Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Sistem Antrian Spbu

Sistem Antrian Spbu

Ratings: (0)|Views: 55 |Likes:
Published by Rudy Santosa
Sistem Antrian Spbu
Sistem Antrian Spbu

More info:

Published by: Rudy Santosa on Mar 21, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/12/2013

pdf

text

original

 
SISTEM ANTRIAN SPBU
NAMA: Rudy SantosaNPM: 1011010008KELAS: P1Informatics and Business InstituteDARMAJAYA2012/2013
 
SISTEM ANTRIAN SPBUKonseptual
Salah satu hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari adalah fenomenapengantrian. Pengantrian terjadi karena kebutuhan suatu layanan melebihi kapasitas yangtersedia. Hal ini dapat terlihat saat baris tunggu dari konsumen, karena pada saat itu bagianpelayanan sedang melayani yang lain, sehingga tidak mampu melayani pada saat itu.Lahirnya SPBU Adalah sebuah era dimana lalu-lintas di Amerika banyakmenggunakan kuda ataupun kereta kuda. Setelah ditemukannya minyak dan kendaraanberbahan bakar gasolin maka para pengendara mulai berburu tempat penjualan gasolinseperti toko serba ada ataupun toko besi yang menjual bahan bakar tersebut serta pelumas.SPBU dalam memberikan kebutuhan bahan bakar pada kendaraan sering terjadipengantrian yang sangat panjang. Terutama saat terjadi kenaikan harga BBM. Hal ini terjadiakibat jumlah pelanggan yang banyak, lama waktu pelayanan, dan jumlah SPBU itu sendiri,sehingga banyak pelanggan yang mengeluh kurang nyamannya pelayanan yang dilakukanopleh pihak SPBU, diimana ketika kebutuhan pelanggan akan BBM sangat besar maka akanterjadi antrian yang sangat panjang.
Tujuan
1.Mengetahui sistem antrian di SPBU2.Mengetahui distribusi model antrian di SPBU
Manfaat
1.Pembaca dapat mengerti dan memahami tentang sistem antrian, model-model antriandan simulasi antrian.2.Memberikan informasi yang dapat membantu peningkatan efektifikasi pelayanankepada masyarakat. 
 
Subsistem
Model network dapat menggunakan sistem seri maupun sistem paralel.Sistem paralel meliputi dua atau lebih subsistem dan setiappelanggan harus melewati satu subsistem.Sebuah subsistem mungkin menggunakan sistem antrian(M/M/1) atau sistem (M/M/s).

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->