Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Asuhan Kebidanan Ibu Bersalin Pada Ny x

Asuhan Kebidanan Ibu Bersalin Pada Ny x

Ratings: (0)|Views: 43 |Likes:
Published by retnosulistia
askeb
askeb

More info:

Published by: retnosulistia on Mar 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/17/2013

pdf

text

original

 
1 |Page 
Asuhan Kebidanan Ibu Bersalin Pada Ny. W Dengan Ketuban Pecah Dini (Kpd)BAB I
 
PENDAHULUAN
 
1.1
 
Latar Belakang
 Ketuban Pecah Dini Merupakan Masalah Penting Dalam Obstetri Berkaitan DenganPenyulit Kelahiran Prematur Dan Terjadinya Infeksi Khorioamnioritis Sampai Sepsis, YangMeningkatkan Morbiditas Dan Mortalitas Perinatal, Dan Menyebabkan Infeksi IbuMenurut Eastman Insidens Prom (
 Premature Rupture Of The Membrane
) Ini Kira-Kira (12 %) Dari Semua Kejadiannya Mencapai Sekitar (24%).Ketuban Pecah Dini Menyebabkan Hubungan Langsung Antara Dunia Luar DanRuangan Dalam Rahim, Sehingga Memudahkan Terjadinya Infeksi Asenden. Salah SatuFungsi Selaput Ketuban Adalah Melindungi Atau Menjadi Pembatasan Dunia Luar DanRuangan Dalam Rahim, Sehingga Mengurangi Kemungkinan Infeksi. Makin Lama PeriodeLaten, Makin Besar Kemungkinan Infeksi Dalam Rahim. Persalinan Prematuritas DanSelanjutnya Meningkatkan Kejadian Kesakitan Dan Kematian Ibu Dan Bayi / Janin DalamRahim.Oleh Karena Itu, Tata Laksana Ketuban Pecah Dini Memerlukan Tindakan YangRinci, Sehingga Dapat Menurunkan Kejadian Persalinan Prematur Dan Infeksi Dalam RahimKasus Ketuban Pecah Dini Yang Kami Temukan Di Lapangan Praktek, Salah Satunya YaituDi Rst Ciremai Cirebon Yaitu Sekitar Jumlah Dari 60 Persalinan. Diantaranya PersalinanDengan Anemia 30(50 %), Persalinan Dengan Atonia Uteri 5 (8,3 %), Persalinan Sungsang25 (4,1 %). Untuk Itu Penulis Tertarik Untuk Membuat Laporan Khusus Tentang PersalinanDengan Ketuban Pecah Dini Ini Untuk Dijadikan Asuhan Kebidanan Pada Ibu Bersalin.
1.2
 
Tujuan
 1.2.1 Tujuan Umum :Mahasiswa Mampu Menerapkan Asuhan Kebidanan Pada Ibu Bersalin Dengan KetubanPecah Dini Dengan Menggunakan Pola Pikir Varney Dan Pendokumentasian Melalui Soap.
 
2 |Page 
1.2.2 Tujuan Khusus1.
 
Mahasiswa Mampu Melakukan Pengkajian Pada Ibu Bersalin Dengan KetubanPecah Dini Ny. W .2.
 
Mahasiswa Mampu Menginterprestasi Data Untuk Menentukan Dignosa, MasalahDan Kebutuhan Pada Ibu Bersalin Dengan Ketuban Pecah Dini Pada.3.
 
Mahasiswa Mampu Mengidentifikasi Diagnosa Dan Masalah Potensial Pada IbuBersalin Dengan Ketuban Pecah Dini Pada Ny. W.4.
 
Mahasisiwa Dapat Mengidentifikasi Kebutuhan Akan Tindakan Segera AtauKolaborasi Pada Ibu Bersalin Dengan Ketuban Pecah Dini Pada Ny. W .5.
 
Mahasiswa Dapat Merencanakan Asuhan Kebidanan Pada Ibu BersalinDengan Ketuban Pecah Dini Pada Ny. W.6.
 
Mahasiswa Dapat Melaksanakan Tindakan Asuhan Kebidanan Pada IbuBersalin Dengan Ketuban Pecah Dini Pada Ny. W.7.
 
Mahasiswa Dapat Mengevaluasi Tindakan Yang Telah Dilakukan Pada Ibu BersalinDengan Ketuban Pecah Dini Pada Ny. W .
1.3
 
Metode Penulisan
 Dalam Penulisan Makalah Ini, Penulis Menggunakan Metode Deskriptif DenganPendekatan Studi Kasus Melalui Teknik Pengumpulan Data :1.3.1 Studi PustakaYaitu Dengan Mempelajari Buku-Buku Yang Berkaitan Dengan Topik KasusKetuban Pecah Dini.1.3.2 Observsi PartisipasiYaitu Dengan Observasi Dalam Melakukan Asuhan Kebidanan Secara LangsungPada Klien.1.3.3 WawancaraYaitu Menanyakan Secara Langsung Kepada Petugas, Klien Dan Keluarga.1.3.4 Studi DokumentasiYaitu Membuat Makalah Ini Penulis Melakukan Pendokumentasian Dengan MelihatCatatan Langsung Pada Klien Yang Ada Di Rst Ciremai Cirebon.
 
3 |Page 
1.4
 
Sistematika Penulisan
Makalah Ini Disusun Secara Sistematis, Terdiri Dari :Bab I : Pendahuluan : Terdiri Dari Latar Balakang, Tujuan, Metode PenulisanDalam Sistematika Penulisan.Bab II : Tinjauan Pustaka : Terdiri Dari Konsep Medis Dan Asuhan Kebidanan(7 Langkah Varney).Bab III : Tinjauan Kasus : Terdiri Dari Pendokumentasian Dengan MenggunakanSystem Soap.Bab IV : Pembahasan : Terdiri Dari Pengumpulan Data, Interprestasi Data,Diagnosa Potensial, Tindakan Kolaborasi, Perencanaan, Pelaksanaan, EvaluasiBab V : Penutup : Terdiri Dari Kesimpulan Dan Saran.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->