Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PP No 101 Tahun 2012 Ttg Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan

PP No 101 Tahun 2012 Ttg Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan

Ratings: (0)|Views: 1,091 |Likes:
Published by PERDHAKI
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2012 tentang Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2012 tentang Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan

More info:

Categories:Business/Law
Published by: PERDHAKI on Mar 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/07/2014

pdf

text

original

 
 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 101 TAHUN 2012 TENTANGPENERIMA BANTUAN IURAN JAMINAN KESEHATANDENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang : bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 14 ayat (3)dan Pasal 17 ayat (6) Undang-Undang Nomor 40 Tahun2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, perlumenetapkan Peraturan Pemerintah tentang PenerimaBantuan Iuran Jaminan Kesehatan;Mengingat : 1.
 
Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;2.
 
Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (Lembaran Negara RepublikIndonesia Tahun 2004 Nomor 150, Tambahan LembaranNegara Republik Indonesia Nomor 4456);MEMUTUSKAN:Menetapkan : PERATURAN PEMERINTAH TENTANG PENERIMABANTUAN IURAN JAMINAN KESEHATAN.BAB I . . .
 
 
- 2 -BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:1.
 
 Jaminan Kesehatan adalah jaminan berupaperlindungan kesehatan agar peserta memperolehmanfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungandalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yangdiberikan kepada setiap orang yang telah membayariuran atau iurannya dibayar oleh Pemerintah.2.
 
Iuran adalah sejumlah uang yang dibayar secarateratur oleh peserta, pemberi kerja, dan/atauPemerintah.3.
 
Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan yang selanjutnyadisebut Bantuan Iuran adalah Iuran program Jaminan Kesehatan bagi Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu yang dibayar oleh Pemerintah.4.
 
Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan yangselanjutnya disebut PBI Jaminan Kesehatan adalahFakir Miskin dan Orang Tidak Mampu sebagaipeserta program jaminan kesehatan.5.
 
Fakir Miskin adalah orang yang sama sekali tidakmempunyai sumber mata pencaharian dan/ataumempunyai sumber mata pencaharian tetapi tidakmempunyai kemampuan memenuhi kebutuhandasar yang layak bagi kehidupan dirinya dan/ataukeluarganya.6. Orang . . .
 
 
- 3 -6.
 
Orang Tidak Mampu adalah orang yang mempunyaisumber mata pencaharian, gaji atau upah, yanghanya mampu memenuhi kebutuhan dasar yanglayak namun tidak mampu membayar Iuran bagidirinya dan keluarganya.7.
 
Dewan Jaminan Sosial Nasional yang selanjutnyadisingkat DJSN adalah dewan yang berfungsiuntuk membantu Presiden dalam perumusankebijakan umum dan sinkronisasipenyelenggaraan sistem jaminan sosial nasional.8.
 
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yangselanjutnya disingkat BPJS adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.9.
 
Pemerintah Pusat yang selanjutnya disebutPemerintah adalah Presiden Republik Indonesiasebagaimana dimaksud dalam Undang-UndangDasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.10.
 
Menteri adalah menteri yang menyelenggarakanurusan pemerintahan di bidang sosial.BAB IIPENETAPAN KRITERIA DAN PENDATAAN FAKIR MISKINDAN ORANG TIDAK MAMPUPasal 2(1)
 
Kriteria Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampuditetapkan oleh Menteri setelah berkoordinasi denganmenteri dan/atau pimpinan lembaga terkait.
(
2) Kriteria . . .

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
gratia_fse liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->