Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Evaluasi Strategi

Evaluasi Strategi

Ratings: (0)|Views: 777 |Likes:
Published by giecantik
manajemen strategi
manajemen strategi

More info:

Published by: giecantik on Mar 26, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/15/2014

pdf

text

original

 
EVALUASI STRATEGITugas Ini Disusun Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah ManajemenStrategi
Dosen Pengampu:Rahaditya Yunianto, SE., MMOleh :Gi Purnawati (10510128)Muhni (10510129)
Rifa’atul Mahmudah (105101
30)
JURUSAN MANAJEMENFAKULTAS EKONOMIUNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIMMALANG2013
 
BAB IPENDAHULUANA.
 
Latar Belakang
Sekarang kita asumsikan bahwa infrasruktur sudah tersedia, rencana untuk melaksanakan strategi pilihan telah dirinci, dan aktivitas telah ditugaskan padaorganisasi, sumber daya telah disediakan untuk melakukan tugas ini, kebijkan telahdikomunikasikan, serta sistem dan gaya kepemimpinan juga teah dirumuskan sehinggatinggal melaksanakan strategi dan rencana. Ada juga beberapa komponen lainnya yangsangat penting sekali bagi sistem administrasi yang efektif. Ini perlu untuk menjaminbahwa unsur-unsur lainnya akan berfungsi secara layak. Penelusuran strategi danpelaksanaannya secara menyeluruh membutuhkan sistem pengendalian, sistem imbalanyang tepat, dan sistem informasi yang efektif, yang dapat memberi balikan (
 feedback 
)yang lengkap dan tepat waktu kepada manajer sehingga mereka dapat bertindak atasdasar itu, ini semuanya adalah unsur-unsur integral dari pelaksanaan dan evaluasi untuk memastikan agar rencana akan berjalan dan sedang berjalan.Sistem evaluasi juga dibutuhkan sebagai cara untuk memanfaatkan kembali
 feedback 
sebagai masukan untuk perencanaan strategi baru dan sebagai sarana untuk pengecekan/pengujian ganda bahwa strategi yang dipilih sudah konsisten, tepat, dandapat dijalankan dengan analisis internal dan eksternal serta rencana untuk melaksanakannya.
A.
 
Ruang Lingkup
Makalah ini membahas tentang evaluasi strategi dan analisis suatu perusahaan.
B.
 
Rumusan Masalah
A.
 
Pengertian Evaluasi ?B.
 
Pengertian Strategi ?C.
 
Apa itu Hakekat Evaluasi StrategiD.
 
Analisis Evaluasi Strategi Terhadap Boise Cascade/ OfficeMAx ?
 
BAB IIPEMBAHASANA.
 
Pengertian Evaluasi
 Evaluasi strategi adalah tahap proses manajemen di mana manajer puncak berusahamemastikan bahwa strategi yang mereka pilih terlaksana dengan tepat dan mencapaitujuan perusahaan. Para manajer sangat perlu mengetahui kapan strategi tertentu tidak berfungsi dengan baik, evaluasi strategi berarti usaha untuk memperoleh informasi ini.Semua strategi dapat dimodifikasi di masa depan karena faktor-faktor eksteral daninternal selalu berubah.Tiga macam aktivitas mendasar untuk mengevaluasi strategi adalah1.
 
Meninjau factor-faktor eksternal dan internal yang menjadi dasar strategi yangsekarang,2.
 
Mengukur prestasi,3.
 
Mengambil tindakan korektif.Aktivitas perumusan startegi, implementasi danevaluasi terjadi di tiga tingkat hirarki dalam organisasi yang besar, korporasi, divisiatau unit bisnis strategis, dan fungsional.Perusahaan bisnis multidivisional yang biasanya besar, memiliki tiga level strategi :korporasi, bisnis dan fungsional.1.
 
Strategi korporasi mengambarkan arah perusahaan secara keseluruhan mengenaisikap perusahaan secara umum terhadap arah pertumbuhan dan manajemen berbagaibisnis dan lini produk untuk mencapai keseimbangan portofolio produk dan jasa.2.
 
Strategi bisnis atau strategi bersaing, biasanya dikembangkan pada level divisi danmenekankan pada perbaikan posisi persaingan produk barang atau jasa perusahaandalam industri khusus atau segmen pasar yang dialyani oleh divisi tersebut.3.
 
Strategi fungsional menekankan terutama pada pemaksimalan sumber dayaproduktivitas. Dalam batasan perusahaan dan strategi bisnis yang berada di sekitarmereka, departemen fungsional mengembangkan strategi untuk mengumpulkanbersama-sama berbagai aktivitas dan kompetensi mereka guna memperbaiki kinerja.
B.
 
Pengertian Strategi
Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaangagasan,perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurunwaktutertentu.Di dalam strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memilikitema,mengidentifikasi

Activity (2)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->