Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
kliping pkn

kliping pkn

Ratings: (0)|Views: 145|Likes:
Published by pollozadanya
jkb
jkb

More info:

Published by: pollozadanya on Mar 26, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/27/2013

pdf

text

original

 
 
KLIPING PKN
PEMILU
Disusun Oleh :1.
 
Alfiani Bagus Pangestu2.
 
Dewi Ungtien3.
 
Dewi Nur Chotimah4.
 
Istiqomah5.
 
 Nur Hayati6.
 
Riski Putri UtamiKelas VIII G
DINAS PENDIDIKAN DAN OLAHRAGA
SMP NEGERI 1 GANDRUNGMANGUTAHUN 2013
 
 
Suasana Penghitungan SuaraPemilihan Dusun Bukkul
Kesadaran warga untuk hadir memilih kepaladaerah dilingkungannya sendiri lebih tinggidibanding dengan pemilihan umum ataupun pemilihan kepala daerah. Dibuktikan PemilihanKepala Dusun yang diselenggarakan hari ini didua tempat yaitu Dusun Bukkul desa Sungairujing dan Dusun Kuduk-Kuduk desaPatarselamat, kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, bisa menekan angka tidak hadir.Ketidakhadiran pemilih yang bisa dihitung dengan jari, dengan alasan pergi ke Singapore, pindah tempat dan berlayar ke daratan Pulau Jawa.Pelaksanaan Pemilihan Kepala Dusun Bukkul desa Sungairujing dilaksanakan di komplek SMAN I Sangkapura, dengan jumlah 71 pemilih yang hadir 69 pemilih dan tidak hadir 2orang. Prosesi pemilihan berjalan semarak dan mengundang perhatian banyak warga sekitar,untuk menyaksikan penghitungan secara langsung mengetahui siapa kepala dusun yangterpilih. Teknis pelaksanaan sama dengan pemilihan lainnya, yaitu pemilih diharuskanmembawa undangan, setelah memilih diwajibkan mencelupkan jari kedalam tinta sebagaitanda sudah melakukan pemilihan.
 
Tiga calon kepala dusun Bukkul desa Sungairujing yaitu Calon No. I Moch. Syahrul Basyar,Calon No. II Taufiqurahman, Calon No III Ahmad Zaerasi. Hasil penghitungan diantaraketiga calon selisih satu angka, antara calon no. 1, 2 dan 3. Calon No I memperoleh 24 suara,calon No. II memperoleh 22 suara, dan calon No. III memperoleh 23 suara. Keputusan akhir  penitia pelaksana, memutuskan Calon No. I Moch. Syahrul Basyar sebagai Kepala DusunBukkul desa Sungairujing, kecamatan Sangkapura.Dihari yang sama di dusun Kuduk-Kuduk desa Patarselamat Kecamatan Sangkapuradiadakan Pemilihan Kepala Dusun dengan dua calon yaitu Jalaluddin dan Ustman, dengan jumlah 148 pemilih, yang hadir 144 pemilih dan tidak hadir 4 pemilih dengan alasan berlayar mengantarkan keluarganya sakit. Hasil penghitungan suara yaitu Jalaluddin memperoleh 76suara, Ustman memperoleh 67 suara dan tidak sah 1 suara. Terpilih Jalaluddin sebagai pemenang dan ditetapkan sebagai Kepala Dusun Kuduk-Kuduk, desa Patarselamat,kecamatan Sangkapura.
 
 
Debat Bakal Calon Walikota Malang
.Melalui rilis persnya, PP OTODA berpendapat, sebelum dibukanya pendaftaran bakal calon walikota oleh KPUD KotaMalang, acara ini diharapkan bias mendorongmasyarakat kota Malang untuk bisamelakukan penilaian dan melihat kandidatyang akan bersaing,Hingga saat ini di kota Malang sudah sangat banyak yang mengajukan diri, terlihat dari yang sudah mulai mengadakan pendekatan kemasyarakat secara langsung hingga memasang baliho/spanduk yang menyatakan secaraterang-terangan sebagai Walikota Malang periode 2013-2018.Pemilihan peserta debat kandidat dilakukan melalui polling masyarakat yang dilakukanharian Jawa Pos Radar Malang. Didapat 15 nama kandidat. Ada pun yang bisa atau beranidatang untuk tampil dalam debat ada sembilan orang yaitu, Dwi Cahyono, Sutiaji, Subur 
Triono, Achmad Suparto, Arif HS, Ya’qud Ananda Gudban, Sri Rahayu, Sofyan Edi Jarwoko
dan Mujaiz.Sembilan kandidiat balon tersebut diuji oleh para pakar sebagai dewan panelis, yaitu NgestiD. Prasetyo (Ketua Dewan Panelis), Prof. A. Erani Yustika, Dr, Jazim Hamidi, IndahYasminum Sukanti M.Psi, Prof Dr. Joko Saryono, Dr, dr. Jack Rubijoso, Prof. Bisri yangkesemuanya merupakan akademisi perguruan tinggi.Para kandidat balon memaparkan berbagai program di antaranya APBD blak-blakan untuk rakyat, APBD Pro-Rakyat, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, perlindungan ruangterbuka hijau dan berbagai program pemberdayaan, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, penciptaan lapangan kerja. Hal tersebut merupakan strategi jitu masing-masing kandidat untuk memikat daya tarik para masyarakat, pendukung dan konstituennya.Keberhasilan debat ini menjadi barometer pengawalan demokrasi yang sehat bagi pendidikan politik warga negara yang bermartabat dan mensejahterakan rakyat.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->