Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
11 Nilai Lebih Dari Bersikap Positif

11 Nilai Lebih Dari Bersikap Positif

Ratings: (0)|Views: 82|Likes:
Published by Edison Manik

More info:

Published by: Edison Manik on Mar 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/20/2013

pdf

text

original

 
 Tulisan saya kali ini adalah tentang salah satu buku inspirasi yang sudah saya baca. Sepertigambar diatas, berjudul The Positive Dog, karya Jhon Gordo yang merupakan penulis terlaris versiWall Street Journal. Mungkin sudah banyak yang membacanya karena penulisnya memang penulisyang sangat terkenal dan sudah memiliki banyak buku yang sangat mengispirasi.Disini saya mengutip bagian dari buku ini yang juga merupakan bagian pendahuluannya halamnXV sampai halaman XXI yaitu tentang Nilai Sikap Positif dan Negatif. Saya mengutip bagian dari bukuini karena memang bagus untuk dibaca. Selamat membaca.11 Nilai Lebih dari Bersikap Positif 1.
 
Mereka yang bersifat positif hidupc lebih lama. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan parasuster, mereka yang terus menunjukkan emosi positif hidup sekitar 10 tahun lebih lamadaripada mereka yang tidak (Snowdon, 2001)2.
 
Lingkungan kerja yang positif mengalahkan lingkungan kerja yang negatif (Goleman, 2011)3.
 
Penjual yang positif dan optimis lebih banyak menjual daripada penjual yang pesimis(Seligman, 2006)4.
 
Pemimpin yang positif bisa mengambil keputusan yang lebih baik di bawah tekanan(Institute of HeartMath, 2012)5.
 
Pernikahan memiliki kemungkinan jauh lebih besar untuk berhasil saat pasangantersebutmengalami interaksi positif 5 kali lebih banyak daripada interaksi negatif, sedangkansaat banyaknya interaksi positif yang terjadi hampir sama dengan interaksi negatif,pernikahan itu kemungkinan besar akan mengalami perceraian (Gottman, 1999)6.
 
Orang-orang positif, yang terus menunjukkan emosi positif , jauh lebih cepat pulih saatmenghadapi tekanan, tantangan, dan kesulitan.7.
 
Orang-orang yang positif bisa terus memiliki perspektif yang lebih luas dan melihatgambaran besarnya, ini membantu mereka menemukan solusi, sedangkan orang-orang yangnegatif terus memiliki pola pikir yang lebih sempit dan cenderung dan berfokus padamasalah (Fredikcson, 2009)8.
 
Pola pikir dan emosi positif mengalahkan pengaruh negatif stress, anda tidak bisa mengucapsyukur dan merasa tertekan pada saat yang bersamaan.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->