Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
metode penelitian

metode penelitian

Ratings: (0)|Views: 6 |Likes:
Published by Ongki Sumantri

More info:

Published by: Ongki Sumantri on Mar 31, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/29/2014

pdf

text

original

 
Selasa, 16 November 2010
Kuesioner adalah pertanyaan tertulis yang diberikan kepada responden untukmenjawab. Sebelumnya harus dipastikan kebenaran atas responden yangditeliti berdasarkan kriteria respondennya. Tujuan kuesioner adalah untukmemberikan tinjauan tentang ekspresi metafora dalam berbagai macam bahasadi dunia.
 
Rabu, 05 Mei 2010
Salah satu instrumen pengumpul data dalam penelitian adalah kuesioner, atau disebut juga daftar pertanyaan (terstruktur). Kuesioner ini biasanya berkaitan erat denganmasalah penelitian, atau juga hipotesis penelitian yang dirumuskan. Disebut juga denganistilah pedoman wawancara (interview schedule), namun kita akan menggunakan istilahgeneriknya yaitu kuesioner.Baca selengkapnya » 
 
Kamis, 30 Juli 2009
Seperti diketahui bersama bahwa penelitian merupakanbagian dari pemecahan masalah. Lalu apa sebenarnya masalah penelitian itu?Menurut Notoatmodjo (2002) masalah penelitian secara umum dapat diartikansebagi suatu kesenjangan (gap) antara yang seharusnya dengan apa yangterjadi tentang sesuatu hal, atau antara kenyataan yang ada atau terjadidengan yang seharusnya ada atau terjadi serta antara harapan dan kenyataan.Pengertian serupa juga dikemukakan oleh Danim (2003) yang menyebutkanbahwa yang dimaksud dengan masalah penelitian keperawatan adalah suatukesenjangan atau diskongruensi antara kenyataan dan harapan di bidangkeperawatan.
 
Seperti telah diuraikan sebelumnya, MenurutNotoatmodjo (2002) proses penelitian itu pada garis besarnya terdiri dari 4tahap, yaitu :a. Tahap persiapan
 b. Tahap pelaksanaan
c. Tahap pengolahan dan analisis data
 
d. Tahap penulisan hasil penelitian (laporan)
 
1. PendahuluanFilsafat berasal dari kata filo dan sofia (bahasa Yunani). Filo artinya cinta ataumenyenangi dan sofia artinya bijaksana. Konon orang yang selalumendambakan kebijaksanaan adalah orang-orang yang pandai, orang yangselalu mencari kebenaran. Dalam mencari kebenaran ini, mereka mendasarkankepada pemikiran dan logika dan bahkan berspekulasi.
Selasa, 30 Juni 2009
Menurut Budiarto (2003) Masalah kedokteran dan masalah kesehatanmasyarakat tidak terhingga banyaknya dan penelitian yang akan dilakukansangat beragam, sehingga rancangan penelitiannya pun beraneka ragam.Namun, sampai saat ini belum ada satupun rancangan penelitian yangsempurna dengan akibat setiap rancangan penelitian memiliki keuntungan dankerugian.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->