daerah Papua sampai akhir tahun 2012 sebesar31,11 persen. Pemerintah menyerahkan kekayaan alam Papuakepada AS melalui Freeport sementara kemiskinan di Papua tetapmenganga.
Kedua,
OPM didukung oleh LSM asing dan lokal. Mereka selalumengangkat persoalan Papua dan menyudutkan pemerintahdengan isu pelanggaran HAM. Dalam kasus penembakan anggotaTNI dan warga pun, mereka membela OPM.
Ketiga,
lembaga internasional mendukung mereka baik danamaupun kebijakan. Kita masih ingat, pada tahun 2012 AmnestiInternasional menyerukan pembebasan segera dan tanpa syaratuntuk sekelompok aktivis OPM, memprotes ketidakadilan danpelanggaran HAM, mendesak pemerintah Indonesia mencabutperaturan pemerintah No 77/2007 melarang logo atau benderadaerah, digunakan organisasi separatis.
Keempat,
beberapa anggota Senat AS secara terbuka mendukung
TERHANGAT DI SINI
AljazeeraTayangkan FilmDokumenter:Ketakutan Rezim & MeningkatnyaAktivitas HizbutTahrir di AsiaTengahSadis: WargaPalestina DigilasMobil PemukimIsrael Berulang Kali![+video]Pengusaha MuslimBersatuPerjuangkan Syariah& Khilafah (CatatanMenyongsongMuslim EntrepreneurForum 2012)TV: Kabar Gembiradari Asia Tengah,Pejuang KhilafahSemakin Banyak,Setelah dari PenjaraMereka Tak TakutApapun!Teroris Yahudi IsraelBakar Masjid danMenodai Al-Quran diTepi Barat
 
syabab.com/akhbar/ummah/3281-kepentingan-amerika-opm-tidak-dicap-teroris.html 3/4
BagikanEmail iniseparatisme Papua yang dilakukan OPM. Di London ada organisasimendukung OPM.
Itu semua membuat OPM
ngelunjak 
?
Jadi, OPM merasa mendapatkan dukungan dari LSM komprador didalam negeri dan negara besar di luar negeri. Pada sisi lain,terkesan ada tindakan pembiaran oleh pemerintah. Tidakmengherankan OPM makin berani.
Bagaimana peran gereja dan Pastur dalam upayadisintegrasi Papua dari Indonesia?
Saya percaya ungkapan Fadzlan Garamatan, seorang tokoh mudaPapua. Beliau menyampaikan (22/02/2013): “Bukan rahasia lagi,kelompok misionaris telah membantu teroris (OPM) di pedalamanPapua. Mereka masuk dengan dalih menyebarkan agama Nasrani,tetapi sesungguhnya membawa kepentingan asing”.Pada awal Maret 2012, Pendeta Dr. SAE. Nababan yang menyebutdiri sebagai Presiden Dewan Gereja se-Dunia (DGD), mengatakanDGD sejak awal terus mengikuti perkembangan di tanah Papua,dan Komite Eksekutif DGD telah mengeluarkan statemen tentangmasalah Papua untuk diangkat dalam agenda internasional.Kita juga ingat, sebuah dokumen rahasia yang dibuat KomandoPasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat bocor ke mediaAustralia dan dimuat di kelompok surat kabar Fairfax (13/8/2011).Dalam dokumen yang berjudul “Anatomi Separatisme Papua” itumenyebut dengan detail tokoh-tokoh kunci gerakan separatistersebut dan berbagai tokoh dari luar negeri yang menjadisimpatisan gerakan Papua merdeka ini.Di antaranya adalah Senator AS dari Partai Demokrat, DianneFeinstein; anggota Parlemen Inggris dari Partai Buruh, AndrewSmith; mantan Perdana Menteri Papua Nugini, Michael Somare;Uskup Agung Desmond Tutu.
Solusi apa yang Anda tawarkan terkait masalah ini?
Pertama,
lakukan pendekatan kesejahteraan. Rakyat Papua perludisejahterakan. Kekayaan Papua harusnya dapat dinikmati olehmereka. Faktanya, sekarang dinikmati oleh AS.
Kedua,
lakukan penyadaran pada masyarakat Papua bahwapemisahan diri (disintegrasi) bukanlah solusi. Sebab, ketikapemisahan diri terjadi maka AS akan tetap mencengkeram Papuadan rakyat di sana pun tetap akan miskin. Ingatlah, AS itupenjajah. Itulah yang terjadi di Timor Timur.
Ketiga,
tindak keras gerakan OPM.
Keempat,
ubah negara menjadi negara yang tidak menjadi tangankanan asing; negara yang menjaga kesatuan, persatuan, danmenjamin kesejahteraan. Itulah khilafah. Jadi, khilafah akanmenjadi solusi bagi Papua. [mediaumat.com/syabab.com]
Komentar(0)
Subscribe to this comment's feed
Tuliskomentar
 judulkomentar

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->