Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Alasan Tinggal Di Apartemen Di DKI Jakarta

Alasan Tinggal Di Apartemen Di DKI Jakarta

Ratings: (0)|Views: 13|Likes:
Published by Deddy Mataserv

More info:

Published by: Deddy Mataserv on Mar 18, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/20/2013

pdf

text

original

 
ALASAN TINGGAL DI APARTEMEN DI DKI JAKARTA
Harga tanah di DKI Jakarta sudah terlalu mahal tidak memungkinkan baik bagiPemerintah maupun swasta membangun perumahan secara horizontal/landed house. Solusinyamembangun tempat tinggal secara vertikal atau rumah susun yang populer dengan istilahapartemen.Fenomena kehidupan tinggal di apartemen akhir-akhir ini semakin tambah kuat di DKIJakarta. Kemacetan lalu-lintas, yang rutin setiap hari terjadi di berbagai penjuru kota dan ingindekat dengan tempat kerja menjadi alasan orang untuk tinggal di apartemen. Selain itu, semakinlengkapnya fasilitas umum, sosial dan komersial yang terdapat di DKI Jakarta sebagai pusat bisnis sangat mendorong masyarakat untuk bisa tinggal di apartemen.Hasil pengamatan dari 400 orang penghuni apartemen di DKI Jakarta dapatdisimpulkan bahwa :1.Lokasi sangat strategis. Lokasi apartemen terletak ditengah kota sehinggadibandingkan dengan landed house, lokasi ini sangat mudah untuk beraktifitasketempat kerja/belajar karena lokasi berdekatan dan dapat menghemat waktu.2.Tersedia fasilitas pendukung. Apartemen meyediakan berbagai berbagaifasilitas pendukung. seperti kolam renang, restaurant, comemercial area dalamsatu tempat, sehingga sangat memudahkan bagi yang ingin beraktifitas. Seluruhfasilitas ini tersedia hanya beberapa langkah dari tempat tinggal.3.Keamanan sangat terjamin. Apartemen memiliki pengamanan yang lebih baik,karena selain dengan dilengkapi pasukan sekuriti 24 jam, Apartemen jugadilengkapi dengan kartu akses dan CCTV.Apakah menyewa atau membeli adalah solusi terbaik untuk Anda akan tergantung padakeadaan. Tetapi karena Anda dapat melihat ada banyak situasi yang menyewa apartemen masuk akal lebih dari membeli rumah. Sedikit berbeda dengan apartemen sewa, umumnya ada empatmotivasi dan alasan yang mendasar dari memyewa apartemen yaitu:1.Biaya: menghemat pengeluaran uang untuk membeli apartemen, pajak properti,asuransi atau biaya pemeliharaan dll Terhindar dai pembayaran pinjaman dan bunga apabila pembelian apartemen secara cicilan.2.Memiliki apartemen selalu merupakan sebuah investasi yang sehat. Tapi sifatreal estat tidak dijamin terus meningkat nilainya sepanjang waktu. Sebagaimanatelah kita alami pada krisis global 2008-2009 juga dapat terdepresiasi nilainya.
 
3.Minimumkan risiko saat terjadi kehilangan pekerjaan atau kesulitan keuangansuatu saat yang menyebabkan tidak dapat melakukan pembayaran. Pembayarancicilan jika dibeli secara kredit, biaya pemeliharaan, biaya keamanan dll.4.Fleksibilitas: menyewa berarti dapat meninggalkan apartemen setiap kali waktusewa telah selesai. Apabila tinggal di suatu tempat untuk waktu tertentu saja(tidak permanen), menyewa apartemen akan lebih baik daripada membelinya.Alasan tinggal di apartemen dengan cara membeli disebabkan karena beberapa alasandan pertimbangan :
θ
Investasi, menanamkan modal dengan cara membeli unitapartemen diprediksi paling aman, selain imbal hasilnya cukup besar, apabiladijual kembali harganya tetap tinggi dan menguntungkan. Secara umum,investasi di properti tidak seperti berinvestasi di pasar saham di mana dalamsatu hari harga bisa turun dan naik cukup signifikan. Hanya dalam situasitertentu di mana perekonomian benar-benar buruk, investasi properti mungkinakan terpengaruh sedikit. Ketika dibandingkan dengan jenis investasi lain juga,seperti membuka usaha, menabung di deposito atau berinvestasi di saham,investasi properti memiliki risiko lebih rendah dibandingkan lainnya.
θ
Bila kita memiliki apartemen, kita memiliki kontrol penuh tentang bagaimana kita akan meningkatkan nilai properti. Ada banyak cara yang dapatdilakukan untuk meningkatkan nilai properti, mulai dari hal yang sangatsederhana seperti mencat ulang apartemen, membeli beberapa aksesoris ataukosmetik, dan renovasi. Kegiatan-kegiatan ini sangat penting terutama ketikakita ingin menyewakan atau menjual properti. Beberapa orang melakukanrenovasi kecil untuk meningkatkan nilai properti sehingga pemilik dapatmenjual pada harga yang jauh lebih baik.
θ
Membeli untuk kemudian menyewakannya. Menggunakan penghasilan sewa untuk menghasilkan arus kas positif, adalah mungkin untuk mencapai kebebasan finansial setelah beberapa tahun. Sebagai contoh, jikaseseorang memiliki pendapatan 10 juta per bulan, orang tersebut dapat secarafinansial bebas dengan menghasilkan uang tunai 10 juta per bulan denganmenggunakan 5 properti dengan masing-masing properti menghasilkan arus kas positif sebesar 2 juta per properti per bulan.
θ
Investasi properti dapat membawa orang untuk menjadi orang yang benar-benar kaya. Kunci untuk memperoleh kekayaan dalam properti adalah

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->